Bab 678: Pendanaan Disetujui!

124 13 0
                                    

Pesawat ulang-alik memiliki sejarah panjang di belakangnya.

Sejak selesainya program Apollo di Amerika Serikat selama tahun 1960-an, fokus R&D luar angkasa telah dipusatkan pada perawatan yang mudah dan beberapa peluncuran. Uni Soviet mengikuti Amerika Serikat dengan cermat dalam pertempuran antariksa ini. Mereka berhasil meluncurkan tiga pesawat ulang-alik, seperti Snowstorm dan the Little Bird.

Karenanya, China juga tidak ingin ketinggalan, dan mereka juga membuat rencana sendiri.

Seperti proyek 863-204. Yang disebut "sistem transportasi round-trip global". Selama tahap awal dari penawaran proyek, para pakar ruang angkasa China memperdebatkan pesawat ulang-alik. Orang-orang yang mendukung pesawat ulang-alik lebih unggul.

Namun, begitu argumen diselesaikan, laporan itu diberikan kepada Qian Xuesen, yang hampir pensiun.

Setelah Qian Xuesen membaca laporan itu, ia hanya menulis satu baris sebagai balasan. Jalur itu benar-benar mengubah rute teknis dari pesawat ulang-alik, dan itu juga mengubah industri Aerospace China.

"Ini ide yang buruk."

Melihat ke belakang sekarang, keputusan ini tidak diragukan lagi benar.

Round-trip ruang angkasa sebenarnya tidak se-glamor seperti yang terlihat. Bahkan kedua negara super tidak dapat mencapai impian mereka untuk mencapai perjalanan ruang angkasa yang nyaman.

Dengan menggunakan Amerika Serikat sebagai contoh, kehidupan desain Space Shuttle Columbia adalah 20 tahun / 100 peluncuran, tetapi jumlah total peluncuran di kelima pesawat ulang-alik Amerika Serikat hampir seratus kali. Biaya peluncuran dan biaya perawatan juga sangat banyak, selalu melebihi perkiraan anggaran mereka.

Di sisi lain, Uni Soviet bahkan lebih buruk. Tiga pesawat ulang-alik luar angkasa mereka hanya diluncurkan satu kali. Setelah tahun 90-an, pesawat ulang-alik tidak dapat diluncurkan ke ruang angkasa. Salah satunya dibeli oleh sebuah museum di Jerman.

Daripada membahas semua ini lagi, mungkin lebih baik hanya meneliti bagaimana memulihkan roket peluncuran tahap kedua. Itu akan membutuhkan biaya yang hampir sama dengan teknologi pesawat ulang-alik yang semakin matang.

Namun, zaman selalu berubah.

Seseorang harus melihat masalah dari sudut pandang lain, dan setiap masalah punya solusi.

Pusat perakitan pesawat ulang-alik ...

Lu Zhou berdiri di sebelah robot industri. Dengan sarung tangan di tangannya, dari kotak plastik, ia mengambil tabung logam seukuran botol air. Ia kemudian menempatkan tabung logam di dekat port logam dan mulai dengan hati-hati melihat permukaan.

"Kenapa aku merasa itu terlalu besar?"

Serangkaian teks muncul di layar kontrol alat mesin.

Xiao Ai: (Maaf, Master! Ini yang terbaik yang bisa dilakukan Xiao Ai ...)

Lu Zhou: "Tidak apa-apa, aku tidak menyalahkan mu ... kau melakukan pekerjaan dengan baik."

Xiao Ai: (Benarkah? 0,0)

"Ya."

Xiao Ai: (Senang! Φ (≧ ω ≦ *) ♪)

Lu Zhou: "..."

Di tangannya adalah versi yang diperbesar dari pendorong efek Hall dari Puing No.3. Komponen ini berada pada batas atas pembuatan mesin CNC.

Lu Zhou mencoba meminta Xiao Ai untuk membuat benda ini lebih kecil tanpa mengorbankan kinerja. Namun, diameter unit propulsi hanya berkurang 1 mm, namun kesulitan pemrosesan keseluruhan meningkat secara eksponensial. Ini juga mempengaruhi stabilitas unit propulsi.

Scholar's Advanced Technological System [Terjemahan Bahasa Indonesia] Vol. 4Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang