86 ❐ Arus Bawah

3.5K 655 37
                                    

Xu Yao dan Le Yao sangat sibuk selama beberapa hari berikutnya. Tim inspeksi dibagi menjadi tiga kelompok: kelompok pertama, dipimpin oleh Tang Ye dan Ling Qiao, harus menentukan lokasi geografis yang cocok untuk rekonstruksi kota asal kedua di Huaxia; tim ke-dua, dipimpin oleh Yan Jie dan Yang Hengtian, harus menyusun rencana tentang bagaimana membangun jaringan sipil baru; dan yang ke-tiga, dipimpin oleh Xu Yao dan Ye Linran, harus menangani koloni pemukiman kembali untuk mayat hidup, bersama dengan mengawasi konstruksi dan desain berbagai proyek utama lainnya.

Ye Linran tiba di Huaxia kemudian, dan bukan dengan kelompok pertama tim rekonstruksi. Dia mengikuti Komandan Guan Xuefeng dan membawa serta sejumlah orang. Tidak hanya desainer mekanik yang hadir dalam timnya, tapi juga desainer dari industri konstruksi, ahli pembangunan jalan dan jembatan, dan banyak profesional lainnya dari berbagai industri yang berbeda.

Belakangan ini, Le Yao harus melihat wajah baru setiap beberapa hari. Di pagi hari, dia akan belajar dari guru kelas online di rumah. Saat makan siang, Xu Yao akan menjemputnya untuk makan siang bersama di kafetaria, dan kemudian dia akan mengirimnya pulang untuk beristirahat. Le Yao kemudian akan menghabiskan sore dan malam hari dengan perencanaan dan belajar untuk pendirian Museum Huaxia.

Karena tidak mungkin baginya untuk mengelolanya sendiri, dia juga meminta Ji Fengyu untuk mencari roh yang mengambil jurusan sejarah dan arkeologi di Dunia Bawah, serta untuk mengawasi kurator. Roh-roh yang bisa bekerja sama dengan baik dan memenuhi persyaratannya akan dibayar dengan baik menggunakan makanan dan akomodasi.

Saat ini tidak ada fasilitas transportasi atau komunikasi di Dunia Bawah, namun keuntungan yang mereka miliki mereka bisa berpindah-pindah untuk mencapai tempat yang berbeda. Dengan cara ini, berita perekrutan menyebar dengan sangat cepat dan sangat luas, dan hanya dalam beberapa hari, sejumlah hantu benar-benar datang untuk 'diwawancarai'. Di antara mereka ada seorang wanita tua berusia enam puluhan, dengan rambut pendek dan rapi, mata cerah, dan raut wajah tajam dengan kerutan yang mencolok. Pada pandangan pertama, kepribadiannya yang sangat serius meninggalkan kesan yang kuat pada Le Yao.

"Kalau semua yang ada di sini disertakan, mana yang menurutmu paling tua?" Le Yao bertanya. Hal-hal yang dia maksu semua barang yang diperoleh melalui bisnis Dunia Bawahnya, yang telah digunakan untuk membayar 'biaya akomodasi', dan semua ini berasal dari Dinasti Qing. Dia sebelumnya telah menilai mereka, maka dari itu dia sudah mengetahui karakteristik mereka. Jadi dia akan bisa segera menangkap kesalahan pihak lain.

"Dia." Wanita tua itu tidak menunjuk ke salah satu objek dan malah menunjuk langsung ke Rong Gui. "Dia yang tertua."

"Ah?" Le Yao sudah memikirkan ide untuk memasukkan Tuan Rong ke dalam pertanyaan ini setelah dia mengintip ke mata Tuan Rong. Dia melakukan ini karena dia ingin memastikan apa wanita tua itu benar-benar memiliki pemahaman yang baik tentang barang antik, dan hasilnya, dia secara akurat memilih Rong Gui.

Rong Gui, diam-diam melingkarkan dua kenari di satu tangan, diam-diam menjaga Le Yao dari sudut ruangan. Setelah mendengar percakapan mereka, dia tidak marah, tapi cemberutnya semakin dalam sampai bisa membunuh lalat.

Le Yao tidak bisa menahan diri dan tertawa. "Nenek He, kamu sangat lucu."

"Tidak juga," kata wanita tua, yang dipanggil He Shujie.

Ji Fengyu bertanya, "Bagaimana kamu tau?"

Secara umum, roh orang mati dapat merasakan kekuatan tubuh roh masing-masing, tapi mereka tidak dapat memastikan kapan seseorang telah meninggal atau ketika seseorang telah lahir. Bagaimana wanita tua itu bisa menyimpulkan Rong Gui memiliki 'umur terpanjang' dalam sekejap?

He Shujie menjawab, "Apa kamu masih perlu bertanya? Anak muda, lihat topi di kepalanya. Ini sangat baru. Kamu pasti membakarnya untuk dia belum lama ini, bukan? Topi ini disebut 'Topi PingDing SiFang' atau 'Topi Sifang'. Jenis topi kotak lembut ini dibuat pada awal Dinasti Ming. Kalau dia tidak terbiasa memakai barang semacam ini, aku tidak berpikir kamu akan membakarnya khusus untuknya, bukan begitu? Terlebih lagi, pakaian yang dikenakannya juga khas gaya Dinasti Ming. Ada pun barang-barang yang kamu bawa, semuanya dari Dinasti Qing. Tidak semuanya asli, jadi aku tidak akan banyak bicara tentangnya."

「√」 Jenderal Suka Mengoleksi Bunga Merah KecilWhere stories live. Discover now