31 ❐ Rasa Cinta

5.3K 1K 94
                                    

Begitu Le Yao memikirkan perjanjian itu, dia menjadi sangat bahagia. Dia baru saja mengatakan dia akan memasak lebih banyak lobak dan hidangan kubis untuk Xu Yao, tapi sebaliknya, dia pergi untuk membeli terong dalam cuaca panas ini. Xu Yao pernah berkata hidangan terong yang dibuatnya enak, jadi hari ini, dia akan memasaknya lebih banyak. Bagaimanapun, terong tidak menghidupkan, dan tidak dengan mudah menyalakan 'api'.

Xu Yao telah menjanjikannya 50 hari keamanan dengan mudah. Dia pasti sangat mencintai Le Yao di dalam hatinya! Beberapa orang mengatakan 'rasa suka tidak terkendalikan sementara rasa cinta terkendali'. Pengendalian seperti itu pasti cinta!

Pikirkan saja seperti ini, uhukk! Itu hanya terong, ah!

"Tuan Xiao Le, apa kamu pergi berbelanja lagi?" tanya Paman Ming ketika dia keluar dan melihat Le Yao berjalan sambil bersenandung menuju rumahnya. Dia bertanya padanya, "Apa sesuatu yang baik terjadi?"

Le Yao menjawab sambil tersenyum. "Benar. Tapi itu rahasia antara aku dan Jenderal. Aku tidak bisa memberitahumu. Ngomong-ngomong, Paman Ming, apa kamu bisa makan makanan manis?"

"Aku bisa."

"Kalau begitu aku akan memberimu sup tremella manis nanti."

Le Yao telah membuat sup tremella manis di pagi hari. Jamur saljunya manis, teksturnya halus, dan supnya yang sejuk juga bisa menghilangkan panas. Dia telah membuat banyak, karena jamur salju telah membesar saat direndam dalam air. Jadi, dia bisa berbagi hidangan dengan tetangga.

Le Yao kembali ke rumahnya dan meletakkan terong di lemari es. Dia menyendok semangkuk besar sup tremella dan mengirimkannya ke rumah Paman Ming. Dia juga akan mengirim sup ke rumah Yan Jie nanti. Tapi ketika dia tiba di rumah Paman Ming, dia menemukan Yan Jie dan Tang Ye ada di sana. Hm? Apa terjadi sesuatu?

"Letnan Jenderal Tang, kenapa kamu meninggalkan rumah sakit begitu cepat?" Le Yao berkata, "Apa kamu tidak perlu istirahat untuk beberapa hari lagi?"

"Terima kasih atas perhatianmu, Tuan Xiao Le," kata Tang Ye. "Aku hanya perlu pergi dan mengganti balutan lukaku beberapa kali. Dan kamu..."

"Oh! Aku memasak banyak sup tremella manis jadi kupikir untuk berbagi dengan semua orang. Aku baru saja akan mengiriminya sup, tapi aku tidak menyangka kamu dan Yan Jie akan mengunjungi Paman Ming. Ini, kamu bisa makan ini dulu. Aku akan mengambil mangkuk lagi."

"Terima kasih, Tuan Xiao Le." Ketika Yan Jie mendengar dia juga memiliki bagian, dia langsung ingin mencicipinya. Ada makanan enak di kafetaria Serigala Terbang, tapi hanya dibatasi tiga kali sehari, bersama buah-buahan. Jadi sangat jarang melihat makanan ringan dan makanan penutup.

Melihat Paman Ming pergi mengambil sendok, Le Yao kembali untuk mengisi mangkuk besar lagi, karena Tang Ye juga ada di sana.

Beberapa prajurit telah mendengar Xu Yao membual Le Yao pandai memasak, tapi mereka tidak pernah mendapat kesempatan untuk mencicipinya sendiri. Paman Ming membagi sup menjadi tiga mangkuk kecil. Awalnya, Paman Ming hanya ingin memberi wajah pada Le Yao, jadi jika supnya tidak enak, dia akan menyimpannya untuk makan malam. Siapa sangka setelah menyesap pertama kali, dia merasa sangat lezat! Tidak terlalu manis atau berminyak, tidak terlalu ringan atau tidak berasa, sempurna, dan tremella yang tipis sangat lembut dan licin. Itu meleleh dan mudah ditelan hanya dengan memasukkannya ke dalam mulut. Karena sebelumnya dimasukkan ke dalam lemari es, maka supnya terasa dingin dan sangat nyaman disantap saat panas ini.

"Rasanya asam," kata Tang Ye.

"Ah?" Yan Jie berkata, "Ini sangat manis, kan?" Bakat memasak Tuan Le Yao luar biasa! Jangan bilang kalau ada mayat hidup lain yang datang pada Tang Ye?!

「√」 Jenderal Suka Mengoleksi Bunga Merah KecilTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang