07. Si 'Cantik'

9.5K 1K 26
                                    

Jumat (20.28)
18-01-2019

©©©

KELOMPOK Yu Nan telah kembali ke Green Hall saat pemberitahuan mengenai jam makan malam hari ini akan di gelar bersama keluarga besar kerajaan datang dari kasim istana.

Yu Nan heran bertanya. "Makan malam kerajaan?"

Ah Yelei menepuk jidat, baru teringat akan sesuatu. "Hari ini adalah hari kembalinya Janda Permaisuri dari kuil untuk memohon berkah. Setiap menyelesaikan upacara doa, makan malam kerajaan memang akan di gelar dan setiap hamba akan diberikan beberapa hal sebagai hadiah. Kami harus segera mempersiapkan mu dengan baik sekarang."

Apa itu seperti bonus akhir tahun dari atasan ke bawahan di dunia modern?

Yu Nan tidak mengganggap itu sesuatu yang penting untuk di ributkan, jadi dia jatuh ke sofa malas seraya berkata dengan mata setengah tertidur. "Untuk apa terburu-buru? Sore masih sangat panjang, kau harus merilekskan tubuhmu dan tidur siang terlebih dahulu."

"Apa yang kau katakan Yang Mulia?" Ah Yelei sangat tidak setuju dan pergi untuk menarik Yu Nan berdiri, terlalu bersemangat berbicara. "Ini sudah akan malam, dan kau belum membersihkan diri dan mengganti pakaian mu dari bermain di taman. Apakah kau tidak merasa tubuhmu tidak nyaman?"

Apa kau mengatakan paman hebat ini kotor? Atau bau sialan? Yu Nan sangat tidak senang, tapi dia akhirnya masih menurut untuk mandi. Terkadang Yu Nan memang tidak dapat menolak permintaan Ah Yelei yang bertindak mirip seperti Ibunya.

Beberapa jam setelahnya, Yu Nan di kejutkan dengan penampilan nya yang berubah 'cantik'.

Apa-apaan, fuck?! "Kenapa kau memakaikan ku lipstik??!" Paman ini adalah laki-laki jantan, kau tau? LAKI-LAKI JANTAN!!!

"Yang Mulia, lipstik dalam metode untuk merayu seseorang itu penting. Kau tetap harus memakainya! Apa kau lupa Yang Mulia Kaisar juga akan hadir nanti? Maka kau harus tampil sempurna di depan nya agar---akh! Yang Mulia apa yang kau lakukan??!"

Yu Nan menghapus bersih lipstik dengan lengan nya hingga warna merah alami dari bibirnya pun memucat akibat kekasaran nya. Mata besar dan hitamnya menajam saat melihat Ah Yelei dengan marah. "Aku tidak ingin merayu siapapun, jadi semua ini tidak di butuhkan!" lalu menampik pakaian mewah yang disodorkan pelayan nya. "Berikan pakaian ku yang biasa, buang itu ke suatu tempat."

Ah Yelei mendengar ini dan kurang setuju, mencoba untuk membujuk tuan nya, dimana sang tuan kembali memberikan nya hadiah pelototan. Ah Yelei akhirnya bungkam.

©©©

Makan malam di halaman Jing Palace cukup mewah. Dari banyaknya aneka makanan lezat, juga kue dan permen yang terpajang di atas meja, harumnya membuat siapa pun yang menghirup mengeluarkan air liur.

Dan Yu Nan tidak terkecuali.

Dari jauh, hidungnya yang sensitif sudah merasakan bau surgawi dari dalam istana. Laju kecepatan kakinya saat melangkah tanpa sadar mempercepat, membuat Ah Yelei dan beberapa pelayan yang mengikutinya tergopoh untuk menyamakan langkah kaki sang tuan.

Yu Nan sudah nyaris memasuki pintu besar yang akan membawa dia ke surga tertinggi saat dia tanpa sengaja menabrak seseorang, dan seseorang itu jatuh.

Berdiri seperti pohon tanpa khawatir angin akan meniup atau menumbangkan nya di tempat, Yu Nan yang memiliki badan melebihi rata-rata dari orang lain melongok ke bawah dan mendapati sosok cantik--ehem--pria cantik---ehem---pria asing terduduk di tanah.

Kepalanya yang di hias mahkota vermillion itu terangkat, mengungkap kan jejak kebencian yang membuat orang normal akan ketakutan. Tetapi tidak untuk Yu Nan. Maksudnya, dia tidak mengenal pria 'cantik' ini, mengapa dia harus takut dengan nya? Lagipula, kecelakaan kecil ini tidak disengaja. Orang harus berbesar hati dan jangan saling bermusuhan. Itu tidak baik.

King Consort (BL) ✅Where stories live. Discover now