89

1.7K 252 33
                                    

Hikari kemudian melangkah kecil dan menatap punggung bidang milik Tsukishima yang mulai menjauh setelah dia tiba di ambang pintu, ia tau jika Tsukishima kembali bersikeras pada pikirannya jika kegiatan ini hanyalah kegiatan klub.

Yamaguchi berdiri disamping gadis itu sembari bersender di dinding gedung dan menghadap kearah lapangan.

"Aku belum menceritakan kronologisnya dulu bagaimana ya soal Tsukki dan kakaknya?" tanyanya ketika gadis itu tetap bergeming pada posisinya.

"Tolong ceritakan."

Yamaguchi mulai menceritakan semuanya, jika sejak kecil Tsukishima benar-benar membanggakan sang kakak, bahkan ketika Akiteru bersekolah di SMP Amemaru, kakaknya itu berprofesi sebagai pemain klub voli juga dan Tsukishima selalu menonton pertandingannya, bahkan dia sering kali tersenyum hangat dan tulus tiap kali menonton saudaranya itu, Akiteru juga berperan sebagai Ace di tim nya.

Dan menjelang lulus SMP, Akiteru mengatakan kepada Tsukishima jika dia akan masuk ke Karasuno serta klub voli putra, melanjutkan hobinya itu sampai ke tingkat  nasional. Dimana saat itu tim sekolah mereka ini menjadi pesaing kuat Shiratorizawa pada era sang kakak, dan Hikari juga tau itu secara kebetulan karena selalu mendengar cerita sang kakak yang suka sekali menonton voli kala itu.

Bahkan setelah SMA dan musim berlalu hingga menjelang tahun terakhir nya di SMA, Tsukishima selalu melihat kakaknya pulang terlambat terus karena latihan, dimana saat itu Direktur Ukai yang melatih mereka. Bahkan Tsukishima terlihat bersemangat jika mengobrol mengenai voli dengan Akiteru.

Dan tiba kala itu, di suatu malam sebelum pertandingan terakhir Karasuno, Tsukishima bertanya pada kakaknya jika besok nanti tim Karasuno ada pertandingan dan dia menanyakan apakah dirinya boleh menonton pertandingan sang kakak ditemani Yamaguchi, namun sang kakak menolaknya dengan halus.

Kalau kau menonton, aku nanti jadi gugup, jadi tidak boleh.

Itulah kata-kata yang dilontarkan Akiteru pada Tsukishima malam itu, membuat adiknya mengeluh kecil lalu menanyakan posisinya apa didalam tim dan jawaban Akiteru adalah posisinya sama seperti ketika dia SMP, yaitu Ace.

Jantung Hikari berdegup, dia tau kakaknya berbohong demi sang adik hanya ingin melihat senyuman bangga Tsukishima kala itu padanya seperti biasanya dan tak pernah berubah. Itulah yang disinggung oleh Hikari malam kemarin padanya.

Sekitar dua atau tiga hari menjelang hari pertandingan tiba, Tsukishima datang ke klub voli khusus anak-anak dimana Yamaguchi ternyata mencarinya untuk berterima kasih setelah menyelamatkannya kemarin lalu mereka mulai mengobrol dan sejak itulah keduanya mulai akrab.

Dan tiba sehari sebelum pertandingan, Tsukishima memutuskan untuk datang ke pertandingan itu sembari mengajak Yamaguchi untuk menonton pertandingan terakhir sang kakak karena saat itu kakaknya sudah kelas tiga setelah bertandang ke kelas si lelaki bersurai hijau ini.

Ternyata ada saudara dari teman sekelasnya yang juga masuk ke klub voli di SMA Karasuno dan mengatakan jika belum lama ini dia menontong pertandingan mereka dan posisi kakak Tsukishima tak ada didaftar pemain inti.

Membuatnya terkejut lalu membantah soal hal dimana kakaknya tak mungkin bukan pemain inti, karena dia selalu mendengar cerita sang kakak jika dia selalu bermain disetiap pertandingan.

Sampai keputusan final temannya adalah menyuruhnya untuk menonton pertandingan itu sendiri keesokan harinya dan lelaki blonde itu menyetujuinya.

Ternyata benar, kakaknya tidak bermain setelah ia mencarinya dilapangan, bahkan di bangku cadangan sekalipun. Dimana kala itu ternyata Akiteru adalah kakak kelas dari 'Raksasa Kecil' yang dibanggakan oleh gadis kecil yang ada disamping Yamaguchi saat ini begitupun Hinata yang juga fans beratnya.

Karasuno's Girl on Boy Team of Volleyball [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang