Bab 109 - Monitor Gaia

202 17 0
                                    


Suara napas berat dan keruh melintas di antara tumpukan yang tersebar dan memasuki telinga Nie Yan. Ketika ia dengan hati-hati pergi untuk menyelidiki, sebuah tubuh besar bersisik, terbaring di tanah, memasuki pandangannya.

Itu adalah Monitor Gaia!

Nie Yan tahu dia akan bertemu orang ini bahkan sebelum tiba di lokasi ini.

Kadal sepanjang lima meter yang tersembunyi di antara tumpukan batu tertutup paku tajam, membuatnya hampir tidak bisa dibedakan dari dinosaurus purba.

Ketika dia mencari di tempat lain, dia melihat sebuah gua kecil yang tersembunyi di antara beberapa batu besar. Jika seseorang tidak memperhatikan dengan seksama, itu akan lebih mudah untuk diabaikan.

Dari tempat dia berdiri, dia tidak bisa melihat lebih dalam di dalam gua.

Saya harus melewati kadal ini terlebih dahulu ... Memasuki gua tanpa memberi tahu Monitor Gaia tidak akan menjadi tugas yang sederhana.

Secara kebiasaan, Nie Yan memeriksa Monitor Gaia dengan Transcendent Insight.

Gaia Monitor (Elite): Level ??

Meskipun Transenden Insight gagal mengumpulkan sesuatu yang signifikan karena perbedaan tingkat, Nie Yan samar-samar mengingat Gaia Monitor adalah monster Elite yang setidaknya level 30. Bahkan goresan sekecil apa pun dari monster tingkat tinggi seperti itu pasti akan berarti kematiannya.

Untungnya, Monitor Gaia ini tidak akan tinggal di area ini terlalu lama.

Karena itu, Nie Yan dengan sabar menunggu ...

Setelah dua puluh menit, Gaia Monitor akhirnya mulai bergerak. Ia dengan malas bangkit berdiri, lalu tersandung batu besar di dekatnya. Saat ia bertengger di atas, ekornya yang besar menabrak batu lain yang kebetulan cukup dekat dengan tempat Nie Yan bersembunyi. 「Boom!」 Ledakan besar bergema ketika batu itu langsung berubah menjadi puing-puing, mengirimkan puing-puing terbang di setiap arah.

「Pa! Pa! Pa! 」Sayangnya, beberapa fragmen melanda Nie Yan juga.

−23, −27. −26

Namun dia tidak berani bergerak sedikit pun agar Gaia Monitor menemukan keberadaannya.

Monitor Gaia menundukkan kepalanya dan mengamati kekacauan batu dan batu-batu besar.

Nie Yan merasakan jantungnya berdetak kencang. Dia tetap tak bergerak ketika dia bersembunyi di balik penutup tumpukan batu, berdoa Gaia Monitor tidak akan memperhatikan kehadirannya. 

Hanya setelah apa yang tampak seperti keabadian, Monitor Gaia, setelah tidak menemukan sesuatu yang aneh, dengan lesu merangkak menuju area lain.

Setelah itu sudah bergerak cukup jauh, Nie Yan akhirnya menghela nafas lega.  Bagus ... tidak memperhatikan saya.  Saat melihat siluetnya yang menghilang di kejauhan, dia akhirnya berani keluar dan menuju gua.

Setelah tiba di pintu masuk gua, Nie Yan merasakan angin dingin bertiup dari dalam rongga gua. Ketika dia masuk ke dalam, dia melihat sedikit kelembaban di udara serta dinding yang penuh goresan, mungkin ditinggalkan oleh Monitor Gaia.

Gua ini adalah sarangnya. Setiap dua jam itu akan meninggalkan daerah itu untuk berjemur di dekat beberapa tebing yang jauh selama sekitar lima menit.

Dengan perlengkapan dan level Nie Yan saat ini, bahkan jika Monitor Gaia tidak bergerak dan membiarkannya menembaknya dengan sembrono, kerusakan yang dia tangani akan sepenuhnya ditiadakan oleh regenerasi dasarnya.

Kalau bukan karena fakta bahwa Nie Yan tahu Monitor Gaia akan meninggalkan sarangnya selama beberapa waktu, dia tidak akan pernah berani datang ke tempat ini.

Kelahiran Kembali Pencuri yang Menjelajah Dunia  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang