Jawaban Chapter Q & A (1)

1.1K 111 76
                                    


Haiiiii...

Hari ini aku mau jawab pertanyaan-pertanyaan yang udah kalian ajuin di komen chapter sebelumnya atau yang di DM aku. Tapi kalo masih ada yang mau tanya-tanya, silakan komen aja, nanti bakalan aku jawab di lain kesempatan. Pertanyaan dari kalian aku rangkum jadi kalo ada pertanyaan yang sama atau mirip, aku jadiin satu yaa. Ini nih beberapa pertanyaan yang udah masuk:


Kenalan dong, thor.

Namaku Adelia Althafunnisa. Kalo di rumah aku dipanggil Ica, tapi kalo dikampus aku dipanggil Adel atau Kim (gara-gara aku suka sama Korea). Umurku 21 tahun. Asal kotaku Solo, tapi nggak pas di Solonya (Susah buat jelasi daerah rumahku). Aku masih kuliah semester akhir (Itu kenapa aku telat banget apdetnya).


- Fandomnya apa? Biasnya siapa?

Fandomku yang paling utama Cassiopeia, biasku Jaejoong TVXQ/JYJ (Aku nganggep Jaejoong masih bagian dari TVXQ) sama Yunho TVXQ. Tapi aku juga suka banyak boygroup kayak GOT7, Seventeen, Wanna One, Boyfriend, iKON, B.A.P, SHINee, dll.


- Sejak kapan suka GOT7? Biasnya di Got7 siapa? Kenapa suka GOT7?

Aku suka dari jaman If You Do dan langsung jatuh cinta sama nation daddy, Im Jaebum. Aku suka Got7 soalnya konsep mereka unik banget, pake martial art gitu. Ditambah lagi semuanya juga talented banget, nyanyi, rap,, dance, visual, variety skill bener-bener rata antar member.


- Udah pernah nonton konser belum?

Belum weh :") mungkin ada yang mau bayarin tiket fanmeetnya Wanna One? :p


- Udah nikah belum? Kok kayak terinspirasi dari kehidupan sendiri?

Aku masih jomblo kok, masih kuliah juga :")


- Kenapa pilih genre family?

Aku nggak pinter bikin FF genre selain family sama brothership. Kalaupun bikin pasti rasanya nggak sepuas pas bikin FF dengan dua genre diatas tadi. Tapi pengen juga keluar dari zona nyaman FF family sama brothership terus coba bikin genre lain gitu.


- Dapet inspirasi cerita series ini dari mana?

Jujur, sebagian besar dari cerita aku ambil dari real lifeku, kayak kejadian di rumah, pas praktik di rumah sakit, di jalan. Tapi nggak 100% sama, ada beberapa bagian yang aku ubah. Tapi ada juga yang pure dari ideku sendiri.


- Kenapa sih bisa dewasa dan bijak banget sampe bikin cerita kayak gini?

Aku anak bungsu dari 5 bersaudara, kakak-kakakku cowok semua. Kenapa aku bisa berpikir dewasa kayak yang kalian bilang, soalnya aku udah liat gimana jatuh-bangunnya kehidupan kakak-kakakku. Dari kecil aku udah dididik sama ayah ibuku buat belajar dari kesalahan yang pernah dibuat kakak-kakakku sebelumnya biar aku nggak ngulangin lagi kesalahan yang sama. Tapi kalo dibilang dewasa juga aku masih jauh dari kata dewasa soalnya aku masih sering dimanjain sama kakak-kakakku. Tapi nggak jarang juga mereka biarin aku belajar kehidupan dengan caraku sendiri.


- Hambatan apa aja yang ditemuin pas bikin series ini?

Banyaaaaaaaakkk banget hambatannya. Awal mau publish juga ragu-ragu bakal ada yang baca apa nggak, bakal banyak yang suka apa nggak. Pokoknya pikirannya macem-macemlah. Pas udah publish, hambatan dateng lagi, mulai dari ide yang suka minim, waktu buat lanjutin series, mood yang suka naik-turun nggak jelas, kesibukan yang melanda sebagai mahasiswa tingkat tua. Belum lagi komenan yang "nyelekit" di DM-ku bikin aku sempet down dan nggak mau lanjutin series ini. Tapi pas baca respon positif dari kalian, aku jadi semangat. Kadang aku merasa bersalah karena nggak apdet sesuai dengan yang udah aku targetin dan bikin kalian nunggu :( (maaf ya semuanya...)


- Ada rencana mau bikin FF lagi nggak? Atau buka PO gitu?

Buat saat ini mungkin belum dulu soalnya aku masih sibuk nyusun skripsi sama ngejablay di kampus buat konsul sama revisian ke dosen. Tapi kalo semuanya udah kelar, Insha Allah aku bakalan bikin story baru. Lagian di work aku masih banyak yang belum kelar, hehehe.


- Itu kenapa JJP nyelesein masalahnya gampang amat sih? Jadi iri :(

Tanya langsung ke mereka yaa. Aku nggak tahu-menahu soal rumah tangga mereka :p


- Bisa bikin FF rated M nggak? Pengen deh dibikinin

Sebelumnya aku minta maaf banget sama yang tanya kayak gini, aku nggak bisa bikin FF NC atau rated M lainnya. Bukan karena jijik atau gimana. Jujur aku juga suka baca FF dengan rated M, tapi kalo bikin aku sama sekali nggak bisa dan nggak ngefeel. Jadi maaf yaa aku nggak bisa bikinin :(


- Pesan buat reader maupun author lain?

Mungkin bukan pesan-pesan yaa, tapi aku harap kalian bisa terus bikin karya yang bagus. Jangan sampe down karena kritikan dari readers, jadiin itu sebagai bahan untuk pembelajaran agar lebih baik ke depannya. Jangan peduliin kalo ada yang jelek-jelekin karya kamu, karena dibanding orang yang benci, lebih banyak orang yang nunggu karya kamu. Jadi nggak boleh nyerah. Terus buat para readers, kalau kalian mau berkomentar, gunakan bahasa yang baik dan benar biar nggak nyinggung perasaan author. Karena gimanapun para author ini udah berusaha buat bikin cerita yang keren buat kalian, kalau nggak sesuai ekspektasi atau mau nyampein kritik dan saran, sampein dengan baik. Kami para author tahu masih banyak kekurangan di karya kami, jadi tolong hargai kami dan karya kami. Hidup lebih indah bila saling menghargai ^^



Mungkin segitu dulu deh yang bisa aku jawab. Kalo masih ada yang mau tanya-tanya aku bakalan jawab di lain kesempatan yaa. Buat yang nanya "kapan apdet lagi?", ditunggu aja yaa. udah aku siapin kok chapter selanjutnya, jadi aku harap kalian bisa sabar. Thanks semuanya ^^




Love,

BabyJisoo

My Little Family SeriesWhere stories live. Discover now