Bab 641: Quantum Yang-Mills Field

121 14 0
                                    

Setelah Lu Zhou bertanya kepada Xiao Ai bagaimana ia bisa membeli semua peralatan, ia terdiam beberapa saat.

Melihat bagaimana Lu Zhou tidak berbicara untuk sementara waktu, gelembung teks muncul di sudut kanan bawah layar.

(Master? 0,0)

"Tidak ada, aku hanya sedikit terkejut ... Oh ya, kau tidak meninggalkan jejak, kan?"

(Jangan khawatir, aku sudah membunuh perusahaan! 

(๑ • ̀ ᄇ • ́) و✧)

"Oh bagus..."

Karena tidak akan ada bukti yang tersisa, Lu Zhou berhenti bertanya.

Setelah Lu Zhou memuji Xiao Ai, ia mulai mencari database untuk tesis yang disebutkan Luo Wenxuan. Setelah ia menemukan tesis dan melihat siapa penulisnya, ia memiliki ekspresi terkejut di wajahnya ...

"Penulis tesis adalah Arthur Jaffe ..."

Arthur Jaffe adalah mantan kepala American Mathematical Society dan menjabat sebagai direktur Clay Mathematics Institute.

Dia dan Edward Witten adalah orang-orang yang mengusulkan persamaan Yang-Mills menjadi salah satu Masalah Hadiah Milenium dan membuat pengumuman di Institut de France.

Sebelum masalah ini dinyatakan sebagai Masalah Hadiah Milenium, Profesor Jaffe telah meneliti masalah ini selama lebih dari satu dekade, dan ia dianggap sebagai nama besar di bidang ini.

Janies Glimm adalah penulis tesis lainnya. Dia adalah seorang profesor fisika matematika terkenal di Universitas Harvard, tetapi masih satu tingkat di bawah Jaffe.

Bagaimanapun, tesis ini adalah karya kehidupan dari dua nama besar ini.

Mengetahui hal ini, Lu Zhou lebih menghormati tesis ini. Dia mencetak tesis di atas kertas A4 dan mulai membaca isinya dengan cermat.

Secara kasar, interpretasi Luo Wenxuan benar. Meskipun ada beberapa masalah kecil, ide keseluruhan cocok dengan konten tesis.

"Jadi begitu..."

Lu Zhou memiliki sedikit kegembiraan dalam nadanya, dan ia mulai menulis beberapa baris persamaan di selembar kertas.

"Dengan membangun operator linear proyeksi progresif E2 pada H dan memproyeksikan keadaan dalam H ke keadaan kurang dari dua massa partikel, seseorang dapat membuktikan bahwa operator E2 memiliki kisaran nilai antara Ω dan e ^ (- sH) Ω, membentuk ruang vektor ...

"Lalu, aku bisa mendapatkan ekspansi asimptotik dari λ!

"Adapun nilai spesifik dari massa m ... Apa sebenarnya yang dimaksud dengan massa partikel?"

Lu Zhou dengan lembut mengetuk pulpennya di atas kertas dan menuliskan sebuah titik padat di selembar kertas.

Menggunakan fisika teoretis untuk menemukan partikel bukanlah hal yang mudah, terutama ketika partikel itu terbuat dari batu bata tanpa massa.

Untungnya, Lu Zhou adalah ahli matematika. Ia hanya harus konsisten secara logis. Masalahnya bisa sangat disederhanakan. Namun, jika ia harus secara fisik mencari partikelnya sendiri, itu hampir mustahil.

"Persamaan kelompok renormalisasi harus memiliki titik pengurangan tetap. Kemudian atur semua parameter renormalisasi pada titik pengurangan ini ... Kalau saja aku bisa melampirkan bidang skalar pada manifold ruang-waktu seperti interaksi electroweak dan menyelesaikan masalah dengan cara itu ...

"Tunggu sebentar, fields ..."

Pena di tangan Lu Zhou tiba-tiba tersentak, dan matanya menyala.

"Quantum Yang-Mills Field!"

Scholar's Advanced Technological System [Terjemahan Bahasa Indonesia] Vol. 4Where stories live. Discover now