36

13.9K 1.1K 6
                                    

36 ; malaikat penolong

Ailen masih tak percaya bahwa saat ia tinggal di rumah Gerland—meskipun sementara

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Ailen masih tak percaya bahwa saat ia tinggal di rumah Gerland—meskipun sementara. Gerland adalah cowok nomer satu yang suka membuat dirinya menderita dan kini cowok itu memberikan bantuan pada Ailen. Gadis itu merasa sedang bermimpi.

Meskipun Gerland tak memperlakukan Ailen dengan baik selama di rumahnya, namun Ailen bersyukur karena masih diberi tumpangan. Selama di sana, pengetahuan Ailen tantang Gerland bertambah. Ailen menemukan sosok lain pada diri Geland yang belum pernah ia temui sebelumnya.

Gerland itu sebenarnya berhati mulia, namun ia kurang baik dalam menunjukkannya.

Dan soal keluarga di rumah besar itu, Ailen dengar dari Zia yang bercerita bahwa suaminya telah lama meninggal karena kecelakaan. Zia hanya hidup bersama Gealin dan Gerland di rumah peninggalan suaminya. Setelah suaminya meninggal, Gerland yang waktu itu berusia 15 tahun harus mengambil peran ayahnya yaitu sebagai kepala keluarga.

Ailen sempat terkejut mengetahui itu, tak menyangka bahwa Gerland pernah mengalami peristiwa sulit di hidupnya. Gerland yang terlihat nakal dan suka menindas orang ternyata bisa mengambil peran sebagai kepala keluarga yang bertanggung jawab besar.

Meskipun Gerland masih sekolah, ia selalu menyisihkan sedikit waktunya untuk mengurus perusahaan peninggalan ayahnya. Seperti saat malam hari, Gerland terkadang memilih berhadapan dengan laptop daripada tidur.

Dibantu pamannya yang meng-handle urusan perusahan karena Gerland belum cukup umur dan belum berpengalaman. Namun Gerland juga ikut memantau usaha tersebut. Dari sana lah kebutuhan mereka bisa terpenuhi. Gerland mengemban tugas yang besar baik bagi ibunya dan untuk kakaknya. Itu yang Ailen dengar dari Zia.

Setelah mengetahui itu, pandangan Ailen terhadap Gerland menjadi berubah. Cowok itu tak seburuk yang Ailen duga.

Gerland mempunyai kakak perempuan, Gealin namanya. Ia seorang mahasiswi di universitas terfavorit di kotanya. Jaraknya yang jauh dari rumah membuat Gealin terpaksa memilih jalur nge-kos. Namun setiap libur atau saat jenuh berada di kos sendiri, gadis itu akan pulang pada ibunya. Seperti saat ini.

Lupakan soal Gerland dan keluarganya. Saat ini Ailen tangan berjalan di koridor sambil menggendong tas. Ya, setelah dua hari tak mengikuti pelajaran, hari ini Ailen memutuskan untuk berangkat sekolah.

Ditemani Gerland yang tadi pagi memberi tumpangan untuk ke sekolah. Jangan berpikir itu mudah, ada Zia yang memaksa Gerland selama satu jam lamanya agar anaknya itu mau berangkat bersama Ailen. Gerland sangat keras kepala. Namun pada akhirnya cowok itu akan tunduk di bawah perintah ibunya.

Ailen tak sepenuhnya berjalan sendiri di koridor, ada Gerland di belakangnya yang mempunyai tujuan sama, kelas XI-IPA-3. Ailen menghirup dalam-dalam aroma sekolahan, ia sangat merindukan sahabatnya, Raka.

Ailen tak bisa menghubungi sahabatnya karena ponselnya tak terbawa setelah kejadian itu—Ailen tak mau mengingatnya— sehingga Ailen tak bisa berkomunikasi dengan siapapun.

Alter ✔Where stories live. Discover now