93 ❐ Pangeran Fengdu

3.4K 669 49
                                    

Xu Yao pria tampan dengan kemampuan luar biasa. Dia menggunakan jari-jarinya sebagai kuas untuk menggambar jimat, dan dapat mengilhami mereka kekuatan spiritualnya sendiri, bahkan tidak perlu mengundang para Dewa.

Tapi kapan dia bertemu dengannya sebelumnya...

Le Yao berjuang untuk mengingat semua kenangan yang membentang di dua kehidupannya, namun, tidak ada yang muncul. Dia hanya bisa mengingat Xu Yao suaminya dalam kehidupan saat ini, bersama dengan ayah dari anak-anaknya.

Itu saja.

Adapun identitas lainnya, apa dia benar-benar Yan Wang?!

Dia samar-samar ingat melihat segel di telapak tangan Xu Yao sebelumnya. Shifu-nya bahkan telah berbicara dengannya tentang hal itu, dan itu benar-benar segel Yan Wang yang asli.

Tapi bagaimana mungkin?

Le Yao menatap wajah Xu Yao dengan serius. "Maksudmu, selain kehidupan ini, kita juga pernah bertemu di kehidupan lain?"

Xu Yao mengangguk. "En."

Le Yao bingung. "Tapi, aku sama sekali tidak punya kesan tentang ini. Apa kita juga suami dan istri dalam kehidupan itu?"

Xu Yao merenung sejenak tentang bagaimana menjawabnya, sebelum akhirnya berkata, "Kita tidak menikah, tapi kita saling mencintai dengan sangat dalam."

"...Apa kamu bercanda? Lalu kenapa kita tidak menikah pada saat itu?"

Xu Yao memeluk Le Yao.

Anehnya, tindakan ini membuat Le Yao tiba-tiba merasakan sakit di lubuk hatinya ㅡseolah seseorang tidak hanya menggali sebagian dari hatinya, tapi malah mencabik-cabiknya sampai hanya sebagian kecil yang tersisa.

Sakitnya tak tertahankan. Itu sangat mencekik dan yang bisa dilakukan Le Yao hanyalah memegang erat lengan Xu Yao.

Sepertinya dia telah melupakan sesuatu yang sangat penting, tapi dia tidak memiliki kesan sedikit pun tentang apa itu. Bagaimana mungkin dia tidak mengingat orang yang begitu hebat jika dia pernah melihatnya sebelumnya?

Padahal, itu kurang tepat. Karena ini kehidupan lain, itu normal jika dia tidak ingat. Lagi pula, ketika dia meminum Meng Po Tang*) dari Dunia Bawah, kehidupan masa lalunya seharusnya sudah benar-benar dilupakan.

*) 孟婆汤 (mèng tāng): Teh Lima Rasa Pelupaan atau Sup Pelupaan; sup ini menghapus ingatan orang tersebut sehingga mereka bisa bereinkarnasi ke kehidupan selanjutnya tanpa beban kehidupan sebelumnya.

Yang aneh, karena Xu Yao memiliki segel Yan Wang, bagaimana mereka bisa dipisahkan? Mungkinkah karena yang lainnya Yan Wang, mereka tidak diizinkan untuk saling mencintai?

"Itu.. di kehidupan lain yang kamu bicarakan, pada akhirnya, siapa dulunya aku-..bukan, siapa aku? Kenapa pada akhirnya kita berpisah?"

"Kamu masih Le Yao." Xu Yao membelai rambut Le Yao dengan lembut. "Tapi, kamu juga putra Kaisar Agung Fengdu."

"Pffttt! Hahahahaha?!"

Le Yao tertawa terbahak-bahak hingga perutnya mulai sakit lagi.

"Laogong, berapa banyak kamu minum sampai kamu menjadi seperti ini?"

「√」 Jenderal Suka Mengoleksi Bunga Merah KecilWhere stories live. Discover now