Bab 669: Untuk Kebaikan Yang Lebih Besar

110 15 0
                                    

Beijing.

Seorang lelaki tua berkulit pucat sedang duduk di dalam sebuah rumah sederhana. Ia dengan cermat membaca koran di tangannya. Ketika ia membaca sampai titik tertentu, ia tidak bisa tidak mengerutkan kening. Tiba-tiba, ia mendengar langkah kaki.

Ia mendongak dan melihat Direktur Li berjalan ke arahnya, dikawal oleh penjaga. Pria tua itu menatap Direktur Li dan tersenyum.

"Ada apa? Ini masih pagi sekali. "

"Saya baru saja dari Jinling." Direktur Li mengambil napas dalam-dalam dan mencoba menahan kegembiraan di hatinya.

Orang tua itu bisa menebak tentang apa ini, tetapi ia masih bertanya.

"Apa yang terjadi di Jinling?"

"Miniaturisasi reaktor eksperimental fusi ... Dengan bantuan Profesor Lu, hal itu berhasil!"

Pria tua itu bukan satu-satunya yang terkejut, bahkan penjaga yang mengawal Direktur Li pun tercengang.

Pria tua itu tersenyum dan menyimpan korannya. Ia kemudian berdiri dari kursinya.

Ia berjalan di sebelah Direktur Li dan menatap pohon willow besar di halaman. Setelah beberapa saat, ia mulai berbicara secara emosional.

"Suatu kehormatan memiliki sarjana seperti Profesor Lu di negara kita!"

"Ya ..." Direktur Li juga merasa emosional.

Direktur Li sepenuhnya setuju dengan presiden.

Energi nuklir fusi sekarang terhubung ke jaringan, memperkuat industri manufaktur yang lemah. Kehidupan manusia menjadi lebih baik dengan sumber energi tanpa akhir ini. Lu Zhou telah membuat dampak besar pada negara ini.

Ini cukup untuk membuatnya diingat dalam sejarah.

Pria tua itu berpikir sebentar sebelum tiba-tiba bertanya, "Siapa yang tahu tentang ini?"

Direktur Li menjawab dengan nada serius, "Selain para peneliti, hanya Kepala Insinyur Nuklir Nasional China, Wang dan dua muridnya yang tahu tentang ini ... Saya sudah mengatakan kepada Profesor Lu untuk merahasiakan hal ini."

Setiap orang yang tahu tentang ini dulunya bagian dari proyek Stellarator STAR, jadi mereka semua adalah orang-orang yang dapat dipercaya. Menjaga rahasia tidak ada masalah.

Pria tua itu mengangguk dengan persetujuan.

"Bagus, jaga berita ini keluar."

Penelitian fusi oleh negara-negara di seluruh dunia selalu mengalami stagnasi, dan negosiasi untuk fusi yang terkendali hampir berakhir.

Meskipun reaktor eksperimental di California berjalan di jalur teknis yang sama dengan Pangu, mereka masih memiliki beberapa masalah besar yang belum terpecahkan. Meskipun China telah melonggarkan ekspor bahan superkonduktor SG-1 untuk sementara waktu, hasil uji magnet superkonduktor California tidak memenuhi harapannya.

Adapun ITER, mereka masih sama. Semuanya bicara dan tidak berjalan.

Negara-negara Barat secara bertahap mulai kehilangan kepercayaan pada peneliti mereka sendiri, dan mereka bernegosiasi dengan China. China, di sisi lain, sangat senang bernegosiasi dengan imbalan teknologi dan pemerintahan.

Memberi tahu negara-negara lain tentang terobosan mendadak China dalam teknologi miniaturisasi fusi tidak diragukan lagi akan berdampak negatif pada negosiasi yang sedang berlangsung. Negara-negara barat akan menjadi lebih rakus dan mulai tawar-menawar untuk teknologi miniaturisasi ... Juga, reaktor fusi miniatur jauh lebih ... berbahaya.

Ketika Direktur Li melihat pria tua itu terlihat setuju, ia sedikit santai. Ia kemudian menghela nafas lega sebelum berkata, "Lalu bagaimana dengan aerospace?"

Scholar's Advanced Technological System [Terjemahan Bahasa Indonesia] Vol. 4Where stories live. Discover now