28 | manajer

40 15 0
                                    

| 20:00 |

"Whoa ... keren banget. Ini beneran dari Kak Namjoon?" Soobin berseru riang. Diangkatnyalah ponsel putih berukir namanya ke udara. Tertawa senang bak anak kecil yang baru saja dibelikan es krim.

Yeonjun menoleh. Meletakkan ponsel miliknya dan memangku kepala dengan tangan kanan. "Lagian ngapain juga gue bohong?"

"Ya bisa aja kan lo nyolong pas berubah wujud," celetuk Kai.

"Anjir." Yeonjun sudah berancang-ancang melempar ponselnya ke wajah Kai. Lantas semua tertawa.

Candaan itu terus berlanjut dan terus mengalir. Hawa yang mereka timbulkan benar-benar berbeda, tak seperti biasa. Kalau bisa dibilang, hawa yang mereka timbulkan sama persis sebelum semua kejadian fatal terjadi.

Namun, terkecuali dengan Beomgyu yang malah lebih memilih memainkan ponsel barunya. Semua hasil tangkapan kameranya ia pindahkan ke sana. Salah satu tangkapan gambar berupa langit gelap di hari pertama ia dan yang lain mendapat kesempatan untuk hidup kembali.

kesempatan yang sia-sia

Begitulah isi caption calon postingannya. Unggah, lalu diamkan. Entahlah siapa yang akan menyukai postingan ambigu milik akun bernama @devil_beomgyu.03 itu. Pengikutnya sudah mencapai ratusan dan—bukankah akunnya masih tergolong baru? Sesuai dugaan, puluhan notifikasi lansung menyerang akunnya. Beomgyu cepat-cepat mematikan layar.

Baru saja Beomgyu sadari kalau teman-temannya sudah berhenti bercanda gurau. Diganti dengan saling bisik. Lanjut dengan Yeonjun yang menyamperi Chaerin yang datang dengan dirangkul oleh Minhee.

"Kepala lo tajem banget! Nih kalo ga percaya, lukanya dalem banget tau!"

Semua anggota geng tertegun, termasuk Beomgyu sendiri. Mereka tahu apa penyebab luka Chaerin. Tanduk Yeonjun. Ya, pasti tanduk itu mulai tumbuh sedikit-demi sedikit.

***

"Oh wow, kenapa notifnya masuk ke gue?!"

Tangan Yeonjun makin bergetar kala notifikasi di ponselnya bertambah banyak setelah menghapusnya dari panel notifikasi. Parahnya, semua notifikasi itu berasal dari Instagram. Entah itu direct massage, like, atau comment.

Setelah ditelisik, ternyata aplikasi Instagramnya memang terhubung dengan empat akun sekaligus. Akun miliknya sendiri, Choi Soobin, Choi Beomgyu, juga Huening Kai. Pantas saja sampai sebanyak itu notifikasi yang muncul. Tapi, apakah yang lain memiliki keadaan akun yang sama?

Tapi daripada memikirkan hal yang tak penting, ia harus mencari tahu dahulu siapa yang membuat notifikasi ponselnya sampai jebol begitu.

Choi Beomgyu adalah jawabannya. Ia adalah orang pertama yang mengunggah sesuatu di akunnya. Responnya juga bermacam-macam. Ada yang bilang penasaran dengan siapa pemilik akun, yang marah dan bingung karena merasa tak mengikuti akun beomgyu, dan juga dengan teman-teman se-geng yang mengaku kagum dengan hasil potretannya.

Karena merasa bertanggung jawab atas semua akun teman-temannya, Yeonjun-lah yang jadi pusing sendiri bagaimana harus menjawab pertanyaan semua dm. Ia hanya menjawab dengan kalimat seperti, "Kalau nggak suka tinggal unfoll," "Wah maaf kalo nggak nyaman," atau ia langsung memblok jika dirasa ketikan si pengirim terlalu kasar.

Ia merasa seperti manajer mereka dan teman-temannya adalah sang artis. Benar-benar melelahkan ternyata.

Tak lama, Soobin ikut mengunggah foto. Itu foto selca miliknya sendiri. Jelaslah ponsel Yeonjun kembali menimbun notifikasi dan sempat error beberapa detik. Tapi syukurlah ia bisa menormalkan keadaan ponsel dan beralih ke akun @angel_soobin.02

Dari sekian dm dan komentar, hanya satu yang benar-benar menarik perhatiannya.

| Hai Soobin (?)
| Ini akun baru ya?
| Tapi kayaknya gue ga pernah follow lo deh
| Jadi ... lo ini siapa?

Dan Yeonjun tahu betul siapa si pemilik akun tersebut.















***

Hai semua pembaca 20:00 ^^
Terima kasih banyak udah baca cerita ini sampai di chapter ini yaa

Btw aku mau bilang kalo setelah ini bakal ada lebih banyak bentuk narasi dan dialog yang menyangkut aplikasi Instagram

Aku harap kalian nggak pusing karna aku nggak bakal pakai bentuk ss-an (agar tetap bisa dibaca offline)

Oh iyaa mau ngomong aja nih kalo sekarang udah sampe di part otw ke ending wkwk

Selamat membaca 💙

20:00 [✔]Onde as histórias ganham vida. Descobre agora