Bab 713: Pemilihan Utama Akademisi

127 13 0
                                    

Seluruh proyek Taman dibagi menjadi tiga fase.

Fase pertama proyek adalah pondasi. Baja stainless yang dilas digunakan untuk mengisolasi tanah dari area yang tertutup. Tahap kedua dari proyek ini terutama mengenai bagian konstruksi itu. Kerangka baja enam kisi akan didukung oleh baja tahan kompresi untuk seluruh biosfer buatan hemisferis. Sedangkan untuk fase ketiga proyek, belahan bumi akan dilengkapi dengan kaca khusus berlapis ganda, di mana lapisan luar akan dilapisi dengan bahan pelapis khusus untuk mengontrol suhu.

Akan ada biosfer B, C, D, dll. Ini akan mensimulasikan lingkungan luar angkasa khusus lainnya, seperti Mars. Ini juga dapat digunakan untuk mengembangkan perangkat pendukung kehidupan bagi orang untuk digunakan di planet lain.

Karena sejumlah kecil gangguan dapat menyebabkan hasil yang tidak terduga dalam percobaan, biosfer harus dibangun di zona yang dibatasi kehidupan, jauh dari makhluk hidup.

Untungnya, Tiongkok cukup besar, jadi mudah untuk menemukan tempat seperti ini.

Tidak ada tempat yang lebih baik untuk biosfer buatan ini daripada di tengah gurun di lembah.

Butuh tiga hari bagi Lu Zhou untuk memeriksa lingkungan geologis di dekatnya. Setelah berkonsultasi dengan Profesor Hu dan ahli geologi lainnya, Lu Zhou akhirnya membuat keputusan dan memilih lokasi Taman Biosfer untuk berada di dekat jalan dan bukit pasir.

Total investasi proyek adalah 1,5 miliar yuan; 1,3 miliar di antaranya akan didukung oleh 41 dana proyek pemerintah yang berbeda, dan sisanya 200 juta yuan akan disediakan oleh Star Sky Technology. Pendanaan ini kecil dibandingkan dengan seluruh proyek pendaratan di bulan, tetapi itu masih signifikan.

Setelah Lu Zhou selesai merencanakan garis besar umum untuk proyek Taman, ia tidak tinggal di padang pasir terlalu lama. Ia masih memiliki banyak hal untuk dilakukan di Jinling. Hari berikutnya ia meninggalkan perkemahan dan naik kereta di Wushi, kembali ke Jinling.

Secara kebetulan, begitu ia turun dari kereta, Lu Zhou menerima email dari Akademi Ilmu Pengetahuan Tiongkok, Akademi Teknik, dan Universitas Jin Ling. Ia membaca bahwa namanya ada dalam daftar pemilihan utama untuk Akademi Ilmu Pengetahuan Tiongkok dan Akademi Teknik.

Lu Zhou melihat ketiga email ini dan tidak tahu harus berbuat apa.

Gagasan awalnya adalah menjadi akademisi di Akademi Sains. Bagaimanapun, ia adalah seorang ahli matematika. Namun, ia tidak berharap bahwa orang-orang tua di Akademi Teknik mencalonkan namanya.

Menurut proses seleksi akademisi, setelah tahap rekomendasi, komite dari departemen akademik akan meninjau dan memilih kandidat.

Proses seleksi ini distandarisasi; itu harus secara adil dan obyektif mengevaluasi hasil ilmiah seseorang.

Selama seseorang tidak melanggar perilaku akademik atau melanggar hukum utama, mereka harus dapat melewati proses peninjauan. Setelah proses peninjauan adalah tahap pemungutan suara anonim. Selama orang tersebut menerima lebih dari dua pertiga suara, dan ada ruang di fakultas, mereka akan dipilih.

Hasil pemilihan kemudian akan diperiksa dan dikonfirmasi oleh komite berdiri dari departemen akademik masing-masing, yang disebut "tinjauan akhir". Setelah ditinjau dan disetujui oleh tim kepemimpinan Majelis Akademisi, semua akademisi yang sukses akan diberitahukan secara tertulis.

Universitas Jin tidak memiliki akademisi baru selama bertahun-tahun, dan beberapa akademisi dari departemen fisika berusia lebih dari 70 tahun. Kali ini, nama Lu Zhou dinominasikan untuk dua akademi yang berbeda; ini tidak diragukan lagi adalah sesuatu yang layak untuk perayaan Universitas Jin.

Meskipun itu layak untuk perayaan, Lu Zhou tidak menaruh banyak perhatian pada pemilihan akademisi. Ia membalas email ucapan selamat dari Wang Zengguang, Li Jiangang, dan beberapa akademisi tua lainnya dari Laboratorium Bahan Konstruksi Institut Fuyang.

Scholar's Advanced Technological System [Terjemahan Bahasa Indonesia] Vol. 4Where stories live. Discover now