Bab 409: Koefisien Cairan Viskositas Tinggi

964 90 1
                                    


Penerjemah: Terjemahan Henyee Editor: Terjemahan Henyee

Makanan ada di atas meja.

Keluarga itu duduk di sekeliling meja dan mulai makan malam.

Setelah makan malam, Lu Zhou membantu orang tuanya membersihkan meja.

Awalnya, dia ingin membantu orang tuanya dengan piring, tetapi ibunya tidak mengizinkannya. Karena itu, Lu Tua menyuruh Lu Zhou untuk tinggal di ruang tamu.

Dapur tidak cukup besar untuk tiga orang.

Lu Zhou tidak bersikeras. Sebagai gantinya, dia pergi untuk duduk di ruang tamu dan menonton TV.

Xiao Tong berbaring di sofa di sebelahnya, dan dia bermain di teleponnya. Tiba-tiba, dia menatap kakaknya dan bertanya, "Bro, bisakah kamu memenangkan Hadiah Nobel tahun ini?"

Ketika Lu Zhou mendengar pertanyaannya, dia tersenyum dan berkata, "Saya tidak tahu, tetapi beberapa orang mengatakan kepada saya bahwa mereka akan merekomendasikan saya ke Komite Nobel."

Xiao Tong memiringkan kepalanya dan berkata, "Siapa?"

"Gerhard Ertl, seorang pria Jerman ... Kamu tidak kenal dia."

Selama konferensi di Jerman, pemenang Hadiah Nobel memberi tahu Lu Zhou bahwa ia akan menulis surat rekomendasi kepada Komite Nobel sampai Lu Zhou memenangkan hadiah.

Lu Zhou sangat bersemangat pada saat itu, tetapi sekarang, dia menyadari itu bukan hal yang menarik.

Bukan hal yang aneh untuk mengejar Hadiah Nobel selama beberapa dekade, terutama dalam bidang teori. Hanya ada beberapa kasus di mana Hadiah Nobel diberikan tepat setelah hasil penelitian keluar. Memenangkan Penghargaan Ilmu Pengetahuan Alam Tingkat Pertama telah menggunakan semua keberuntungan Lu Zhou. Selanjutnya, masih ada Fields Medal di bulan Agustus yang menunggunya.

Memenangkan Hadiah Nobel mungkin perlu waktu.

Xiao Tong bergumam, "Kamu gila ..."

Lu Zhou tersenyum. "Bekerja keras. Karena Anda belajar ekonomi, mungkin Anda juga bisa memenangkan Hadiah Nobel suatu hari nanti. "

Xiao Tong bergumam, "Tidak mungkin, matematika saya tidak sebagus itu ..."

Hadiah Nobel dalam Ekonomi adalah hadiah untuk matematikawan. Ini adalah informasi yang terkenal. Untuk ekonomi, sebagian besar pemenang Hadiah Nobel memiliki latar belakang matematika atau setidaknya tingkat melek matematika yang tinggi.

Pada tahun 1969, Hadiah Nobel Ekonomi pertama diberikan kepada Profesor Frisch dan Profesor Tinbergen. Yang pertama adalah ahli matematika sedangkan yang kedua adalah seorang ahli fisika. Jelas bahwa Komite Nobel disukai orang-orang di bidang kuantitatif. Alasan mengapa keduanya memenangkan penghargaan adalah karena matematika dan fisika sangat terkait dengan "ekonometrik".

Lu Zhou tersenyum ketika berkata, “Itu bukan alasan yang bagus. Kakakmu ada di sini, jadi kamu tidak perlu khawatir kalau matematika akan menjadi masalah. ”

Xiao Tong menghentikan permainannya dan melemparkan teleponnya ke samping. Dia kemudian duduk bersila di sofa dan berkata, "Saudaraku, apakah ini berarti kamu akan menggendongku?"

Lu Zhou tersenyum. "Aku bisa menggendongmu, tetapi kamu setidaknya harus naik peringkat ke Diamond untuk Honor of Kings terlebih dahulu. Saya tidak bisa membawa Anda jika Anda tidak membawa diri Anda sendiri. Itu tidak menyenangkan jika saya harus melakukan segalanya. ”

Lu Zhou tidak terlalu tertarik dengan Hadiah Nobel Ekonomi. Lagipula, patennya telah memberinya kebebasan finansial, dan ia tidak perlu khawatir tentang uang.

✔Scholar Advanced Technology System [3]Where stories live. Discover now