Bab 662: Wawancara CTV

120 15 0
                                    

Wawancara dijadwalkan seminggu kemudian.

Semua waktu Lu Zhou dihabiskan untuk miniaturisasi fusi terkendali.

Untuk meningkatkan puncak suhu maksimum gelembung dalam fluida kerja, beberapa profesor lama di Institute of Acoustics berusaha membantu. Mereka melepaskan penstabil suspensi akustik pada generator ultrasonik, yang meningkatkan energi gelombang ultrasonik. Tekanan suara maksimum yang bekerja pada gelembung meningkat dari 15 kali tekanan atmosfer menjadi 30 kali.

Namun, semua ini harus dibayar.

Menghapus stabilizer suspensi akustik berarti bahwa gelembung tidak bisa tetap stabil di tengah wadah cairan.

Namun, sonoluminescence tidak memerlukan gelembung untuk mengapung dalam posisi tertentu, jadi ini tidak terlalu menjadi masalah.

Setelah peralatan percobaan diperbarui, Lu Zhou membawa Sheng Xianfu dan tim untuk mengulangi eksperimen. Mereka menggunakan campuran gas xenon dan deuterium dan mengamati suhu gelembung dan tingkat pemulihan neutron.

Ketika laporan percobaan yang lengkap diserahkan kepada Lu Zhou, Sheng Xianfu merasakan campuran emosi ketika ia berbicara, "Situasinya tidak terlihat baik, suhu puncaknya hanya dapat mencapai maksimum 10 juta kelvin, tetapi yang terendah hanya sekitar 500.000 kelvin. "

Lu Zhou menatap laporan percobaan dan mengerutkan kening.

"Apakah perbedaannya sebesar itu?"

Sheng Xianfu mengangguk. "Perubahan suhu yang diamati oleh radiasi benda hitam cukup tidak stabil. Kami tidak tahu apakah pengamatan kami tidak benar, atau apakah itu sesuatu yang lain. "

Jika mereka dapat membuat suhu puncak gelembung turun mencapai 10 juta kelvin setiap kali, akan mungkin untuk menstabilkan reaksi fusi dengan mengecilkan volume dan menggunakan pengapian cepat.

Sayangnya, ini tampaknya merupakan hal yang sangat sulit untuk dilakukan.

Lu Zhou bertanya, "Bagaimana dengan tingkat kelancaran neutron?"

Sheng Xianfu ragu-ragu sejenak sebelum berkata, "Itu telah membaik ... Tapi kita masih jauh dari fusi terkendali yang stabil."

Lu Zhou berpikir sejenak sebelum bertanya, "Bagaimana wadah percobaan yang baru?"

Sheng Xianfu: "Perusahaan Nuklir Nasional China telah selesai membangunnya. Itu akan tiba besok. "

Lu Zhou akhirnya merasa sedikit lega.

Ia meletakkan laporan percobaan di atas meja dan berkata kepada semua orang, "Eksperimen hari ini selesai, kita akan memeriksa peralatan besok, dan menggunakan lithium cair sehari setelah itu."

Sheng Xianfu mengangguk dengan serius.

"Baik!"

Sama seperti perhitungan Lu Zhou yang diprediksi, ketika litium cair yang lebih ringan digunakan sebagai cairan yang bekerja, kinerja sonoluminesensi melebihi dari asam sulfat pekat. Terutama ketika gas campuran diperkenalkan, tekanan suara yang bekerja pada permukaan gelembung meningkat secara signifikan dan tekanan atmosfer maksimum adalah 31,7 kali *atm. A/N: *Tekanan atmosfer

Namun, lithium cair berada pada 700 derajat Celcius, membuatnya sangat fluktuatif. Percobaan menjadi beberapa kali lebih berbahaya daripada menggunakan asam sulfat pekat.

Selama percobaan ketiga, eksperimen secara tidak sengaja mencampur sejumlah kecil oksigen ketika menyiapkan elektrolisis campuran gas deuterium. Ini secara instan menyebabkan wadah itu terbakar.

Untungnya, jumlah oksigennya kecil. Para peneliti di laboratorium bereaksi cepat terhadap situasi dan menyelamatkan laboratorium. Jika litium cair meleleh melalui wadah kerja, litium cair suhu tinggi akan langsung bersentuhan dengan udara. Jika itu terjadi, mereka bisa melupakan laboratorium; seluruh gedung akan dipertaruhkan.

Scholar's Advanced Technological System [Terjemahan Bahasa Indonesia] Vol. 4Dove le storie prendono vita. Scoprilo ora