20. Eccedentesiast

5.9K 927 217
                                    

Aku mau nanya tolong dijawab sejujur-jujurnya, kalau bisa komen dah panjang-panjang. Sampai part sebelumnya, menurut kalian ceritanya gimana? Apa makin ngebosenin? Atau makin seru? Atau gimalah menurut kalian? (Tulis pendapatnya yaaaaa 👀👀)

*kalau bisa SPAM sama komen kalian, siapa tahu aku mau double up 😂

"SOMETIMES WE SMILE TO HIDE THE SADNESS"
"FAKING SMILE IS EASIER THAN EXPLAINING WHY YOU ARE SAD"

💔💔💔💔💔💔

❤❤❤

Lucas yang hari ini melihat Rose di gerbang sekolah sontak menghebohkan satu kelas dengan segala macam asumsinya. Biasalah mulut ember selalu asik kalau udah nyinggung masalah gosip.

"WOY, ROSE DATANG SEKOLAH HARI INI!"

"Sumpah lo?!" sahut Irene yang spontan menatap Lucas saat mendengar nama Rose disebut-sebut. Jennie, Jisoo, Irene, sama Wendy benar-benar khawatir banget setelah tahu Rose gak ada kabar selama seminggu.

Bahkan mereka berempat lagi berunding dengan June. Mereka semua khawatir memikirkan apa yang tengah terjadi pada Rose.

"Masa lo gak tahu sih, June? Lo 'kan deket sama Rose," dengus Wendy.

"Kalian 'kan tahu kalau akhir-akhir ini hubungan gue sama Rose berantakan karena si bangsat itu," balas June yang mendengus kasar saat mengedikkan dagunya ke arah Jaehyun, satu-satunya orang yang merasa adem ayem saat mendengar Rose sudah kembali ke sekolah.

Bahkan ekspresinya sama persis saat mendengar Rose mendadak gak ada kabar, cuma diam-diam dianya agak penasaran aja sih? Tumben itu anak gak masuk, seminggu full lagi. Terus sekalinya masuk sanggup nyuekin dia setelah banyak hal yang telah gadis itu lakukan selama ini ke dia? Kan aneh. Kenapa gak dari dulu aja coba? Jadi 'kan Jaehyun gak perlu buang-buang tenaga.

Kelas yang awalnya ramai mendadak hening setelah melihat Rose membuka pintu. Semua anggota kelas tercengang saat melihat Rose yang terlihat berbeda.

Dimana senyuman ceria milik Rose yang seperti biasanya? Gadis itu sontak membuat semua anggota kelas saling berpandangan dan menimbulkan banyak pertanyaan dibenak mereka.

Jennie, Jisoo, Irene, Wendy, dan June saling berpandangan satu sama lain, mulai saling menunjuk.

"Lo lah June, ajak ngomong gih! Kan lo sahabat masa kecilnya!" bisik Jisoo yang menyikut lengan June.

"Kalian lah! Gimanapun lebih asik curhat ke cewek-cewek, kan? Lagian gue takut anjir, dia kayak bukan Rose yang gue kenal," ungkap June tertegun. Alhasil mereka menghela nafas panjang dan saling memberikan tatapan sendu mereka pada Rose yang sudah duduk di bangkunya kemudian senantiasa menatap kosong ke luar jendela.

"Widih, Rose? Sehat lo? Kemana aja?" tanya Johnny yang ramah kayak biasanya, ia menyengir lebar. Namun, ia benar-benar terperangah melihat perubahan signifikan dari Rose. Bahkan ia merasa tidak pernah mengenal Rose yang seperti sekarang ini. Gadis itu benar-benar berubah.

"Ehhhhh neng Rossie yang cakep. Senyumannya mana? Taktungtuang.... Taktungtuang~" niatnya Lucas mau ngajakin Rose bercanda.

"Ga lucu, lo tahu?" sinis Rose. Semua anggota kelas serentak menoleh ke arah Rose dengan raut wajah yang terkejut. Sekalinya mendengar gadis itu berbicara, tidak ada kehangatan sama sekali. Meskipun Rose yang biasanya memang ketus pada Lucas, tapi nada bicaranya yang sekarang terdengar berbeda.

Sekarang sudah gak ada moodbooster kelas kayak biasanya, dan gak ada yang bisa gantiin itu.

"Gue rasa lo gak tepat bercanda di saat sekarang," sahut Mingyu yang mendesis pelan saat menatap Lucas. Pria itu yang sedari tadi diam memperhatikan apa yang terjadi kini membuka suaranya, cukup lama ia menatap Rose dan tentu saja dirinya pun kini merasakan ada perbedaan.

Foolish Love [✔]Where stories live. Discover now