forty-two

2.4K 298 29
                                    

Siang ini, kamu dan keluarga kamu udah di Bandara. Iya, hari ini memang keberangkatan kamu ke Seoul dan kamu sama sekali belum ngasih tau Suho tentang hal ini. Kamu emang sengaja gak ngasih tau Suho karena kamu mau ngasih kejutan buat dia.

"Hati-hati disana ya dek, jaga diri baik-baik jangan sampai sakit lagi terus jaga ucapan jaga etika. Inget pesan mama ya" ucap ibu kamu Sambil memeluk kamu dan mencium kedua pipi kamu.

Kamu membalas pelukan ibu kamu dan menjawab. "Iya ma, pasti aku bakal jaga diri disana. Mama disini baik-baik juga ya jaga kesehatan jangan sampai sakit. Nanti kalau aku ada libur panjang aku pulang ma" 

Kamu sekarang bener bener udah nahan buat gak nangis. Walaupun ini kali kedua kamu mau pisah sama keluarga kamu karena pekerjaan kamu diluar negeri, tapi tetep aja rasanya berat banget kalau harus jauh dari mereka apalagi ini di negeri orang yang jauh banget bener-bener bikin kamu makin berat buat jauh dari mereka.

Setelah ibu kamu memeluk kamu, kini giliran ayah kamu yang mendekat untuk memeluk kamu. "Ayah percaya sama kamu dek kamu baik-baik disana ya kalau ada apa-apa langsung bilang ke kita. Nanti kalau ada waktu juga kita sekeluarga bakal jenguk kamu ke Korea"

Air mata kamu bener-bener udah gak bisa ditahan sekarang. Kamu nangis dipelukan ayah kamu, bahkan sekarang kamu udah sesegukan. Persetan lah dengan make up kamu luntur.

"Iya yah Adek bakal baik-baik disana ayah juga baik-baik disini ya yah" jawab kamu sambil memeluk erat ayah kamu dan ayah kamu mencium kening kamu.

Setelah itu, giliran kak Noval yang beralih mendekat ke kamu. Dia juga mengusap lembut air mata kamu yang ada di pipi kamu. Kak Noval itu paling gak seneng kalau ngeliat adiknya nangis makanya dia sering banget ngusap air mata kamu ataupun Ica kalau kalian nangis.

"Jangan nangis elah dek, masa mau ke Korea kok nangis sih. Luntur loh make up Lo, bayangin aja berapa duit yang mubazir kalau make up lo luntur ha? Eyeliner, maskara,bedak, blush on, dan apalagi lah gue gak ngerti. Lo jumlahkan aja semuanya berapa kalau dia luntur gitu aja di muka lo" canda kak Noval yang membuat kamu terkekeh.

Kakak kamu ini emang paling bisa banget bikin kamu ketawa kalau kamu lagi sedih. Huaahh kok rasanya kamu jadi makin berat sih mau pisah dari mereka?

"Ck apaan sih perhitungan banget. Persetan deh sama make up gue luntur atau berapa duit yang mubazir karena make up nya luntur sia-sia" jawab kamu setengah tertawa.

Kakak kamu juga ikutan terkekeh dan memeluk kamu. Dia juga mencium kening dan pucuk kepala kamu sekilas.

"Jaga diri baik-baik disana ya adik kakak tersayang. Jangan aneh-aneh dan jangan sampai sakit lagi, pokoknya harus sehat terus. Terus juga jangan sering nangis sendirian disana jangan berantem beranteman sama Suho, kayak anak kecil aja lo berdua masih berantem beranteman" kata kakak kamu penuh perhatian.

"Iya kak, janji deh gak bakal berantem beranteman. Kakak juga disini jaga mama sama ayah sama Ica baik-baik. Kalau nyari cewek jangan sampai yang kayak dulu, yang cuman manfaatin lo aja. Terus juga jomblonya jangan lama-lama masa kalah sama gue" jawab kamu setengah meledek.

"Gak usah bawa bawa cewek elah. Pokoknya hati-hati plus baik-baik disana ya"

Setelah kakak kamu memeluk kamu, kini giliran kamu pamitan sama Ica.

"Ica, gak mau meluk gue nih?" Tanya kamu karena sedari tadi Ica cuma diem aja. Belum terlalu rela kalau harus ditinggal kamu ke Korea.

Ica langsung menghambur ke pelukan kamu dan menangis dipelukan kamu. "Uluh uluh Adek gue kok nangis sih? Jangan nangis dong, ntar kapan-kapan gue kirim paketan album sama merchandise buat lo" hibur kamu dan Ica cuma mengangguk dipelukan kamu sambil sesegukan.

Kim Junmyeon As Your Life CompanionWhere stories live. Discover now