Bab 522: Tidak Mengambil Jalur Biasa

640 69 0
                                    

Penerjemah: Terjemahan Henyee Editor:Terjemahan Henyee

Chief Engineer Wang meninggalkan STAR Stellarator Research Institute dengan sketsa teknis. Dia terbang kembali ke kantor pusat Perusahaan Nuklir Nasional China di Beijing pada hari yang sama dan menghubungi pakar energi listrik ferrofluid di Akademi Teknik.Mereka mulai membahas kelayakan penerapan teknologi energi listrik ferrofluid pada perangkat fusi yang dapat dikontrol.

Namun, meskipun pemimpin mereka telah tiada, gugus tugas Korporasi Nuklir Nasional China masih tetap tinggal di Jinling. Mereka bekerja dengan para peneliti STAR Stellarator Research Institute tentang masalah teknis.

Pada saat yang sama, mesin STAR sedang menjalani percobaan.

Setelah lembaga tersebut menerima dana penelitian yang cukup, lembaga tersebut telah melakukan percobaan hampir setiap tiga hari.Sasaran penelitian mereka adalah hidrogen dan helium, dan tugas mereka adalah mengamati berbagai sifat fisik kompleks mereka dalam plasma stellarator.

Untuk mengumpulkan data yang berharga, Lu Zhou bahkan meminta untuk mencampur 1mg deuterium yang berharga ke dalam ruang reaksi, yang berisiko merusak bahan dinding pertama.

Faktanya, percobaan ini benar-benar menyebabkan beberapa kerusakan pada mesin STAR. Syukurlah, kerusakan itu bisa diperbaiki. Tetapi bahkan kemudian, seluruh mesin harus dimatikan setidaknya selama satu bulan.

Tentu saja, meskipun biayanya tinggi, pengembaliannya juga tinggi.

Mereka tidak hanya memverifikasi kelayakan pengapian reaksi fusi, tetapi mereka juga memperoleh sepotong lithium yang terkena sinar neutron yang membawa energi 14 MeV.

Nilai penelitian ilmiah sepotong lithium tidak dapat diukur dengan uang.

Mereka mungkin satu-satunya lembaga di Tiongkok yang dapat melakukan eksperimen mewah seperti itu.

Irisan logam lithium yang berjuang keras ini tergeletak diam-diam di slide mikroskop oksigen yang dirawat secara khusus. Yang ditempatkan di bawah mikroskop elektron pemindaian dan diamati oleh seorang pekerja dalam pakaian pelindung.

Di luar ruangan yang terisolasi, Lu Zhou dan peneliti lain berdiri di depan komputer di laboratorium. Melalui layar komputer, mereka dapat mengamati angka dan grafik dari mikroskop elektron pemindaian.

Seperti yang mereka duga, permukaan logam halus asli ditutupi dengan lubang.

Melalui spektrometer inframerah, mereka bahkan bisa melihat jejak tritium dan helium di dalam logam.

Sepotong berita baik adalah bahwa ini membuktikan berkas energi neutron 14meV benar bereaksi dengan lithium-3. Ini berarti mereka berhasil memulihkan bagian dari tritium yang digunakan dalam percobaan.

Sayangnya…

Mereka menghadapi masalah yang tak terhitung jumlahnya.

Profesor Li Changxia menatap grafik di layar komputer dan dengan lembut menghela nafas.

"Aku berani bertaruh bahwa benda ini akan hancur begitu seseorang menyentuhnya."

Lu Zhou menatap data yang diperjuangkan dengan susah payah di layar komputer dan menjawab dengan santai, “Tidak perlu bertaruh. Bahkan jika itu tidak terkena sinar neutron, itu tidak akan sekuat itu. ”

Sheng Xianfu menggelengkan kepalanya dan berkata, "Bukan hanya kerusakan radiasi, tritium yang dipulihkan juga terlalu rendah.Dan masalah yang paling penting bahkan tidak memulihkan tritium. Energi yang dilakukan oleh berkas neutron terlalu tinggi. Tidak hanya permukaan lithium-3 bereaksi, tetapi juga lapisan interiornya. Bahkan jika tritium dikumpulkan di interior lithium, kami tidak akan dapat mengekstraknya. ”

✔Scholar Advanced Technology System [3]Where stories live. Discover now