EMBODIMENT

3.6K 315 10
                                    

Mereka memutuskan untuk mengambil arah ke selatan agar lebih cepat tiba di tujuan. Di pusat penelitian Oseanografi yang letaknya sekitar sembilan mil dari kediaman keluarga Thompson. Rachel mengemudi cukup kencang menembus malam yang kian larut. Membuat aspal jalanan yang dilalui ban mobilnya tampak seperti lintasan balap di tengah sorotan cahaya lampu kendaraanya tersebut. Sementara itu, Kyle dan Anna, mereka tak bisa berhenti berpikir akan pertemuan yang begitu mendadak ini.

Anna masih ingat siapa Rachel Andrews. Ia ingat tentang Alexa Bages serta semua teman-teman Mermaidnya. Ia adalah penggemar berat mereka, bagaimana bisa ia lupa. Namun yang jadi persoalan adalah, ia cukup terkejut dengan kemunculan wanita itu. Terutama saat nama Sean disebut-sebut di awal perbincangan mereka beberapa saat lalu.

"Sepertinya kau masih bingung dengan kedatanganku." Kata Rachel mematahkan kesunyian mereka.

"Maaf, aku hanya.. hanya tidak menyangka bisa bertemu dengan anda tiba-tiba begini. Terutama ini menyangkut Sean." Ujar Anna kikuk.

Rachel tersenyum. "Aku juga tak menyangka akan berurusan dengan gadis cilik favorit Alexa." Katanya.

Anna sedikit tersipu mendengar nama wanita yang ia kagumi disebut. Namun ia tak berkomentar apapun untuk menanggapinya. Ia hanya berpaling ke jendela, pikirannya tak bisa berhenti menimbang-nimbang sebelum Kyle tiba-tiba mengajukan pertanyaan. Mencondongkan diri ke depan di sela-sela kursi Anna dan wanita itu.

"Sebenarnya, bagaimana anda tahu tentang Sean? Maksudku, bagaimana anda mengenal dia?" Tanyanya antusias.

"Aku mengenal Sean jauh sebelum kalian mengenalnya." Jawab Rachel. "Hubungan kami memang tidak terlalu dekat, tapi aku, sudah mengenalnya sejak ia, kecil." 

"Sejak Sean-kecil?"

"Aku memiliki hubungan spesial dengan pamannya, Tommy Bages."

"Paman? Berarti, anda bibinya Sean?!"

"Anggap saja begitu. Belum resmi memang, tapi hubunganku dengan Tommy cukup serius. Hubungan yang tumbuh saat aku berteman dengan Alexa, saudara perempuan Tommy."

"Saudara?" Anna berpaling, menatap kembali wanita itu.

"Ya, saudara. Kita baru saja menyinggungnya. Dia ibunya Sean bukan? Alexa Bages." Jelas Rachel.

'Ibunya Sean?'

Anna tak bisa percaya dengan apa yang baru melintas di telinganya. Kalimat yang keluar dari mulut perempuan itu. Tentang Alexa, Mermaid Alexa, ibunya Sean?! Yang benar saja! Dentuman keras seperti mengguncang hatinya seketika. Pikirannya, entahlah, mendadak kembali ke saat di mana ia bercerita banyak hal mengenai wanita itu pada Sean. Tentang pertemuannya dengan mermaid Alexa, dan juga, tentang pembunuhan itu.

"Tidak mungkin mermaid Alexa, maksudku Alexa Bages adalah ibunya Sean."

"Dia orang tua Sean." Tegas Rachel.

"Tapi, tapi aku tidak pernah menemukan keterangan apapun di profil Sean yang menyatakan Alexa Bages adalah ibu..-"

"Bukankah yang kau temukan adalah keterangan kalau Sean yatim piatu?" Sela Rachel sekali lagi. "Dia yatim piatu, karena Alexa, wanita yang menghilang sekitar sepuluh tahun itu,  adalah ibunya. Aku tidak bisa memberi keterangan lebih lanjut mengenai apa yang terjadi pada ayahnya, tapi itulah kenyataan tentang ibunya, tentang sahabatku Alexa. Dia ibu kandung Sean."

Anna menoleh ke belakang kembali pada Kyle. Pemuda itu menepuk-nepuk kecil bahu Anna seakan memberi sedikit, ketenangan. Sementara Rachel sendiri melihat wajah gadis itu tiba-tiba memucat. "Kau tidak apa-apa, Anna?" Ia memperlambat laju mobilnya.

THEIR MERMAN [COMPLETE]Where stories live. Discover now