Bab 712: Rencana Taman

115 8 0
                                    

Pada 1990-an, Amerika mencoba membangun sistem ekologi buatan miniatur di gurun utara Tucson, Arizona. Tujuannya adalah untuk melakukan penelitian ekologi dan lingkungan di lingkungan tertutup serta untuk membantu manusia memahami bagaimana Bumi beroperasi dengan mensimulasikan lingkungan ekologisnya.

Rencana ini pada awalnya diusulkan oleh pemain rugby dan menerima investasi dari beberapa konsorsium, termasuk Rockefeller, senilai US $ 150 juta. Itu sempat menjadi keributan pada saat itu.

Sayangnya, hasil percobaan terakhir tidak se-sensasional seperti proposalnya. Setahun setelah tim eksperimental memulai pekerjaan mereka di Biosphere 2, mereka menyatakan proyek itu gagal. Mereka harus mundur dari proyek.

Satu-satunya kesimpulan yang diambil dari percobaan adalah bahwa Bumi mungkin satu-satunya planet yang cocok untuk manusia.

Secara keseluruhan, rencana ini tidak diragukan lagi gagal. Biosphere 2 tidak hanya gagal membentuk ekosistem yang stabil dan mandiri, tetapi bahkan diubah menjadi hotel ekologis setelah proyek tersebut ditinggalkan.

Namun, saat itu, ide ini cukup inovatif. Banyak teknologi diciptakan karena proyek ini, yang telah diterapkan ke banyak bidang lainnya.

Menilai dari misi yang diatur oleh sistem, ada kemungkinan 90% bahwa tahap ketiga dari rantai misi adalah untuk mendirikan stasiun penelitian permanen atau semi-permanen di Bulan. Meskipun Lu Zhou belum menyelesaikan pendaratan di Bulan, itu tidak menghentikannya dari mempersiapkan masa depan.

Belum lagi ada misi sampingan di tahap pertama, seperti "penanaman di Bulan".

Karena itu, setelah beberapa diskusi dengan para ahli dari Akademi Ilmu Pengetahuan China, Administrasi Antariksa Nasional China, dan Kementerian Sains dan Teknologi, proyek biosfer buatan "Taman" lahir.

Dibandingkan dengan China's Biosphere 2, rencana "Taman" memiliki tujuan yang lebih jelas, yaitu untuk membuka jalan bagi kolonisasi ruang.

Berdasarkan serangkaian faktor eksternal seperti iklim dan lingkungan, lokasi Taman Biosfer A dipilih untuk berada di Gurun Dedoosotoyn Elisen dan di pusat Cekungan Junggar. Biosfer akan terkandung dalam bangunan semi-bola, dan akan sepenuhnya terisolasi dari dunia luar.

Tentu saja, karena berbagai faktor, Lu Zhou tidak berencana menyalin rencana Biosphere 2, yang akan membuat salinan ekosistem lengkap dari Arizona. Sebagai gantinya, rencana Lu Zhou adalah untuk menetapkan "input terbatas mineral, air tawar, dan sumber daya hayati". Tujuan dari eksperimennya adalah untuk mengurangi input sumber daya sebanyak mungkin.

Meskipun Lu Zhou memiliki rencana implementasi khusus untuk proyek ini, ia tidak secara pribadi bertanggung jawab atas proyek ini. Sebaliknya, ia memilih untuk bekerja sama dengan beberapa universitas seperti Akademi Ilmu Pengetahuan China dan Universitas Pertanian China. Ia juga memilih satu orang dari Universitas Pertanian China untuk bertanggung jawab atas penelitian ...

Setelah Lu Zhou tinggal di Kamp Resimen 150 untuk malam itu, ia bertemu dengan para peneliti Jinling pada hari berikutnya. Ia memberi mereka penjelasan singkat tentang pekerjaan itu. Ia menerima telepon dari Universitas Pertanian China, yang memberitahunya bahwa para peneliti telah tiba di Wushi.

Cekungan Junggar cukup jauh dari Wushi, tetapi Lu Zhou tidak terburu-buru. Setelah makan siang, Wang Peng mengantar Lu Zhou dan seorang pemandu tentara di sekitar daerah gurun untuk memeriksa medan di sekitar daerah itu.

Ketika hampir malam, sebuah jip militer dan truk air berwarna gurun muncul di cakrawala gurun. Mereka perlahan mendekati pos pemeriksaan.

Secara kebetulan, Lu Zhou baru saja kembali dari pemeriksaan medannya. Ia keluar dari mobil dan berjalan menuju jip berwarna gurun. Ketika ia berjalan ke mobil, seorang lelaki setengah baya yang ramping, mengenakan kacamata dan mantel tahan angin berjalan keluar dari mobil sambil membawa ransel kotor.

Scholar's Advanced Technological System [Terjemahan Bahasa Indonesia] Vol. 4Where stories live. Discover now