08

2.3K 496 44
                                    

"Kalau di webtoon, Hwang Sunoh itu second lead. Lo memang dari dulu masih nggak berubah, pasti selalu kepincut second lead male."

Komentar Chungha yang membuat Sooyoung langsung mencak-mencak nggak terima

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Komentar Chungha yang membuat Sooyoung langsung mencak-mencak nggak terima. Ia berharap kalau drama Love Alarm di season 2 nanti nggak berakhir sesuai webtoon. Baginya, Hwang Sunoh tetap first lead. Lagipula yang di webtoon masih ngegantung. Itu kata mereka yang baca.

"Goo Tae Kwang, Baek In Ho, Jung Nam Gil, Choi Young Do, Han Woo Tak, siapa lagi?"

Chungha mulai berhitung. Nama-nama yang ia sebutkan adalah cowok ngenes dari drama School 2015, Cheese In The Trap, Go Back Couple, The Heirs, dan While You Were Sleeping. Yang semuanya Sooyoung puja-puja.

"Choi Taek juga first lead rasa second lead," sambungnya seolah meledek Sooyoung.

Karena Chungha tetap tim Kim Jung Hwan dalam drama Reply 1988. Meski saat drama itu tayang, ia belum kenal Sooyoung. Andai mereka sudah kenal pasti pecah perang dunia.

"Dan kayaknya lo akan punya second lead di dunia nyata."

"Wonwoo?" sahut Sooyoung cepat.

Omongan Chungha dirasanya mulai ngelantur. Dari kemarin Chungha bersikap seolah ia dan Wonwoo punya hubungan yang tak biasa.

Lihat sekarang sahabatnya itu mengangguk-angguk dan tersenyum penuh arti.

Dan herannya Sooyoung sama sekali nggak menyangkal. Ia malas berdebat dengan Chungha kecuali soal drama.

Akhirnya ia memilih bergumam sendiri.

"Second lead syndrome cuma ada di drama," katanya.

"Baek Kyung," sebutnya antusias.

Sosok yang akhir-akhir ini terus ia perbincangkan dengan Chungha. Pesona Lee Jaewook dalam drama Extraordinary You berhasil membutakan matanya juga Chungha dari Haru sang pemeran utama yang diperankan oleh Rowoon.

"Wonwoo ada sedikit rasa Baek Kyung nggak sih?" 

Entah disadari atau tidak, Sooyoung seolah sengaja membiarkan Wonwoo masuk dalam pembicaraan nggak penting di hari-harinya. Wonwoo yang bisa dibilang sekedar orang asing yang baru dikenal.

"Katanya Wonwoo mirip Do Kyungseok?"

Chungha sudah hapal di luar kepala karena Sooyoung mengatakannya berulangkali.

"Tapi ada sedikit aura Baek Kyung. Dinginnya agak mirip Baek Kyung iya kan?"

"Nggak tau, gue nggak kenal Wonwoo. Tapi gue kenal Baek Kyung yang dingin-dingin minta diangetin."

Lalu Chungha dengan gelak tawanya menyadari omongannya sendiri.

"Kalau dipikir-pikir, Wonwoo itu lebih cocok jadi Namju, Taehyung itu Dohwa, nah lo Yeo Juda," lanjutnya masih membahas tokoh-tokoh dari drama Extraordinary You.

Sooyoung lekas meringis.

"Gue nggak mau jadi Yeo Juda," tolaknya.

Karena kebetulan ia nggak suka dengan karakter yang ia sebut barusan. Yeo Juda dengan perannya sebagai cewek lemah, polos, dan tersakiti benar-benar bukan Sooyoung banget.

"Lagian Taehyung itu Park Il Do," ucapnya ngawur.

Hal yang sering ia katakan pada Taehyung meski yang diajak bicara nggak pernah paham. Taehyung mana tau drama The Guest.

"Jangan bilang Park Il Do karena selalu menghantui pikiran lo!"

Chungha jadi bergidik sendiri saat melihat Sooyoung dengan kebucinannya. Padahal Chungha nggak tau dibalik itu Sooyoung bergelut dengan keresahannya.

Kasarnya, Taehyung terlalu susah dikendalikan. Terlalu sulit ditebak jalan pikirannya, kemauannya, tingkahnya. Dan jujur kadang Sooyoung takut memikirkan hubungannya akan dibawa ke mana.

 Dan jujur kadang Sooyoung takut memikirkan hubungannya akan dibawa ke mana

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Memikirkan putus? Sering, tapi ia nggak segegabah itu. Namun menjalani hubungan dengan hanya ia yang selalu mengerti dan memahami Taehyung, rasanya terlalu berat. Atau seenggaknya berharap Taehyung sedikit saja mau berubah, rasanya juga mustahil.

Ternyata kisah cinta di dunia nyata memang nggak seindah drama Korea.

Second Lead Syndrome ✔Where stories live. Discover now