17. Konflik

287 83 66
                                    

Jangan Lupa vote dan komennya yah

And

Happy Reading

******

Ke-esokan Harinya...

Lisa berangkat ke kampus bersama dengan Zara. Dan seperti biasa Hari ini juga Kak Frans tidak kelihatan sama sekali.

Tiba-tiba ketika Lisa dan Zara sedang berjalan, Semua orang melihat mereka berdua dengan tatapan sinis dan marah. Semua orang terdengar berbisik-bisik satu sama lain dan akhirnya.

"Dasar pembunuh?"

"Ngapain kamu kesini pembunuh?"

"Cepat pergi dari sini?"

"Iya benar, cepat pergi dari sini, pembawa sial."

Mereka mengatakan hal itu dengan sangat lantang dan bernada marah. Bahkan di dalam kelas pun Lisa tidak luput dari hinaan semua orang.

"Sudah lah teman-teman, memangnya apa yang Lisa lakukan sehingga kalian menjadi benci begitu." Ujar Zara kepada semua teman di kelas.

NOT RESPON...

"Kita semua sudah tau rahasia busuk kamu Lisa."

"Benar, kamu pembunuhnya?"

"Orang tua nya juga mungkin dulu pernah jadi pembunuh, jadi turun keahlian membunuhnya kepada anaknya." Celetuk seseorang.

Mendengar semua itu Lisa merasa tertekan dan sedih. Dari dulu Lisa sudah menduga hal ini bakalan terjadi suatu saat nanti dan ternyata sekarang sudah terjadi.

Akibat kutukan itu Lisa dibenci semua orang.

"Bagaimana caranya menghilangkan ini." Pikir Lisa.

Dari sekian banyak pembicaraan mereka keluarkan. Hanya satu yang membuat Lisa terpukul dan sedih serta marah ialah 'Orang tua nya juga mungkin dulu pernah jadi pembunuh, jadi turun keahlian membunuhnya kepada anaknya', Perkataan itulah yang paling membuat Lisa sedih.

"Boleh saja mereka menghinaku, tapi kumohon jangan Libatkan orang tuaku juga." Ujar batin Lisa.

Hari terus berganti, tapi suasana tidak kunjung berganti. Tetap saja semua orang membenci Lisa. Ternyata masalahnya adalah semua orang sudah tau bahwa Lisa mempunyai sebuah Kutukan. Dan kutukan itu sudah membuat seseorang mati.

Mereka semua juga tahu bahwa kutukan itu akan aktif apabila tangan Lisa menyentuh orang lain. Mereka yang sudah tahu kutukan itu ada pada Lisa dan menyalahkan Lisa atas kematian Intan dan Andre.

Nama mereka berdua tersebar luas, dan yang menyebarkannya adalah sahabatnya Intan yaitu Citra.

Sebenarnya tim forensik dari kepolisian sudah menyelidiki kasus kematian mereka berdua, dan hasilnya adalah untuk mayat Intan yang kepala bagian belakang nya bocor dikarenakan terbentur benda keras dan juga untuk hasil keseluruhannya, karena mereka berdua kebanyakan minum alkohol yang lebih dari takaran kewajaran dan jantung mereka pun menjadi terbakar.

Lisa dan Zara tidak tahu bahwa ternyata Citra teman sekelasnya adalah sahabatnya Intan. Dunia ini begitu sempit sekali sampai-sampai mereka berdua tidak menyadari hal itu.

Citra mendengar pembicaraan Lisa dan Zara ketika mereka berdua berada di kantin, Lisa merasa bersalah atas kematian Andre dan Intan, Tapi itu bukanlah kesalahannya.

Namun tanpa sepengetahuan Lisa. Citra mendengar bahwa Intan dan Andre meninggal karena Kutukan yang ada pada Lisa. Lalu Citra menjadi salah paham dan merasa marah, setelah itu Dia menyebar luaskan berita bohong kepada semua orang hingga berita itu berimbas sampai sekarang.

Satu-satunya cara untuk lepas dari masalah itu adalah Lisa harus bisa menghilangkan kutukan itu secepat mungkin, agar bisa membuktikan bahwa Dia tidak bersalah, dan yang bersalah itu kutukan itu sendiri.

Ada sesuatu yang mengganjal dalam pikiran Lisa. Yang memberikan kutukan ini adalah hantu yang pertama kali bertemu dengan Lisa, ketika Dia di perpustakaan. Hantu itu bersikap baik pada Lisa dan mengatakan akan melidungi Lisa, padahal Dia telah memberikan Kutukan yang jahat pada Lisa, sehingga kehidupan Lisa berubah.

Bagi Lisa ini tekanan kehidupan yang memaksa. Memaksa dirinya melihat kematian seseorang, memaksa dirinya melihat mereka yang tidak terlihat.

Disetiap langkahnya, disetiap kegiatannya Lisa melihat mereka semua. Baik itu di jalan raya, di kampus, di lingkungan rumahnya, dan di dalam rumahnya. Lisa merasa capek dengan semua ini, tetapi Dia harus tetap tegar menjalani kehidupannya.

'Dari semua masalah yang ada saat ini, pasti ada jalan keluarnya, ikuti saja alurnya Lisa, jangan biarkan masalah ini bertambah panjang' Pikir Lisa.

Bagaimana Lisa menyelesaikan masalah ini ?
Apakah pahlawan nya akan datang ?

TBC...

.
.
.
JANGAN LUPA VOTE DAN KOMEN NYA

Ada Salam dari

Lisa Fandrina Ayudia
Frans Raynaldi
Zara Dwi Lestari

SEE YOU NEXT PART....

Upnormal ✔Where stories live. Discover now