Bab 676: Apa kau Tahu Siapa yang Paling Ku Kagumi?

118 17 0
                                    

Telepon itu dari Chen Yushan.

Saat telepon terhubung, Lu Zhou mendengar suara yang menyenangkan melalui telepon.

"Halo, apa yang kau lakukan? aku menelepon mu sebelumnya, tapi kau tidak mengangkatnya. "

"Aku sedang makan."

Chen Yushan yang kepo bertanya, "Makan? Dengan pria atau wanita? "

"Seorang akademisi dari Akademi Teknik, dia berusia tujuh puluhan." Lu Zhou terbatuk dan berkata, "Lupakan saja, mengapa kau memanggilku selarut ini?"

Chen Yushan: "Ya, Komisi Sains, Teknologi, dan Industri untuk Pertahanan Nasional baru saja memanggil perusahaan kami."

"Komisi Ilmu?" Lu Zhou mengangkat alisnya. Ia penasaran. "Apa yang mereka katakan?"

"Mereka bertanya apakah Star Sky Technology tertarik pada penawaran akhir tahun untuk proyek pendaratan di bulan berawak. Jika kita tertarik, kita harus mulai menyiapkan proposal dan menyerahkannya dalam waktu dua bulan. "

Lu Zhou berpikir sejenak sebelum bertanya, "Apa detail proyek spesifik? Apakah mereka mengatakannya? "

"Konten proyek spesifik dapat ditemukan di situs web Komisi Ilmu Pengetahuan. Aku membacanya sebentar. Secara kasar, fase pertama dari proyek ini mengharuskan kita untuk menyediakan kapasitas peluncuran orbit rendah bumi seberat 50 ton, yang akan selesai dalam waktu 5 tahun. "

Kapasitas pengiriman orbit rendah Bumi 50 ton?

Cukup ambisius.

Orang harus tahu bahwa kapasitas orbit Long 5 Maret hanya 25 ton. Tak satu pun dari perusahaan Aerospace China bisa menyelesaikan tugas ini dengan teknologi mereka saat ini.

Adapun Long 9 Maret, tidak ada yang tahu. Bagaimanapun, hal ini diharapkan akan selesai pada tahun 2026. Namun, pendanaan luar angkasa telah meningkat banyak. Jika mereka berusaha cukup keras, mereka mungkin dapat membuat cut-off 5 tahun.

Lu Zhou duduk di kursinya dan berpikir sejenak.

"Baiklah, aku akan menulis proposal dalam beberapa hari."

"Oke, aku akan menunggu kabar mu."

Setelah Lu Zhou menutup telepon, ia menyalakan komputernya dan merenungkannya sebentar.

Meskipun pada awal tahun ia tidak mempertimbangkan untuk menawar proyek Aerospace ini, ia tidak mengharapkan terobosan mendadak dalam teknologi fusi terkontrol miniatur.

Belum lagi pistol pemindai yang dimenangkannya dari undian berhadiah, yang memecahkan rahasia pendorong efek Hall. Ini sangat mengurangi waktu rekayasa balik pada Puing No.3.

Sejauh ini, masalah pasokan energi dapat diselesaikan dengan baterai fusi. Peralatan mesin lima sumbu CNC paling canggih dan algoritma jaringan saraf canggih dapat digunakan untuk merekayasa balik pendorong efek Hall dari cetak biru. Sayang bila tidak ikut serta dalam proyek ini.

Bagaimanapun, ia telah melihat seminar terakhir tentang pendaratan di bulan. Anggaran untuk proyek ini sekitar dua miliar yuan. Proyek yang menghasilkan uang semacam ini akan sedikit melukai rekening banknya, jadi alangkah baiknya jika seseorang bisa membayar untuk penelitiannya.

Selain itu, mengirim beban 50 ton ke orbit bukan sesuatu yang terlalu sulit baginya.

Lu Zhou membuka dokumen dan meletakkan tangannya di keyboard. Ia mengetik judul.

[Kelayakan teknologi baterai fusi dan pendorong ion thruster di aerospace.]

...

Selama beberapa hari terakhir, Lu Zhou menghabiskan waktunya di Institut untuk Studi Lanjutan atau pusat perakitan pesawat ulang-alik. Ia telah mengumpulkan data yang diperlukan untuk laporannya, jadi ia hanya punya sedikit waktu untuk dihabiskan di Universitas Jin Ling.

Namun, ini tidak terlalu menjadi masalah. Ia tidak memiliki banyak kelas di paruh kedua semester. Hanya beberapa kuliah tentang teori bilangan, fisika teoretis, dan kimia permukaan.

Meskipun kadang-kadang ada beberapa mahasiswa yang mengajukan pertanyaan kepadanya, para mahasiswa PhD yang tinggal di kantornya dapat mengatasinya.

Adapun hal-hal lain yang lebih beragam, tiga asistennya bisa menanganinya.

Dua minggu setelah semester dimulai, Lu Zhou hampir menyelesaikan seluruh laporan argumennya. Ia menerima telepon dari Luo Wenxuan, yang sedang dalam perjalanan bisnis di Eropa.

Ketika panggilan tersambung, suara yang familier terdengar melalui telepon.

"Sayang sekali kau tidak bisa datang sendiri. Upacara penghargaan di Institut de France yang terkenal. kau tidak tahu berapa banyak persiapan yang dilakukan Institut Clay untuk upacara ini! "

"Oh benarkah?" Lu Zhou mendengar betapa bersemangatnya Luo Wenxuan. Ia tersenyum dan berkata, "Aku tidak terlalu iri, aku sudah peenah ada di sana."

Ujung telepon yang lain terdiam.

Setelah dua detik, Lu Zhou mendengar batuk.

"Oh ya, aku lupa, ini kedua kalinya kau memenangkan hadiah ini ..."

Ya Dewa, aku benar-benar lupa.

Aku benar-benar kalah satu poin!

Lu Zhou tidak tahu apa yang dipikirkan Luo Wenxuan. Ia tersenyum dan berkata, "Ingatlah untuk berterima kasih kepada Profesor Carlson, Jaffe, dan Witten untuk ku."

Luo Wenxuan tidak berdaya. Ia menghela nafas dan berkata, "Aku tahu kau akan mengatakan ini. Aku sudah menyapa mereka ... Oh ya, aku sudah mengirimkan medali dan cek dari Clay Institute kepada mu. Pastikan untuk memeriksa surat mu. "

Lu Zhou berkata, "Kau mengirimnya? Mengapa kau tidak bisa mengembalikannya sendiri? "

Luo Wenxuan: "Bepergian dengan cek jutaan dolar dan medali emas murni? Apakah kau pikir aku gila? "

Lu Zhou: "Baiklah, berapa lama kau berencana tinggal di Prancis?"

"Haha, eh ... Aku belum memutuskan." Luo Wenxuan melihat melalui jendela hotelnya dan menguap. Ia berkata, "Setidaknya sampai akhir bulan, kan? aku berencana melakukan perjalanan ke Liechtenstein. "

Lu Zhou: "..."

Orang ini sangat tidak bisa diandalkan.

Karena Luo Wenxuan telah melakukan apa yang harus ia lakukan, Lu Zhou tidak banyak komentar.

Lu Zhou menghela nafas dan berkata, "Baiklah kalau begitu, segera pulang setelah jalan-jalan mu."

"Tidak masalah! Sebenarnya, aku tidak sepenuhnya berlibur, aku berjalan berkeliling untuk mengumpulkan inspirasi. Apa kau tahu siapa yang paling aku kagumi? "

Lu Zhou: "Siapa?"

Bukan aku, kan?

Tolong jangan jadikan aku ...

Luo Wenxuan: "Itu Schrodinger! Dia menemukan persamaan gelombang besar di kaki pegunungan Alpen dengan kekasihnya! Aku pikir kau tahu apa maksudku, sama seperti bagaimana kau mengajar mahasiswa sarjana untuk inspirasi, cara ku mendapat inspirasi ... "

"F * ck!"

Lu Zhou menutup telepon dan melemparkannya ke atas meja.

Ia melihat tesisnya yang sudah selesai di layar komputernya dan memeriksa ulang seluruh tesisnya. Ia mengonversi format tesis dan mengirimkannya ke departemen Administrasi Luar Angkasa Nasional China yang relevan.

Ia yakin bahwa setelah mereka melihat dari mana email itu berasal, departemen akan menganggap serius proposalnya.

Adapun Luo Wenxuan ...

Tidak ada proyek penelitian fisika Lu Zhou yang membutuhkan bantuan Luo Wenxuan, jadi Lu Zhou memutuskan untuk membiarkannya.

Scholar's Advanced Technological System [Terjemahan Bahasa Indonesia] Vol. 4Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang