Bab 613: Surat Dari Clay Institute

127 14 0
                                    

Ketika Lu Zhou mengajukan tesis, ia tidak pernah berpikir bahwa tesis Matematika Tahunan akan menimbulkan sensasi seperti itu.

Bagaimanapun, itu hanya hasil yang sedang dalam proses, itu jauh dari mencapai esensi dari persamaan Yang-Mills. Paling-paling, ia hanya mengambil langkah yang belum diambil orang lain.

Tidak sampai Akademisi Lu terus bertanya kepadanya dengan penuh semangat sehingga ia menyadari bahwa situasinya tidak sesederhana yang ia pikirkan.

Status persamaan Yang-Mills di dunia fisika jauh lebih tinggi daripada posisinya di dunia matematika.

Untuk komunitas matematika, itu hanya persamaan diferensial parsial yang sulit, tetapi untuk komunitas fisika, itu adalah langkah pertama menuju Grand Unified Theory, cawan suci fisika teoretis modern!

Oleh karena itu, meskipun itu langkah kecil, itu masih mengejutkan seluruh dunia.

Lagi pula, sejak memasuki abad ke-21, selain menemukan beberapa partikel yang telah diprediksi dan memverifikasi beberapa bagian dari model standar, tidak ada "hal baru" yang terjadi dalam komunitas fisika teoretis.

Tentu saja, fisikawan teoretis bukanlah satu-satunya yang terkejut, orang-orang awam yang telah mendengar berita ini melalui berbagai saluran juga kagum.

Dalam beberapa hal, orang awam itu bahkan lebih bersemangat daripada para ahli.

Terutama setelah Profesor Fefferman diwawancarai oleh majalah Science ... Wawancara mendorong popularitas ke puncaknya.

Itu sangat populer sehingga ketika Lu Zhou sedang makan di kafetaria, ia aisa mendengar mahasiswa yang jelas bukan jurusan fisika, menatapnya dan membisikkan sesuatu tentangnya.

Ini hanya puncak gunung es.

Setelah kelas teori bilangannya, ia membawa buku pelajaran dan meninggalkan ruang kelas. Sekelompok orang kemudian mengelilinginya di pintu.

Lu Zhou tidak tahu dari mana para wartawan ini berasal. Mereka mengeluarkan kamera, mikrofon, dan perekam suara sebelum menempatkannya tepat di depan wajah Lu Zhou.

"Halo, Profesor Lu, Saya seorang reporter untuk berita Penguin. Dikabarkan bahwa Anda menantang persamaan Yang-Mills dari Masalah Hadiah Milenium, apakah ini benar?"

Lu Zhou: "Ya, dan?"

"Profesor Tao Zhexuan dari University of California pernah menyebutkan di blog pribadinya bahwa cara terbaik untuk memecahkan masalah adalah membuat Profesor Lu menjadi tertarik pada masalah ... Apa pendapat Anda tentang ini?"

Lu Zhou: "Tanyakan saja padanya."

Reporter yang dihimpit ke belakang kerumunan mampu menempelkan mikrofon di depan Lu Zhou.

"Matematika Tahunan menerbitkan tesis Anda. Apakah itu berarti Anda telah menyelesaikan Persamaan Millenium Persamaan Yang-Mills? "

Ketika Lu Zhou mendengar pertanyaan terbelakang ini, ia menjawab, "Bukti keberadaan solusi hanya merupakan hasil yang sedang berlangsung, itu tidak ..."

"Jika Clay Institute memberi Anda bonus jutaan dolar, bagaimana kamu berencana untuk menghabiskan uang ini?"

Lu Zhou: "???"

Apa mereka tidak tahu cara mendengarkan?

Mikrofon didorong di depan wajahnya satu demi satu, menyebabkan Lu Zhou kewalahan.

Untungnya, Wang Peng merespon dengan cepat dan berdiri di depannya.

Lengan Wang Peng tidak terlalu kekar, tapi ia bisa membuat jalan bagi Lu Zhou untuk keluar dari kerumunan.

Scholar's Advanced Technological System [Terjemahan Bahasa Indonesia] Vol. 4Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang