The Blessing Night

4.7K 491 25
                                    

~Special Chapter for Christmas~
Inspiration by Fujishima Haruka's manga
Merry christmas to all of you who celebrate!

Sebentar lagi, ujian akhir akan tiba.

Taehyung ingin masuk universitas negeri. Pilihan yang serius dan menantangーmemang, karena itu dia di sini. Ia selalu menghabiskan waktunya untuk belajar dengan tumpukan buku tebal.

"Hei, hei! Kalian dengar gosipnya, tidak?!"

"Katanya, kalau kita menyatakan perasaan di depan pohon natal di tengah kota akan diterima, lho! Keajaiban natal!"

"Oh, ya?! Kalau aku bertemu dengan oppa di sana dan menyatakan suka juga berlaku, tuh?"

"Kalau kamu mah, halusinasi. Mana mau artis papan atas denganmu, huh?"

Kim Taehyung merasa risih dengan pembicaraan para gadis di kelasnya yang begitu keras dan menggelegar. Otomatis, ia membawa buku-buku tebalnya dan pergi ke luar kelas; berniat pergi menuju ke perpustakaan.

Namun, langkah si Kim berhenti di saat matanya melihat di jendela karidor.

Di bawah sana terlihat sosok lelaki yang duduk di bawah pohon maple yang sudah rontok sepenuhnya daunnya. Salju sudah mulai berjatuhan, apa dia tidak kedinginan?

"... Oh, Jeon Jungkook, ya?" Taehyung menatap datar lelaki itu, wajahnya mendadak sebal. Jeon Jungkook adalah teman sekelasnya di saat masih kelas dua. Dulu, lelaki itu adalah pentolan kelas dan selalu mencari keributanーmembuat Taehyung yang merupakan ketua kelas ikut ditegur guru.

"Ngapain di situ? Paling juga ngerokok, ya..." Taehyung masih bergumam, menatapi lelaki ajaib itu yang bisa-bisanya terduduk santai di tengah suhu Korea Selatan yang begitu rendah.

Namun, tidakー

Sekelebat Taehyung menangkap sesuatu yang tak wajar ketika lelaki itu menoleh sekilas. Ia... menangis! Taehyung tercengang, mencengkram bukunya agar tidak jatuh. Ia kaget setengah mati.

Jeon Jungkook benar-benar meneteskan air matanya! Lelaki cengengesan itu?! Sebelum akhirnya ia bangkit, lalu mengusap air matanya dengan kain seragamnyaーdan melangkah pergi. Apa... lelaki itu sedang menggalau? Karena apa? Putus dengan pacar?

Taehyung sedikit terkejut karena manusia super cerita dan aktif seperti Jeon Jungkook bisa menangis dan memasang wajah sesedih itu. Well, itu bukan urusan Taehyung, sih.

Si Kim itu kembali melangkah menuju perpustakaan. Kejadian itu berlalu seolah bukan apa-apa.

🎄

Hari ini sudah mulai libur musim dingin.

Sialnya, ayah-ibu Taehyung pulang ke desa, adik-adik Taehyung menginap di rumah teman semua. Rumah keluarga Kim benar-benar sepi sekali. Si caramel sudah mulai bosan dan muak dengan buku-buku pelajarannya. Dia juga benci dengan keadaan sepi yang begitu mencengkam.

"Hahh... apa aku keluar saja, ya? Sekalian ke gereja, besok 'kan natal," si Kim itu menggaruk belakang kepalanya. Ia meraih kemejanya, mengganti pakaiannya menjadi lebih baik.

🎄

Suasana gereja di malam natal memang berbedaーramai dan padat sekali. Meski penganut kristiani di populasi Korea Selatan sekisar 30%, perayaan ini selalu saja meriah. Para remaja yang jarang ke gereja pun mendadak menjadi manusia suci; seperti Kim Taehyung.

Oneshot 《KookV》Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang