Kalau Kutemui Kau

509 66 18
                                    

Kalau kutemui kau dalam sisa cibiran teman bergaulmu, kuharap kau sisakan sedikit air matamu. Aku mau tahu rasa kesedihanmu.

Kalau kutemui kau dalam proses panjang pengurusan berkas kependudukan, kuharap kau membagi keringatmu. Aku mau mencicipi kelelahanmu.

Kalau kutemui kau dalam sesal dari belasan biji pria yang muncul dalam sejarah percintaanmu, kuharap kau menumpahkan segala teriakmu. Aku mau tahu seberapa besar kesepian dalam dirimu.

Kalau kutemui kau dalam penyesalan atas kesia-siaan uang dan kemapanan, kuharap kau merobek kantong obsesimu. Aku mau bakar rasa tak pernah cukup dalam dirimu.

Karena aku ini masih pemula dalam menjalani hidup, sementara kau yang telah mendidik kehidupanmu sendiri. Aku tahu kau takut gagal lagi, aku tahu kau kehabisan energi untuk menangis, aku tahu kau letih memejamkan kepahitanmu, aku tahu kau pura-pura sembuh dari sakit dalam jiwamu.

Kalau kutemui kau dalam keaslian dan ketelanjangan jiwa, kuharap kita bisa mulai senda gurau dan lempar kelakar sambil makan sepiring mi goreng. Aku mau tahu seberapa besar cinta yang menyembuhkan lukamu.

MENJERAT BELALANG PERUSAKWhere stories live. Discover now