Bab 23

233 21 0
                                    


Chen Jianjun tidak keberatan dengan distribusi upahnya. Meskipun tampaknya dia tidak punya banyak uang di tangannya sendiri, dia hanya tahu urusan keluarganya. Penghasilannya sama sekali bukan upah mati. Itu membosankan, dan menurutnya, Chen Laosan dan Liu Tianfang semuanya memahami orang. Dia memberi mereka uang, mereka hanya akan membantunya, dan mereka akan menggunakannya bersama-sama.

Sedangkan untuk mensubsidi orang lain, tidak dapat dihindari bahwa Anda tidak mungkin makan daging sendiri. Yang lain memakannya.

Memberikan Xu Yuan kepada Wu Xiao setiap bulan adalah kesan yang pasti tentang kehidupan masa lalunya.

Sekarang karena uang keluarga ada di Liu Tianfang, Xu Xiao tidak ada di tangannya, maka uang saku diperlukan.

Cuaca telah berubah menjadi dingin sekarang, mengenakan dua potong pakaian, hanya mengenakan satu mantel tipis tidak akan cukup untuk menghangatkan tubuh.

Ketika saya berumur beberapa tahun, saya berganti pakaian tebal sedini hari.

Liu Tianfang dan Chen Laosan pergi bekerja setelah makan sarapan. Jika mereka pergi ke satu hari, mereka akan mengurangi poin kerja satu hari. Ketika saatnya tiba, makanan akan lebih sedikit, dan mereka tidak akan absen kecuali diperlukan.

Xu Xiao pergi ke sekolah untuk kelas, waktunya bisa nanti, dia bertanggung jawab untuk membersihkan piring, membersihkan panci, dan kemudian memegang kain di mesin jahit.

Kali ini, Chen Jianjun tidak membawa kain itu kembali, tetapi ada beberapa ikat pinggang di bagian depan. Dia sudah mengenakan pakaian anak-anak, popok, dan tempat tidur. Sekarang dia mengenakan baju hamil.

Pakaiannya lebih bugar, tidak masalah ketika bulan masih kecil, ketika bulannya besar, pakaiannya tidak bisa dipakai, jadi perlu membuat dua pakaian besar.

Jika itu adalah keluarga miskin, Anda dapat melakukan satu hal. Ini benar-benar miskin. Jika Anda tidak melakukannya, pinjam pakaian orang-orang yang lebih gemuk. Hanya saja meminjam itu tidak begitu baik. Karena kain yang dibawa oleh Chen Jianjun, kain mereka cukup murah, sehingga Liu Tianfang melihat perut besarnya dan memberinya dua potong pakaian, yang juga nyaman untuk diganti.

Chen Jianjun memandangi kain itu, yang satu berwarna abu-abu dan yang lain hitam. Dia membalik: "Saya tidak membawa yang merah terakhir kali? Bagaimana tidak berguna?"

Tindakan Xu Xiao Sesaat: "Itu buang-buang pakaian semacam ini. Ketika kamu lahir, kamu bisa memakai pakaian."

Sebenarnya, Xu Xiao sedikit malu, kainnya merah cerah, dia cocok untuk dipakai, adiknya juga cocok untuk dipakai, ibu akan memberikannya atau Maukah Anda memberi seorang gadis kecil? Dia tidak memiliki dasar dalam hatinya, tetapi dia tidak bisa mengatakannya. Adalah normal untuk mengatakan bahwa dia skeptis dengan ibu mertuanya, bahkan jika dia memberi saudara perempuannya.

Chen Jianjun tidak banyak berpikir, mendengarkannya mengatakan ini, tidak melanjutkan, pergi ke halaman dan berbalik dan menemukan bahwa tidak ada yang bisa dia lakukan.

Kayu bakar di rumah diselesaikan oleh Chen Laosan dan Chen Jianming. Kemudian Liu Tianfang sedang dalam pekerjaan rumah. Xu Xiao juga sering membantu. Adikku Chen Xiangjuan tidak kosong, jadi dia berbalik dan dia benar-benar tidak tahu sendiri. Apa yang harus dilakukan

Xu Xiao menatapnya seperti ini dan tersenyum: "Apa yang kamu lakukan?"

Hati Chen Jianjun penuh dengan sapi, saya mencari nafkah, hidup seperti bercinta, telur, dia dulu pernah bersenang-senang sebelumnya, sekarang?

Sudah ada kebiasaan mencari nafkah secara otomatis. Sebelum

QAQ

berjalan ke halaman, Chen Jianjun melihat tumpukan batu lumpur kuning di sebelahnya. Dia memikirkannya. Dia berencana untuk bangun di toilet dan kamar mandi. Sekarang dia bebas, lakukan.

Jika Anda ingin memulai, tidak ada bata yang tidak cukup. Yang paling umum dan terjangkau adalah batu bata lumpur kuning, dan batu bata lumpur kuning diambil dari tanah dan diambil dari lereng kemiringan loess.

Chen Laosan memperkirakan bahwa itu telah dilakukan sebentar-sebentar, dan ada tumpukan lumpur kuning yang disaring di sudut.

Dia berkata pada Xu Xiao, bawa saja alat itu ke lumpur kuningmu, atau bawa toilet dan kamar mandi lebih awal.

Ketika dia pergi ke sana untuk menggali, dia sendirian. Lagi pula, seluruh desa sekarang hanya memiliki satu pemalas. Semua orang mendapatkan pekerjaan. Bahkan jika Anda ingin membuat batu bata, Anda harus bekerja, atau Anda akan menjadi Jika Anda mengurangi pekerjaan, itu tidak akan sebanding dengan kerugiannya.

Seorang putra yang langka dapat tinggal di rumah selama berhari-hari, Liu Tianfang ingin segera kembali, tetapi yang lain tidak bisa membiarkannya pergi dengan mudah.

Secara tidak sadar, saya dikelilingi oleh sekelompok orang. Semua orang bertanya tentang apa yang dibawa kembali oleh putranya kemarin. Beberapa dari mereka tidak menyusul kegembiraan. Mereka sedikit jengkel. Mereka sibuk memasak semalam, tidak melihatnya, jika mereka melihatnya. Dia juga harus cemburu pada masa lalu. Bahkan jika dia tidak bisa menunjukkan padanya, itu baik untuk mendapatkan twist. Dia bisa membawanya pulang untuk menyelesaikan masalah bagi anak-anak.

"Putra sulung Anda mengikatkan karung di kursi belakang kemarin. Ada apa?"

"Masih ada kesan berkesan yang terlihat berat dan kuat. Setiap kali saya pulang, saya membawa banyak barang, berapa harganya?"

"Aku kemarin ." Memandang putra Anda, itu terlihat lebih spiritual, apakah dia punya berita, apakah ada unit lain untuk direkrut? "

" Atau Anda diberkati. Sebelum Anda dilahirkan dengan dua anak perempuan, berapa banyak gosip di desa, kemudian Bahkan ketika dia melahirkan tiga putra, dia dibesarkan dan dibesarkan. Sekarang putranya telah dewasa, dia telah menjadi manusia kota. Kamu akan menunggu kebahagiaan nanti. "

Liu Tianfang tersenyum dan berkata:" Bukan itu yang kamu katakan, itu jatah yang dia bawa kembali, kamu Saya juga tahu bahwa tidak ada tanah di kota, tetapi ada jumlah tetap setiap bulan, yaitu, ransum tetap yang dia dapatkan. "

" Apakah ada mie putih dan nasi? "

" Ada di sana, tapi saya tidak tahu terlalu banyak. " Kebanyakan dari mereka adalah jagung manis, jadi mereka tampaknya memiliki banyak berat badan. Jika mereka semua adalah mie beras putih, maka itu bukan hal yang baik. Saya tidak bisa memimpikan hal yang begitu baik. "

Nasi dan mie putih jarang. Itu sedikit Tidak bersedia untuk makan, Anda harus Chinese Tahun Baru Imlek, dan sebagainya akan menjadi hari yang baik keluar, pencampuran biji-bijian kasar bersama-sama, melakukan makan yang baik.

"Aku bisa mendengar, orang-orang dari tim? Melihat banyak pengetahuan, berlari ke utara dan selatan, ada lebih banyak tempat untuk dikunjungi. Apakah putramu memberitahumu ke mana harus pergi kali ini? Jika kamu bisa pergi ke ibukota, Mungkin saya bisa melihat pada ketua. "

" Pergi ke provinsi lain, tetapi tidak terlalu jauh, jauh dari kejauhan ... "

Liu Tianfang mengatakan bahwa dia menjawab, tetapi beberapa hal tepat yang tidak dia katakan sama sekali, beberapa hal yang dia katakan untuk keluar. Siapa pun yang tahu seluruh desa bisa mengetahuinya, jadi jika Anda bisa kabur, Anda tidak bisa mengatakannya dengan jelas, jika tidak, akan mudah untuk berubah setelah melewati itu.

Dia berbicara dan tidak menganggur. Selesaikan pekerjaan yang ditugaskan padanya, letakkan peralatan dapur, dan ucapkan selamat tinggal kepada mereka: "Aku akan kembali dulu. Hari ini menantu perempuanku akan pergi ke kelas, tidak kembali begitu cepat, aku harus kembali memasak."

"Kamu benar-benar cepat, pasti kembali. Daging rebus, saya mencium bau daging kemarin, dan seorang pekerja luar biasa. "

Liu Tianfang pergi, topiknya tidak hilang:" Jika keluarga Anda memiliki seorang putra untuk menjadi kota, orang-orang juga dapat makan daging. "

" Saya juga Pikirkan, tidak ada cara seperti itu. "

" Dia sekarang ini, "Dia mengatakan jempolnya.

"Kamu tidak tahu, terakhir kali aku pergi ke rumahnya untuk meminjam mesin jahit, bukankah menantu perempuan mereka hamil? Apakah susu, putih susu, putih!"

"Aku tumbuh begitu besar, aku belum meminumnya."

"Kamu belum minum terlalu banyak."

"Berkat keluarganya diberkati, dan yang keluar bisa redup."

"Tepat, ada seorang putra di keluarganya, dan itu sudah hampir tua."

"Ha ha ha."

Novel Terjemahan Selamat Datang di Tahun Tujuh Puluhan (Sistem)欢迎来到七十年代[系统]Where stories live. Discover now