Our Quality Time

3.9K 464 12
                                    

Hidup ituーya begitu.

Berat, memang.

Kim Taehyung merasakannya sendiri. Sejak dia lulus kuliah, dia yang akhirnya mendapat pekerjaan selalu sibuk. Mau bagaimana lagi? Ia adalah pegawai baruーsenioritas sudah sering terjadi. Pekerjaan-pekerjaan itu menumpuk padanya.

Berbeda lagi dengan Jeon Jungkook. Dia juga sudah lulus kuliah. Sekarang, dia sedang bekerja menjadi barista cafē kopi ternama. Ah, bukan sekedar ituーdia juga dipercaya oleh atasannya untuk memegang cabang baru. Karena itu Jungkook selalu saja sibuk.

Jeon Jungkook dan Kim Taehyung itu sepasang kekasih. Mereka berpacaran dari zaman remaja. Setelah lulus SMU, mereka memutuskan untuk tinggal bersama di apartemen. Namun, bukannya semakin rukunーini yang terjadi.

Mereka semakin renggang.

Bukan, bukan karena mereka bertengkar.

Tetapi, karena ini 'hidup'.

Taehyung sibuk, Jungkook juga.

Akhir pekan? Ah, jangan ditanya. Keduanya juga sibuk dengan yang namanya bekerja. Terlena dalam urusan dunia.

.

.

.

Tahun 2020.

Ada sebuah wabah penyakit besar. Virus itu disebut Corona. Infeksi virus ini disebut COVID-19 dan pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China, pada akhir Desember 2019ーlalu menyebar ke beberapa negara, termasuk Korea Selatan.

Untuk menghindari virus ini, pemerintah menghimbau masyarakatnya untuk tetap diam di rumah. Selama seminggu, cafē tempat dimana Jeon Jungkook bekerja ditutup; jadi dia diliburkan. Dan selama itu pula, perusahaan-perusahaan besar menerapkan sistem 'work-from-home', termasuk perusahaan dimana Taehyung bekerja. Jadi, keduanya sekarang sedang berada di apartemen.

.

.

.

"Hahhh~" Taehyung merengkan otot-ototnya. Rasanya pegal sekali harus berhadapan dengan tulisan-tulisan yang ada di laptopnya selama berjam-jam. Dan akhirnya, pekerjaannya selesai juga.

"Waktunya istirahat~" Taehyung bangkit dari kursinya, berjalan menuju sofa tengah dan menghempaskan punggungnya di sana. Melihat dirinya bersantai ria, Yeontanーanjing peliharaannyaーberlari di sekitar kakinya dengan antusias.

"Woof! Woof!"

"Yeontan? Ada apa~? Mau bermanja-manja denganku, ya?" Taehyung tertawa, membawa anjing Pomeranian itu ke dalam gendongannya. Si Kim itu meletakkan si anjing di atas pahanyaーmengelus rambut tannya. Alisnya lalu mengkerut, "Eh, lho...? Kau agak kurusan, ya?"

"Itu karena Yeontan jarang makan," Jungkook tiba-tiba muncul dari belakangnya. Lelaki itu menempelkan gelas hangat di pipi Taehyung. Si Kim itu terperanjat, aroma coklat panas dirasakan oleh hidungnya.

"Jarang makan?" Taehyung menerima mug itu, coklat hangat buatan si kekasihnya. Jungkook mengangguk dan duduk di samping si kekasih, meminum coklat di gelasnya.

"Aneh sekali... Padahal aku selalu kasih makan, kok, sebelum berangkat kerja," Taehyung mengerucutkan bibirnya. Ia menatap anjing mungil di pangkuannya dengan heran.

"Iya, tetapi makanannya tidak pernah habis. Aku selalu membersihkan sisanya," balas Jungkook.

"Ehーtetapi mengapa...?" Taehyung menatap sendu anjingnya, lalu menatap Jungkook, "Apa dia sakit, ya? Perlu kita bawa ke dokter?"

"Tidak perlu, hyung," Jungkook tersenyum, "Kurasa... dia sudah sembuh."

"Hahーmaksudnya?" Taehyung bingung.

"Selama kita ada rumah beberapa hari ini, makanannya selalu habis. Kurasa, Yeontan hanya stress dan kesepianーkita jarang sekali di rumah, juga mengajaknya berjalan-jalan..." ucap Jungkook, dia juga terlihat menyesal.

"Ah..." Taehyung merasa sangat bersalah. Dia terlalu sibuk bekerja, sampai-sampai melupakan makhluk kecil ini di rumah. Si Kim itu bergumam, "Kalau begitu, mulai sekarang aku harus meluangkan waktuku."

"Aku setuju, hyung," si raven itu terkekeh, "Akhir-akhir ini... aku juga merasa, kita agak jauh. Kita jarang mengobrol. Kita terlalu sibuk dengan pekerjaan masing-masing."

"Kau benar..."

"Woof!"

Jungkook dan Taehyung memandang Yeontan yang menggonggongーseolah setuju. Keduanya tertawa. Hari itu, si Jeon dan si Kim menikmati waktu mereka. Di ruang tengah, Taehyung bersandar di paha Jungkook; mereka mencurahkan isi hatinya atau sekedar membahas masa lalu. Jangan lupa Yeontan yang asyik tidur di atas Taehyung.

 Jangan lupa Yeontan yang asyik tidur di atas Taehyung

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

... Ah, sungguh saat-saat yang indah. Di balik situasi yang mengerikan ini, mereka dapat merasakan quality time mereka.

Our Quality TimeEND》

...
Terinspirasi dari : kebucinan papa dan mamanya Recchi di rumah saat bersama di situasi sekarang ini. 😂

Stay home and wash your hand, teman-teman!!! 💜🔥

Oneshot 《KookV》Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang