Bab 688: Cara Baru Makan Sandwich Bacon?

121 12 4
                                    

Jika baterai lithium-sulfur seperti fisi nuklir, baterai lithium-air seperti fusi nuklir baterai. Metode memperoleh oksida dari udara luar adalah batas atas dari kepadatan energi baterai lithium-anoda.

Dibandingkan dengan baterai lithium-ion tradisional, kepadatan energi baterai lithium-sulfur sepuluh kali lebih tinggi. Dibandingkan dengan baterai lithium-sulfur, baterai lithium-air juga jauh sepuluh kali lebih tinggi, dalam hal kepadatan energi. Baik kepadatan volume-energi dan kepadatan energi massa adalah sama, luar biasa lebih tinggi.

Satu-satunya kekurangannya hanyalah bahwa itu mungkin tidak cocok untuk ponsel atau satelit.

Lagi pula, alasan mengapa kepadatan energi baterai lithium-air tinggi adalah karena oksida-oksida itu tidak terintegrasi di dalam baterai, tetapi terletak di luar baterai. Karena itu, baterai perlu "bernafas".

Ponsel sering disimpan dalam saku yang ketat dan satelit berada jauh dari atmosfer Bumi, membuat perangkat ini sulit untuk memanfaatkan baterai lithium-air. Namun, untuk kendaraan energi alternatif atau drone kecil, tidak ada perangkat penyimpanan energi yang lebih baik daripada baterai lithium-air.

Karena itu, baterai lithium-air jauh lebih sulit dibuat daripada baterai lithium-sulfur.

Tidak hanya ada masalah lithium dendrite, yang menjangkiti semua baterai anoda lithium, tetapi baterai lithium-air juga memiliki persyaratan material yang sangat menuntut. Lagipula, lithium sendiri adalah logam super reaktif. Mengeksposnya ke atmosfer berarti seseorang akan membuatnya bereaksi hanya dengan oksigen di atmosfer.

Belum lagi banyak efek samping kompleks lainnya.

Kunci untuk menyelesaikan masalah ini adalah menemukan film tipis yang dapat menyaring uap air, karbon dioksida, dan gas-gas lain di udara dan dapat secara akurat dan cepat menyaring molekul oksigen.

Bahkan, teknologi ini muncul di Debris No.1.

Sayangnya, kerusakan yang terjadi pada Debris No.1 relatif besar, dan lapisan film berada di permukaan puing-puing. Bahkan menggunakan data yang dikumpulkan dengan pistol pemindai, masih akan ada tingkat kesulitan tertentu untuk merekayasa balik teknologi ini.

Untungnya, Lu Zhou bisa mengandalkan intuisinya di bidang komputasi bahan dan pemahamannya tentang bahan berbasis karbon untuk mempersempit beberapa rute teknis yang tampaknya lebih layak. Ia kemudian menyerahkan rute teknis ini kepada para peneliti di Institut Komputasi Material.

Karena ia adalah seorang pemimpin akademis, ia tidak perlu mengerjakan setiap proyek sendiri. Yang harus ia lakukan adalah merencanakan arah penelitian dan menemukan rute teknis yang andal.

Jika teknologi ini berhasil, dampaknya akan menyebar di luar bidang baterai.

Dari industri manufaktur hingga perangkat medis, banyak bidang akan mendapat manfaat dari teknologi ini.

KTT Kendaraan Energi Alternatif di Jinling diadakan selama dua hari, di mana Lu Zhou menerima banyak kartu nama. Meskipun ia jarang menghubungi orang-orang di bidang investasi modal, orang-orang di lapangan sangat tertarik padanya.

Apakah itu karena medali Ling Yun atau karena keunggulan penelitian dan pengembangan Star Sky Technology, banyak orang telah bertukar kartu nama dengannya.

Dan tidak peduli niat mereka, Lu Zhou merespons dengan sopan kepada semua orang yang tertarik padanya.

Meskipun ia tidak membutuhkan bantuan mereka sekarang, siapa yang tahu apa yang bisa terjadi di masa depan?

Toh, tidak semua proyek bisa dibiayai oleh negara.

Seminggu setelah pertemuan puncak berakhir, pada akhir Oktober ...

Scholar's Advanced Technological System [Terjemahan Bahasa Indonesia] Vol. 4Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang