TIPS MENULIS #73 : Penulis yang Menginspirasi Aku

917 79 33
                                    

Hola!

Aku menulis sejak umur 5 tahun. Aku juga senang membaca. Maka dari itu, aku memiliki puluhan penulis favorit. Namun, kali ini aku akan membagikan 5 penulis yang menginspirasi aku dalam penulisan novel-novelku yang terbaru.

1. GRRM

He is genius!

Aku jatuh cinta sama A Song of Ice and Fire sejak pertama kali membacanya. Sebenarnya aku lebih dulu menonton serialnya sih – Game of Thrones. Namun, ketika membaca versi novelnya... wow! It's really blow my mind!

Kosa kata yang indah, tetapi ringan. Plot yang menarik. Karakter yang relatable. Perfect!

Selain jatuh cinta dengan novelnya, Oppa Martin adalah Writer's guide aku. Kata-katanya di setiap wawancara selalu memotivasi aku. Menjadi penulis itu tidak mudah, maka dari itu aku sering mencari video motivasi.

Namun, dari sekian banyak video motivasi yang pernah aku tonton, motivasi dari Oppa Martin yang selalu terngiang di otakku.

Dia benar-benar mendedikasikan hidupnya hanya untuk menulis. Oppa Martin mulai menulis sejak kecil. Dia memiliki ide gila sejak usianya masih belia. Tidak heran, kesukseksan diraihnya dengan mudah.

Coba deh, kamu tonton video wawancara Oppa Martin! Siapa tahu kamu termotivasi juga!

Salah satu quotes-nya yang jadi favorit aku adalah :

"Jika kamu menulis hanya untuk uang, ketenaran dan jabatan, kamu bukan penulis. Namun, jika kamu menulis karena ada sebuah cerita yang ingin kamu keluarkan dari dirimu, kamu ingin menceritakan pada dunia ceritamu, maka kamu adalah seorang penulis."

2. Suzanne Colinne

Kaya akan kosa kata cerdas, tidak lebay sama sekali. Pembangunan karakter yang sempurna, mampu membuat pembaca bersimpati dan peduli pada cerita.

Sulit sekali menemukan kekurangan dari karyanya, terutama dalam trilogi Hunger Games. Setiap katanya adalah sempurna. Menakjubkan.

3. Sir Arthur Conan Doyle

Karakter yang menarik. Sherlock Holmes adalah salah satu karakter fiksi favoritku. Begiu juga dengan dokter Watson, sahabatnya. Meskipun dokter Watson lebih sering menjadi narator, tetapi tetap menyenangkan. Kita bisa ikut merasa berada dalam petualangan yang mereka lakukan.

4. Agatha Cristie

Alur mengejutkan, tidak bisa ditebak. Menurutku dia adalah jagonya bermain teka-teki. Dalam penulisan novel misteri, selain membaca novel Sir Arthur Conan Doyle, karya Agatha Christie adalah pilihanku!

5. Stephanie Meyer

Narasi dan storrytelling yang luar biasa. Memukau.

Kita bisa ikut merasa kepelikan yang dialami Bella Swan. Tidak heran bukunya dijual jutaan kopi.

Itu dia daftar penulis favoritku.

Kalau kamu sendiri? Siapa penulis favoritmu?

Tulis di kolom kometar ya.

Aku rilis tiap rabu.

Miliki Cara Cepat Menjadi Penulis Hebat : TIPS MENULIS versi cetak pesan di nulisbuku.com :)

(Link ada di bio akun ini)

See ya!


Cara Cepat Menjadi Penulis Hebat : TIPS MENULIS [DITERBITKAN]Where stories live. Discover now