Chapter 11

1.2K 180 21
                                    

"Gue udah di depan." Baekhyun berkata dengan ponsel yang menempel di telinganya.

"Oke."

Ia sedang berada di rumah Jongin untuk menjemput temannya itu untuk pergi makan merayakan selesainya ujian. Sehun, yang mengemudi, duduk di sebelahnya dan sibuk mengabari Chanyeol. Chanyeol memiliki tugas untuk menjemput Kyungsoo dan Jongdae karena keduanya sedang bersama sekarang. Kebetulan Chanyeol sedang mampir ke restoran milik kenalan ayahnya.

Baekhyun membuka jendela ketika figur Jongin terlihat dan berjalan ke arahnya. Jongin terlihat santai dengan balutan jaket dan celana denim.

"Hai." Jongin menyapa ketika pintu mobil Sehun sudah terbuka.

"Hai." Sehun dan Baekhyun menyapanya balik bersautan.

"Yang lain dimana?"

"Chanyeol bilang udah dalam perjalanan ke mal. Kalian perlu mampir dulu ke mana gak?" Sehun memindahkan persneling mobil dan melajukannya kemudian.

"Engga kok. Langsung aja." kata Jongin dan Baekhyun mengangguk.

///

Chanyeol memakirkan mobilnya dengan hati-hati sebelum keluar dan masuk ke dalam mal dengan Jongdae dan Kyungsoo.

"Mereka dimana?" Chanyeol bertanya.

"Bentar." Jongdae mengeluarkan ponselnya dari saku belakang celana sebelum sibuk mengetik. Menanyakan di mana Sehun dan Baekhyun, serta Jongin.

"Di depan toko buku."

"Bilang aja kita nyusul ke sana." Jongdae mengangguk dan kembali mengetik, kakinya otomatis bergerak ketika Chanyeol dan Kyungsoo berjalan maju.

Ketika mata mereka menangkap sosok Baekhyun, Jongin, dan Sehun, Jongdae langsung berlari dan memeluk Baekhyun dari belakang. Sepertinya hal itu mengejutkan Baekhyun yang tidak siap dan secara langsung menyentaknya ke depan. Untungnya, reflek Baekhyun berjalan dengan baik dan langsung menstabilkan postur tubuhnya kembali.

Setelah bercakap sejenak, mereka memutuskan untuk langsung pergi dan melanjutkan percakapan saat makan siang.

"Selamat datang. Untuk berapa orang?" Seorang pelayan menghampiri mereka.

"Enam."

"Baik." Setelah mendengar jawaban dari pelanggan yang baru saja datang itu, ia mempersilahkan mereka untuk mengikutinya ke tempat duduk yang tersedia.

Proses memesan makanan, ketika ada Jongdae, bisa memakan waktu yang cukup lama karena kebimbangannya yang terkadang melebihi batas wajar.

"Gimana ujiannya?" Kyungsoo membuka suara. Mereka memang belum sempat membicarakan hasil dari ujian karena kesibukan masing-masing belakangan ini.

"Lumayan." balas Sehun ceria.

"Karena udah lewat, biarin aja. Kita masing-masing tau juga kita udah berusaha sebaik-baiknya."

Tidak lama kemudian, makanan yang mereka pesan disajikan di atas meja. Setelah memastikan bahwa pesanan mereka sudah tepat dan tidak ada yang tertinggal, mereka mulai melahap apa yang sudah tersaji.

"Oh, ngomong-ngomong. Kemarin Minho minta gue ngajak kalian pergi ke villanya pas libur nanti. Kalian mau gak?" Kyungsoo memulai percakapan baru setelah menelan penne carbonaranya.

"Siapa aja yang sudah pasti ikut?"

"Gue dan Aloskan." Kyungsoo meletakkan alat makannya sebelum melanjutkan.

"Gue tau kalian enggak bisa dibilang dekat sama mereka. Tapi, bisa enggak kalian ikut serta kali ini? Untuk pesta perpisahan SMA."

Diam-diam, Chanyeol melirik ke arah Sehun yang fokus memakan pesanannya. Apa Sehun akan memutuskan untuk ikut? Jika Sehun ikut, maka sudah pasti Chanyeol akan memutuskan untuk ikut.

Straight-A Student | ChanBaekWhere stories live. Discover now