Chapter 13

1K 176 11
                                    

Baekhyun memandang sekitar yang terisi dengan teman-temannya. Mereka tampak sangat fokus dengan film yang sedang diputar.

Perlahan, ia beranjak dari sofa yang ia duduki dan pergi menuju dapur.

Ia memindai dapur yang lumayan besar itu dengan kedua matanya dan mencoba untuk menemukan panci teflon yang bisa ia gunakan untuk membuat jagung brondong.

Setelah menemukannya, ia meletakkannya di atas kompor dan menuang minyak secukupnya. Ia berdoa semoga hasil akhir dari masakannya akan cocok dengan selera Aloskan.

Sesegera mungkin setelah ia selesai, ia menyajikan jagung brondong buatannya ke dalam beberapa mangkok beling dan membawanya ke ruang tengah dimana yang lain tengah berkumpul. Karena ia tidak seberapa dekat dengan anggota Aloskan lain selain Minho dan Doyoung, ia memutuskan untuk menghampiri keduanya.

"Bagi-bagi ya."

"Makasih." Doyoung langsung tersenyum sumringah ketika menerima cemilan itu.

"Sama-sama. Enjoy."

///

Lagi-lagi, Baekhyun menemukan dirinya di dapur dengan Kyungsoo, Jongdae, dan Jongin. Kebetulan sekali, Crescent, beserta beberapa anggota Aloskan yang bisa memasak juga, sepertinya adalah orang-orang yang bisa Minho percayakan untuk menggunakan dapur keluarganya.

Karena Chanyeol dan Sehun tidak tahu apa yang bisa mereka lakukan dengan Aloskan yang sedang menghisap beberapa batang rokok dan vape di luar, mereka memutuskan untuk membantu Crescent.

"Chanyeol, bantu potong-potong ini ya."

"Gimana potongnya?"

"Gini aja." Jongin kembali mengambil alih pisau yang tadi sudah ia serahkan kepada Chanyeol dan mencontohkan cara memotong wortel.

"Oke."

Baekhyun tersenyum senang melihat interaksi Jongin dan Chanyeol.

Sekitar satu jam kemudian, makanan-makanan sudah siap dan disajikan di atas meja makan. Setelah yang lain dipanggil agar bisa memulai makan malam, mereka berkumpul bersama.

Kyungsoo tersenyum lega ketika melihat Sehun dan Chanyeol yang bisa membaur dengan Aloskan. Sekali-kali, beberapa anggota Aloskan akan mencoba untuk melempar candaan untuk Sehun dan Chanyeol. Kyungsoo tahu, Aloskan juga sebenarnya tidak ingin Chanyeol, Sehun, Baekhyun, dan Jongdae merasa terabaikan.

///

Chanyeol melangkahkan kakinya ke lingkaran yang sudah dibentuk oleh yang lain. Sebelum berkumpul lagi di ruang tengah, mereka sepakat untuk membersihkan tubuh terlebih dahulu. Sepertinya Chanyeol adalah salah satu orang terakhir yang bergabung.

"Chanyeol. Sini." Baekhyun menepuk tempat kosong di sebelahnya.

"Ini ngapain?"

"Dare or dare. Katanya truth or dare udah biasa. Udah kita nonton aja." Baekhyun mengalihkan pandangannya lagi pada Jaehyun yang sedang menarikan lagu Love Shot milik EXO. Setelah mendengarkan penjelasan Baekhyun, Chanyeol menyimpulkan Jaehyun sedang melakukan dare yang diberikan untuknya.

Chanyeol, Baekhyun, dan Sehun hanya diam dalam keheningan. Sekali-sekali tertawa karena pertanyaan konyol dan tidak masuk akal dilontarkan oleh yang lain.

Sekali mereka sempat khawatir karena salah satu dare yang harus dilakukan Kyungsoo adalah meminum alkohol dalam jumlah yang lumayan banyak. Satu gelas penuh. Tapi setelah melihat dan memastikan bahwa Kyungsoo baik-baik saja, mereka lega.

Straight-A Student | ChanBaekWhere stories live. Discover now