Bab 616: Inspirasi itu Menular

124 17 0
                                    

Institut Jinling untuk Studi Lanjutan.

Sebuah laboratorium di dalam Institut Fisika dipenuhi dengan asap.

Sheng Xianfu merokok satu demi satu ketika dia melihat sketsa desain di atas meja, yang telah dia ubah berkali-kali, dan menghela nafas. "Mengapa menurutmu Profesor Lu tiba-tiba mempelajari persamaan Yang-Mills?"

Li Changxia, yang sedang membaca tesis di sebelahnya, menggelengkan kepalanya dan berkata, "aku tidak tahu."

Sheng Xianfu berkata, "Apakah kita masih melakukan baterai fusi atau apa?"

Dia melepaskan posisi direkturnya di Institut Fisika Barat Daya untuk datang ke sini dan meneliti miniaturisasi fusi terkendali dengan Profesor Lu. Namun, sudah lebih dari dua bulan dan proyek penelitian tidak mengalami kemajuan sama sekali.

Tidak hanya mereka mandek, tetapi Lu Zhou terlibat dalam proyek-proyek lain sekarang.

"Aku tidak tahu."

Sheng Xianfu tidak bisa membantu tetapi berkata, "Bisakah kau mengatakan sesuatu selain yang tidak kau tahu?"

Profesor Li Changxia menggaruk kepalanya dan membuat ekspresi tak berdaya ketika dia berkata, "Secara teoritis, jika kita dapat membangun hubungan terpadu antara interaksi yang kuat dan kekuatan elektromagnetik ... itu akan menguntungkan pemahaman kita tentang kondisi fusi nuklir."

Dia terdengar tidak yakin.

Bagaimanapun, dia adalah seorang profesor teknik. Jika ada, dia bahkan lebih bingung daripada Sheng Xianfu.

Sheng Xianfu menatapnya.

"Lalu apa? Menurut mu, berapa lama waktu yang dibutuhkan teori ini untuk dimasukkan ke dalam teknologi nyata. Juga, siapa yang peduli jika itu memperdalam pemahaman kita tentang reaktor fusi, apakah itu akan membuat reaktor fusi lebih baik? "

Li Changxia menghela nafas dan berkata, "Tapi kita tidak punya pilihan lain."

Sheng Xianfu tidak mengatakan apa pun saat ini.

Dia benar.

Mereka tidak bisa melakukan hal lain.

Mereka telah merancang setidaknya selusin solusi untuk memecahkan masalah disipasi panas reaktor. Namun, tidak ada solusi tunggal yang dapat lulus uji kelayakan teknis. Bahkan dalam hal solusi terbaik, reaktor meleleh setelah 34 detik operasi.

"Mungkin ide menggunakan pengapian fusi suhu tinggi itu sendiri salah." Sheng Xianfu merenung sejenak. Tiba-tiba, dia berkata, "Mungkin seperti yang kamu katakan, jika kita dapat menemukan cara untuk mengurangi kondisi suhu dari reaksi fusi, pekerjaan kita mungkin menjadi jauh lebih sederhana."

Profesor Li Changxia mengetuk rokoknya dan tersenyum. Dia menggelengkan kepalanya dan berkata, "aku pikir gagasan untuk memasukkan teknologi fusi yang dapat dikendalikan ke dalam pesawat ruang angkasa adalah mustahil."

Mereka terdiam beberapa saat.

Sheng Xianfu melihat sketsa desain di atas meja, dan tiba-tiba, dia menghela nafas dan mengulurkan tangan untuk menekan puntung rokok ke asbak.

"Aku akan mencari Profesor Lu."

Dia menggulung kertas itu menjadi bola dan memasukkannya ke dalam sakunya. Dia kemudian berdiri dari kursinya dan berjalan keluar dari laboratorium dengan cara yang mengesankan ...

...

Ketika Sheng Xianfu tiba di Universitas Jin Ling, Lu Zhou memberi mahasiswa kuliah di kelas.

Lebih khusus, kuliah mekanika kuantum.

Sheng Xianfu diam-diam berjalan ke ruang kuliah melalui pintu belakang. Ketika dia melihat kerumunan, dia tidak bisa menahan perasaan kagum.

Scholar's Advanced Technological System [Terjemahan Bahasa Indonesia] Vol. 4Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang