Bab 716: Tindakan Balasan Gedung Putih

113 11 0
                                    

Bagian tengah Cekungan Junggar.

Sederet peralatan industri berat berada di jalan raya Gurun Dzoosotoyn Elisen, dan saat ini sedang dibawa jauh ke dalam gurun.

Setelah rencana Taman selesai, dana dari Kementerian Sains dan Teknologi dengan cepat datang. Kedua tender konstruksi selesai, peralatan konstruksi dipindahkan dari Wushi ke lokasi konstruksi.

Deretan rumah rakit telah didirikan di lokasi konstruksi di dekat lokasi militer. Pekerja yang memakai helm kuning kecil dengan cepat menyelesaikan bongkar muat peralatan dan persediaan. Mereka mendirikan fasilitas hidup dasar di dekat rumah rakit mereka. Alat berat konstruksi sudah mulai bekerja di lokasi.

Setiap proyek besar harus dimulai dari pondasinya; Biosfer A tidak terkecuali.

Sebelum mendirikan rangka baja bertulang, perusahaan konstruksi terlebih dahulu akan melubangi area ini dan menggali lubang besar dengan kedalaman tiga hingga empat meter. Setelah itu, mereka akan memasukkan batang baja ke dalam tanah, menuangkan semen, dan terakhir meletakkan pelat baja tahan karat.

Profesor Hu, yang mengenakan helm keras, berdiri di dekatnya sambil melihat lokasi konstruksi. Dia dengan cermat membaca gambar teknik dan rencana konstruksi di tangannya dan mendengarkan orang yang bertanggung jawab atas konstruksi berbicara dengannya.

"... Ini adalah rencana konstruksi kami. Saat ini, kami sedang meletakkan fondasi. Jika ada masalah, silakan beri tahu saya. Saya akan mencoba yang terbaik untuk menyelesaikannya. "

Profesor Hu dengan hati-hati membaca gambar dan cetak birunya, dan setelah memastikan tidak ada kesalahan, dia mengangguk.

"Tampaknya tidak ada masalah, kapan bisa diselesaikan?"

Orang yang bertanggung jawab menatap cakrawala pasir di kejauhan dan berkata, "Fase pertama seharusnya memakan waktu tiga bulan, dan ketiga fase seharusnya memakan waktu setidaknya enam bulan, paling banyak delapan bulan. Tergantung cuaca. Jika terjadi badai pasir setiap hari, maka pembangunan akan ditunda. "

Bukan hanya badai pasir.

Ada juga suhu tinggi mendadak dan cuaca ekstrem lainnya.

Ada banyak faktor tak terduga yang dapat terjadi di lokasi konstruksi gurun pasir.

"Kecepatan tidak penting; tidak masalah jika butuh waktu lebih lama. " Hu Yang mengembalikan gambar itu kepada orang yang bertanggung jawab dan berkata dengan nada serius, "Harap pastikan untuk fokus pada kualitas, karena kesalahan kecil dapat menggagalkan keseluruhan eksperimen."

"Jangan khawatir." Penanggung jawab mwnghisap rokoknya dan berkata, "Ini adalah proyek tingkat nasional, dan kualitas kami terjamin. Jika tidak, kehormatan kami akan dipertaruhkan. "

Jika mereka memutuskan untuk mengambil jalan pintas dalam proyek seperti ini, karier mereka akan berakhir.

Perusahaan konstruksi harus berusaha 120%.

Saat pembangunan Taman sedang berlangsung, berita tentang Biosfer A menyebar seperti api.

Meskipun Gurun Dzoosotoyn Elisen dianggap sebagai zona rahasia, mustahil untuk merahasiakan proyek besar seperti ini.

Nyatanya, proyek Garden sama sekali tidak perlu dirahasiakan. Lagipula, tidak ada teknologi pertahanan nasional yang terlibat. Bidang seperti biologi, ekologi, meteorologi, hidrologi, dll termasuk dalam bidang ilmu alam. Karena itu, mereka seharusnya bekerja sama dengan lembaga penelitian internasional lainnya.

Berita bahwa China sedang membangun biosfer buatan dengan cepat menyebar ke seluruh komunitas akademis internasional, dan itu menyebabkan sensasi yang sangat besar di organisasi perlindungan lingkungan dan komunitas ilmiah.

Sejak program America's Biosphere 2 gagal, orang-orang selalu membicarakan tentang membangun sebuah Biosfer 3. Namun, tidak ada yang mau berinvestasi dalam proyek berisiko tinggi dan pengembalian rendah ini.

Tidak mungkin orang Amerika akan berinvestasi di bidang ini lagi.

Tapi sekarang, China bersedia membayar untuk sebuah biosfer yang dibangun di tengah Cekungan Junggar. Tidak diragukan lagi, ini adalah berita yang luar biasa bagi para sarjana yang mempelajari ekosistem buatan.

Bagaimanapun, investasi China dalam ilmu alam selalu dibatasi. Cendekiawan internasional mendapatkan banyak rasa hormat untuk China setelah China memutuskan untuk berinvestasi begitu banyak dalam penelitian ilmu alam.

Yang cukup menarik, tidak seperti komunitas akademik internasional, banyak media internasional besar memiliki opini yang lebih bernuansa.

Beberapa orang mengira ini adalah tantangan berani lainnya yang diprakarsai oleh manusia untuk mengendalikan alam. Yang lain telah mencoba untuk menghubungkan ini dengan tindakan baru-baru ini China di luar angkasa dan memutuskan bahwa sangat mungkin China mencoba membuka jalan bagi pengembangan luar angkasa.

The New York Times dan The Washington Times menggunakan frasa seperti "keterlibatan militer" dan "niat tidak jelas" untuk menggambarkan proyek China. Mereka tidak ingin memberi China gelar "memimpin dalam pengembangan ruang angkasa". Outlet media mengatakan kepada para sarjana untuk berpartisipasi dalam proyek ini dengan hati-hati.

Meskipun pendapat ini agak tidak masuk akal, namun tetap menarik perhatian NASA.

Atau lebih tepatnya, perhatian NSC.

Tiga tahun lalu, setelah Amerika Serikat mengumumkan rencananya untuk kembali ke Bulan, Trump menandatangani perintah eksekutif untuk mendirikan kembali Dewan Luar Angkasa Nasional.

Bedanya kali ini, Dewan Antariksa Nasional yang dibentuk kembali berada langsung di bawah kantor presiden. Ini serupa dengan Dewan Keamanan Nasional, Kantor Manajemen dan Anggaran, dan Badan Penasihat Intelijen.

Jelas, Amerika telah menunjukkan minat barunya pada ruang angkasa.

Di dalam ruang konferensi di gedung putih.

Presiden mengumpulkan beberapa pejabat senior dari departemen terkait. Dia membanting tangannya ke meja dan berbicara dengan serius.

"Orang China telah menunjukkan minat yang cukup besar dalam pengembangan sumber daya luar angkasa. Kita harus memeriksa program luar angkasa kita sendiri. Tidak peduli apa yang kita capai di masa lalu! Kita harus mempertahankan keunggulan kita di luar angkasa! "

Sebuah suara terdengar di ruang konferensi.

"Bolehkah saya memberikan komentar?"

Presiden memandang orang itu dan mengangguk.

"Tentu saja."

Semua orang di ruangan itu menatap direktur NASA, yang berdiri perlahan dan berbicara.

"China masih berusaha mengejar kita, jadi saya rasa kita tidak perlu khawatir. Tentu saja, saya tidak mengatakan kita harus duduk dipantat kita. Kami harus meningkatkan kecepatan kita sendiri untuk terus memimpin. "

Direktur NASA terus berbicara.

"Saya mengusulkan agar kita melanjutkan rencana kita untuk kembali ke Bulan, tetapi kita juga harus menetapkan rencana baru, seperti Mars."

Presiden mengerutkan kening.

"Mars?"

Bisikan terdengar di sekitar ruang konferensi.

Direktur NASA mengabaikan bisikan itu sambil mengangguk dan berbicara dengan serius.

Itu benar, Anda mendengarku. Kita memiliki kemampuan untuk menjelajahi Mars. Kita memiliki banyak perusahaan Aerospace yang sangat baik yang mampu melakukannya. Kita hanya perlu memberi mereka bantuan dan menggabungkan kekuatan mereka. "

Dia berhenti sejenak dan mengangkat suaranya.

"Saya mengusulkan untuk meluncurkan program Ares!

"Jika mereka benar-benar berpikir dapat melampaui kita hanya dengan berjalan di Bulan, kita akan mengirim orang-orang kita ke Mars!"

Scholar's Advanced Technological System [Terjemahan Bahasa Indonesia] Vol. 4Tahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon