Chapter 3

2.1K 258 3
                                    

Crescent.

Baekhyun, Kyungsoo, Jongdae, dan Jongin.

Nama yang sebenarnya entah kenapa muncul begitu saja. Awal mula mengapa mereka bisa menggunakan Crescent sebagai nama mereka adalah karena Sehun yang ingin mengomentari senyuman Baekhyun. Katanya, mata Baekhyun akan berubah menjadi crescent saat tersenyum. Namun, saat itu, Sehun sepertinya lupa apa itu crescent dalam bahasa Indonesia, yang berarti bulan sabit.

Setelah itu, Jongin dan Jongdae menengokkan kepala mereka masing-masing dan dengan kontak mata, nama kelompok mereka tiba-tiba menjadi Crescent.

Baekhyun yang sebenarnya pasrah dalam hal-hal seperti ini hanya menurut. Kyungsoo pun senang-senang saja.

Sekarang, saatnya untuk menjelaskan tentang hubungan Baekhyun dengan Kyungsoo, Jongdae, dan Jongin secara lebih dalam lagi.

[Kyungsoo]

Kyungsoo... bisa dibilang ia merupakan orang yang memiliki paling banyak pengalaman dalam hidupnya. Tentunya, semua orang memiliki berbagai jenis pengalaman yang berbeda-beda. Tapi, Kyungsoo, untuk ukuran anak SMA, benar-benar memiliki banyak pengalaman. Bahkan yang sebenarnya belum pantas untuk dimiliki oleh seorang anak sekolahan.

Kyungsoo adalah salah satu orang terkuat yang Baekhyun pernah temui. Ia bukan tipe orang yang suka menceritakan segala hal kepada teman-temannya. Walaupun, bisa Baekhyun banggakan, bahwa Kyungsoo paling terbuka terhadap dirinya.

Mungkin itu karena Baekhyun dan Kyungsoo adalah dua orang yang lebih condong untuk menggunakan perasaan dibandingkan logika untuk keputusan-keputusan. Tapi pastinya, mereka juga mengerti kapan untuk menggunakan logikanya.

Pemuda bermata belo itu terbilang sangat berpengalaman dalam hubungan percintaan. Mantannya yang sudah berjumlah lebih dari jumlah jari dalam satu tangan, membuatnya benar-benar kuat dan pengertian dengan banyaknya permasalahan cinta yang teman-temannya lalui. Jadi, tidak heran jika banyak yang menceritakan percintaannya pada Kyungsoo.

[Jongdae]

Ia benar-benar mementingkan akademik. Sama seperti Kyungsoo, tapi Jongdae lebih.

Jongdae juga sering melibatkan diri di kegiatan sekolah, baik lomba-lomba atau drama musikal sekolah sebagai komite.

Sebenarnya Baekhyun tidak terlalu dekat dengan Jongdae jika soal perasaan dan berbagi cerita, atau dengan kata lain, curhat. Tapi, bukan tidak pernah juga. Terkadang, Baekhyun dan Jongdae juga berbagi cerita. Namun, memang tergantung konten dari cerita itu sendiri karena dalam beberapa aspek dan prinsip kehidupan, Jongdae dan Baekhyun sebenarnya benar-benar mirip.

Kyungsoo dan Jongdae adalah orang yang Baekhyun selalu datangi ketika ia membutuhkan bantuan soal pelajaran. Minat mereka yang sama, yaitu dibidang sains, membuat mereka bisa membantu satu sama lain dengan pelajaran.

Jongdae memiliki kekasih yang sudah bersamanya selama 2 tahun belakangan ini. Baekhyun sebenarnya tidak seberapa dekat dengan wanita itu.

[Jongin]

Jika Baekhyun ditanya untuk mengurutkan tingkat kedekatannya dengan anggota-anggota Crescent. Maka rupanya akan seperti ini.

1. Kyungsoo

2. Jongdae

3. Jongin

Tetapi jangan salah paham. Baekhyun memahami karakter Jongin dan Jongdae. Namun, jika bersama Jongin, terkadang masih ada saat dimana ia merasa canggung dan tidak tahu topik apa yang harus ia bicarakan. Jadi jika bersama Jongin, mereka haanya akan membicarakan minat masing-masing. Baekhyun yang suka menyanyi dan Jongin yang suka menari. Untungnya, belakangan ini Baekhyun mulai menunjukkan minatnya dalam menari dan Jongin juga mulai menunjukkan minatnya dalam menyanyi.

Walaupun terkadang Baekhyun sakit hati karena kebiasaan Jongin yang ceplas-ceplos dan condong tidak perduli atas apa yang ia katakan, Baekhyun masih bisa bertahan dengan itu. Karena ia tahu, itulah Jongin.

Jongin itu kaku. Jadi, jangan harap akan mendapatkan kenyamanan yang kau butuhkan jika menumpahkan perasaan, entah sedih, marah, atau kecewa. Jongin akan dengan mudahnya mengungkapkan apa yang ada dipikirannya karena dia benar-benar netral.

Tapi, Jongin itu orang yang bisa membuat kau tertawa sampai terbahak-bahak karena kalimat-kalimatnya yang konyol. Bahkan keisengannya yang kadang benar-benar serampangan.

Straight-A Student | ChanBaekWhere stories live. Discover now