Bab 653: Penuaan Itu menyedihkan

126 12 0
                                    

Laporan berakhir dengan kegagalan.

Namun, untuk masalah kelas dunia seperti ini, komunitas fisika relatif toleran. Selama dia bisa memperbaiki masalah dalam tesisnya, tidak ada yang akan segera membatalkan tesisnya. Namun, ini merupakan pukulan besar baginya secara pribadi.

Untuk tesis yang baru atau tidak penuh dengan kesalahan nyata, bahkan sarjana terbaik tidak akan dapat menemukan kesalahan selama konferensi laporan. Terutama karena sebagian besar sarjana tidak berada di bidang penelitian yang sama.

Revisi tesis, diskusi panjang dengan pengulas, hal-hal yang merepotkan ini sering dilakukan di bagian review dari pengajuan jurnal.

Namun, ini hanya sesi laporan, namun berakhir dengan cara yang sangat buruk.

Dia merasa frustrasi dan terhina pada saat yang sama.

"Persetan!"

Profesor Brian melemparkan halaman-halaman itu ke lantai, dan dia mengepalkan tinjunya. Dia akan meninju meja tetapi tidak ingin melukai dirinya sendiri.

Semua orang di kantor melihat betapa geramnya Profesor Brian. Tidak ada yang berani berbicara.

Meskipun pria tua ini tampak ramah dan bijaksana, dia tidak selalu seperti ini. Siapa pun yang telah menghabiskan banyak waktu bersamanya akan tahu bahwa ia adalah orang yang sangat emosional.

Jika ada yang membuatnya kesal ketika dia marah, orang itu bisa mengucapkan selamat tinggal menghabiskan waktu yang baik di Universitas Oxford.

Setelah beberapa saat, Profesor Brian akhirnya sedikit tenang.

Asistennya, yang berdiri di sampingnya, sedikit ragu sebelum berbicara, "Ini bukan kesalahan yang mematikan. Meskipun kita tidak dapat menjelaskan masalah ini, setidaknya kita dapat menghitung massa m dalam simulasi manifold ruang-waktu komputer ... Mungkin ada kesalahan dalam proses pembuktian kita, tetapi tidak ada yang dapat membuktikan bahwa kita salah. "

Profesor Brian merasa sedikit lebih baik, tetapi suasana hatinya masih buruk.

"Ini tidak ada artinya ... Hasil simulasi komputer tidak selalu meyakinkan, terutama untuk masalah seperti ini." Profesor Brian mencubit alisnya dan berpikir untuk waktu yang lama. Dia berkata, "Tapi kau benar, tidak ada yang bisa membuktikan bahwa kita salah, kita tidak sempurna."

Profesor Brian menarik napas dalam-dalam dan berusaha menghibur diri. Dia berdeham dan berkata,

"Oke, teman-teman, bersiaplah untuk bekerja ... Profesor Asia itu benar, kesalahan ini penting. Jika kita tidak bisa membuktikan bahwa ukuran langkah grid cenderung ke nol, bukti kita tidak akan berfungsi. Sebenarnya merupakan hal yang baik kita menemukan kesalahan ini sekarang, bukan mencari tahu nanti. "

Setelah semua orang di kantor mendengar kata-kata Profesor Brian, mereka menghela napas lega dan mulai bekerja lagi.

Profesor Brian bangkit dan berjalan ke mesin kopi dan membuat secangkir kopi untuk dirinya sendiri.

Dia duduk kembali di mejanya. Sebelum dia memperbaiki masalah ini, dia mengatur status tesis arXiv menjadi "In Progress".

Namun, ketika ia mengunjungi situs web arXiv, ia menemukan tesis baru yang diposting di bidangnya. Itu pada keberadaan Yang-Mills dan kesenjangan massa; masalah yang ia klaim sudah terbukti.

Profesor Brian tertegun. Dia bertanya-tanya siapa yang akan melakukan hal seperti itu.

Dia kemudian membuka skripsi.

Saat dia melihat judul tesis dan pengarangnya, dia terpana.

Lu Zhou?

WTF?

Scholar's Advanced Technological System [Terjemahan Bahasa Indonesia] Vol. 4Where stories live. Discover now