bab 25

1.3K 78 5
                                    

Selamat membacaaa...
Tinggalkan vote dan komen
Karena itu semangat author..

Sesampai nya dirumah nya dan setelah menyapa bundanya didapur naya segera masuk ke kamar membersihkan diri dan sholat dzuhur.

Usai menunaikan ibadahnya sebagai umat muslim. Naya merapikan mukenanya dan segera merebahkan tubuh mungilnya,  dikasur. Ia ingin istirahat sebentar setelah mendorong motornya tadi ia merasa cape bahkan kasurnya saja berasa seperti memiliki tangan yang membelai lembut rambut naya hingga tak sadar ia sudah terbang ke alam mimpi.

Nay terbangun ketika suara azan mengalun dengan merdu mengalir digendang telinganya. Ia menguap dan melirik jam dinding dikamar. Jam setengah 4 sore. Ia segera membersihkan dirinya dan kembali menunaikan kewajibannya lagi. Setelah ia selesai dengan kegiatan pribadinya ia keluar kamar.

Sore ini ia memakai baju berlengan panjang berwarna biru serta rok panjang  warna hitam. Rambutnya sengaja ia gerai karena ia baru saja kramas.

"Bundaa.." rengek Naya manja mendusel  dusel dilengan kanan bundanya tersayang. ketika berada di ruang keluarga ternyata sore ini mereka semua ada dirumah, Naya kira ayah nya belum pulang. Abangnya pun tumben masih sore udah pulang biasanya ba'da magrib baru pulang.

"Kenapa nih anak bunda,,keluar dari persembunyiannya tiba tiba manja gini" ucap bunda sambil mencubit hidung Naya gemas.

"Laper,,heheh,,,bunda hari ini bikin cemilan apa gitu nggak?,,buat ganjel sambil nunggu makan malam"

"Ada tadi bunda bikin donat,,kamu ambil gih di lemari es,,salah siapa anak gadis pulang pulang masuk kandang gak keluar keluar dari kandangnya. Sampek sampek makan siang dilupain."

"Naya kan capek bun,,habis sholat tadi mau rebahan ehh malah ketiduran.."
Jawab naya sambil berlalu mengambil donat buatan bundanya yang tentunya sanagat lezat.

"Capek??prasaan baru masuk?? Lo ngapain aja disekolah?? Ngepel lapangab yak?" celetuk Robi,,

"Yeeyy abang gak tau sihh,,naya tuh tadi dorong motor,,,makanya capek"

"Motor tuh dinaikin bukan di dorong."

"Kalo bisa dinaikin ya aku naikin,,,tadi tuh bannua ketancap paku makanya harus dorong dulu sampek kebengkel" naya jadi kesal sendiri ketika ingat motornya yang katanya baru  bocor gara gara paku

"Astagfirullah,, kok gak telpon ayah atau bunda tadi kalo motor nya ban nya bocor.."

"Naah itu dia yahh,,masalahnya...ehh astagfirullah..." naya langsung lari ngibrit ke kamarnya lagi ia lupa hp nya masih lowbat. Ia harus segera mengisi dayanya. Setelah beres ia kembali lagi ke ruang keluarga.

"Ada apa nay kok panik gitu tadi??" tanya Ayah Naya

"Lupa ngisi daya hp yah,,tadi mau telepin abang hp naya lowbat jadi ga bisa. Alhamdulillah nya ada guru naya yang lewat yah,,beliau anterin naya ke bengkel" jelas naya sambil memakan donat buantan bundanya yang cukup menggiurkan untuk disantap.

" asal daya hati nya juga jangan lupa di isi biar imannya stabil" ujar Ayah Naya bijak

"Tuh dek dengerin,,jangan hp mulu yang di cas,,hati juga butuh di cas." seloroh Robi pada adiknya.

"Nasehatnya buat kamu juga rob" ujar sang ayah.

"Tuh buat kakak juga gak cuman buat naya wlee.."

"Hehehe iya yah,,nay lo panggil gue tuh sebenarnya apa sih??abang apa kakak??prasaan manggil beda trus,,"

" suka suka naya bang,,naya manggil abang tuh seinget naya,,kalo naya ingetnya abang ya abang kalo kakak ya kakak.." ia menjeda ucapannya kemudian pindah ke sofa yang duduk i Robi dan berbisik melanjutkan ucapannya

"Kalo bangke ya bangke,," naya cekikikan sendiri setelah mengucapkan kalimatnya.

Sebelum menbahas ucapan sang adik ayah dan bundanya pamit ke kamar untuk persiapan sholat magrib

"Adek lucknut lo" balas Robi tak kalah pedas dengan omong an naya

"Bodoh amat,,au ah mau persiapan sholat magrib,,daaaaa,,bang....ke hahah..." ucap naya kemudian berlari sebelum terkena lemaparan sandal dari Robi.

Pranggg,,,,

Uuppsss seperti nya robi salah sasaran harusnya sandalnya itu pas ke kepala naya malah nyasar ke vas bunga yanv ada diatas meja

"Apa yang jatuh rob nay?" tanya bunda dari dalan kamar

"Bangsat,,," umpat Robi pelan sebelum menjawab pertanyaan bundanya

"Anu bun ada tikus lari nabrak vas bunga diatas meja." teriak Robi kemudian ikut berlari memasuki  kamarnya.

Didalam kamar bunda mengernyit heran mana ada tikus nabrak vas bunga di atas meja.

Hari beranjak malam dan semakin malam, setelah makan malam dan sedikit mengobrol Naya masuk ke kamarnya untuk sholat isya,,dan dilanjutkan mempelajari materi untuk esok disekolah.

Nyatanya seberapa fokus pun Naya belajar ia tidak benar benar fokus. Bahkan ia sedikit sedikit terhanyut akan lamunanya.

Oke sekarang naya tidak bisa fokus lebih baik ia menutup bukunya dan membereskannya. Kemudian ia berjalan ke arah jendela menikmati keindahan malam dan seakan terbua dengan hembusan angin malam yang menyejukkan hingga  pikirannya telah berkelana ke kejadiab tadi siang. Bahkan ia tak sadar jika senyum tipis terpatri dibibirnya.

Flashback on


Pause dulu...
Trimakasih sudah membaca...
Tunggu kelanjutannya..

Alhamdulillah Jodoh (PROSES REVISI) ENDWhere stories live. Discover now