Bab 656: Apakah Ini Perbedaannya?

117 17 0
                                    

"Orang ini benar-benar berbohong!"

Zhao Huan berkata sambil menonton Lu Zhou membaca koran. Dia merasa agak gelisah.

Dia secara pribadi menyaksikan semua darah, keringat, dan air mata yang diberikan Lu Zhou untuk meneliti masalah ini.

Tetapi sekarang, entah dari mana, seseorang berkata bahwa Profesor Lu mencuri hasil penelitian!

Dia pikir ini keterlaluan!

Namun, tidak seperti dia, Lu Zhou sedingin mentimun. Ia bahkan membaca laporan itu dengan tatapan tertarik di matanya.

Lu Zhou selesai membaca artikel itu dan tersenyum. Ia kemudian melipat koran dan mengembalikannya.

"Baiklah kalau begitu."

Ketika Zhao Huan melihat betapa Lu Zhou tidak tergerak, dia berhenti sejenak dan tidak bisa menahan diri untuk bertanya, "Apakah kau tidak peduli sama sekali?"

"Tidak ada yang perlu dipedulikan." Lu Zhou mengambil penanya dan mengatur kertas kraft di mejanya. Ia berkata, "Tidak mungkin media China akan menyiarkan cerita ini, jadi itu tidak akan mengganggu ku. Adapun media asing, aku tidak perlu peduli, orang akan menjamin ku. "

Orang-orang yang memiliki gagasan serupa terjadi setiap saat di dunia akademis. Namun, mengatakan bahwa Lu Zhou menginjak idenya, agak konyol.

Tesis Jaffe dalam Matematika Tahunan telah diterbitkan selama lebih dari setengah abad. Profesor Brian jelas bukan orang pertama yang memikirkan bukti ini; dia adalah orang pertama yang hampir berhasil.

Luo Wenxuan adalah orang sungguhan yang memberikan gagasan ini kepada Lu Zhou, jadi dia terpacu untuk menemukan namanya tertulis pada tesis Lu Zhou.

Adapun mengapa Profesor Brian bertindak seperti ini ...

Dia mungkin tahu dia tidak logis, tetapi dia tidak ingin bertindak secara logis.

Bagaimanapun, ini adalah kesempatannya untuk membuat nama untuk dirinya sendiri. Lupakan seorang sarjana yang tidak dikenal, bahkan seorang sarjana tingkat Hadiah Nobel akan tergoda oleh kehormatan ini.

Lu Zhou memutuskan untuk melupakan artikel Daily Mail. Ia tidak ingin mengeluh tentang fitnah Profesor Brian. Alih-alih, ia memusatkan perhatiannya pada mempelajari interaksi yang kuat.

Meskipun ia lebih dekat dengan kebenaran objektif, ia masih membutuhkan banyak waktu untuk menyelesaikan masalah ini. Sama seperti bagaimana metode "pemecahan simetri" pertama kali diperkenalkan dalam fisika teoretis selama 1960-an, tetapi Weinberg membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menyelesaikan teori interaksi elektrolaksnya.

Namun, terkadang kecelakaan bisa terjadi.

Bahkan jika Lu Zhou tidak secara aktif mencari solusi, solusi akan menemukannya.

Lu Zhou telah menerima beberapa email aneh. Beberapa email adalah undangan wawancara dari outlet media, yang lain hanya pesan kebencian. Untungnya, Xiao Ai membantunya menyaring "email spam".

Namun, Lu Zhou tidak bisa diam saja seperti ini selamanya.

Setelah beberapa perenungan, Lu Zhou memutuskan untuk membiarkan asistennya mengatur beberapa wawancara dengan berbagai outlet media asing.

Seperti yang diharapkan Lu Zhou, begitu wawancara dimulai, iia ditanyai pertanyaan kontroversial.

"Selama wawancara Profesor Brian dengan BBC, Daily Mail, dan outlet media lainnya, dia bersikeras bahwa Anda menjiplak penelitiannya ... Apa pendapat Anda?"

Lu Zhou terkekeh.

"Aku tidak punya pendapat."

Reporter itu berkata, "Anda ... tidak punya pendapat?"

Scholar's Advanced Technological System [Terjemahan Bahasa Indonesia] Vol. 4Where stories live. Discover now