Extra 03 ❐ Yan Jie & Yang Hengtian (3)

2.3K 459 21
                                    

Perubahan topik ini begitu tiba-tiba sehingga pikiran Yan Jie menjadi kosong, dan pertanyaan itu hampir membuatnya kehilangan jiwanya. Dia jelas bukan tipe orang yang akan meninggalkan kekasihnya dengan tangan kosong, tapi pada saat yang sama, dia tidak ingin menikah begitu cepat. Yang Hengtian sudah berusia tiga puluh dua tahun, dia juga mendekati tiga puluh, dan menikah hal yang normal. Tapi...

"Bukankah itu terlalu terburu-buru?" Mereka memang sudah saling kenal selama enam atau tujuh tahun, tapi sebagian besar waktu itu dihabiskan berpisah dan mereka baru bertemu lagi sekitar setengah tahun lalu.

"Kamu tidak mau?" Yang Hengtian bertanya. "Sebenarnya, aku sangat terkendali selama ini. Kalau aku memilih caraku, aku akan membawamu bersamaku saat aku kembali ke Tarot kali ini, dan kemudian pergi untuk mendaftarkan pernikahan kita secara langsung."

Meskipun Yan Jie tidak dapat ditandai, tindakannya terhadap Yan Jie secara efektif sama dengan menandai, menunjukkan dia telah mengidentifikasi Yan Jie sebagai pasangannya.

"Aku masih belum bertemu ayahmu. Bagaimana kalau dia tidak setuju?" kata Yan Jie. "Mari kita tunggu dan temui dia dulu."

"Akulah yang akan kamu nikahi, bukan ayahku." Yang Hengtian melanjutkan, "Dan bagaimana pun, dia tidak bisa tidak setuju."

"Apa kamu serius?" Yan Jie menatap mata Yang Hengtian dengan sedikit perhatian. "Aku sudah memberitahumu sebelumnya, dan kamu tau betul aku seorang prajurit. Kalau kita akan menikah, tidak akan mudah untuk meninggalkanku nanti bahkan kalau kamu mau."

"Bahkan sampai akhir hidupku, aku tidak akan meninggalkanmu. Kalau ada yang berani mencoba dan memisahkan kita, aku akan memutuskan tali hidupnya." Yang Hengtian mengucapkan kata-kata menakutkan seperti itu dengan senyum ringan di bibirnya. Suaranya tidak terlalu kasar, malah membuat Yan Jie merasa nyaman.

Dengan cara ini, Yan Jie tanpa sadar mulai memikirkan masalah pernikahan dengan serius.

Orang tuanya telah meninggal ketika dia masih muda, dan dia hanya memiliki sedikit kontak dengan kerabatnya yang lain. Dia tidak pernah menelepon mereka dalam keadaan biasa dan tidak akan memberi tau mereka setiap kali dia menemui masalah. Dia tipe orang yang akan melakukan semuanya sendiri dan bahkan gaji yang dia peroleh sekarang sudah cukup untuk dirinya dan keluarganya di masa depan. Mengenai topik mendaftarkan pernikahan, lebih baik meminta Xu Yao untuk menjadi walinya.

Tapi apa aku benar-benar ingin segera menikah?

Beranjak dari belum menikah menjadi menikah dan menjadi 'istri Yang Hengtian', tidak hanya statusnya yang akan berubah. Dia juga perlu mempertimbangkan situasi mereka di tempat kerja dan keluarga Yang Hengtian.

Bagaimana jika ayah Yang Hengtian tidak menganggap pernikahan mereka sebagai hal yang baik? Cinta memang masalah antara dua orang, tapi pernikahan itu berbeda.

"Aku perlu memikirkannya lagi." Yan Jie berkata, "Terlalu cepat dan tiba-tiba kamu menggali lubang jebakan ini. Aku tidak siap sama sekali."

"Agak ceroboh, tapi kamu masih belum jatuh ke lubang jebakanku."

"Maaf, sepertinya aku berjalan terlalu lambat dan melewatkannya."

"Dan di sini aku berpikir aku tidak cukup menarik untuk membuatmu melompat ke dalam lubang jebakanku," Yang Hengtian berbisik di telinga Yan Jie. "Kamu baru saja bilang dekorasi di sini indah tapi peredaman suaranya tidak terlalu bagus. Aku lupa menyiapkannya sebelumnya."

"Apa kamu bisa berbicara dengan benar?" Yan Jie menghindari nafas terbakar yang tak tertahankan yang mengalir ke telinganya.

Yang Hengtian memandang Yan Jie dengan serius, seolah dia benar-benar berpikir tentang bagaimana 'berbicara dengan benar'.

「√」 Jenderal Suka Mengoleksi Bunga Merah KecilTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang