Bab 590: Kepala Konsultan Proyek Bulan

596 61 0
                                    


Penerjemah: Henyee Translations Editor: Henyee Translations

Ada permintaan besar untuk energi di Cina, tetapi tidak ada permintaan untuk dirgantara.

Bahkan jika keberhasilan proyek fusi terkendali dapat menyelamatkan negara lebih dari 2 triliun yuan per tahun, uang ini tidak akan dimasukkan ke dalam proyek dirgantara.

Ke mana uang itu akan dibelanjakan dan apa dampaknya, semua ini harus melalui proses pengambilan keputusan yang ketat.

Terutama dengan teknologi daur ulang roket, biaya peluncuran ruang tidak seperti dulu.

Sebagai contoh peluncuran satelit orbit rendah Bumi, roket Falcon Space-X mampu mencapai harga US $ 1.141 per kilogram. Dibandingkan dengan desain roket Delta 4 NASA pada 1990-an, yang menelan biaya US $ 11.660 per kilogram. Biaya telah dipotong hampir sepuluh kali lipat.

Biaya peluncuran roket reaksi cepat Kuaizhou China, yang merupakan roket paling menguntungkan secara komersial di dunia, telah turun dari US $ 10.000 per kilogram menjadi sekitar US $ 5.000 per kilogram.

Jika misi berawak ke bulan membutuhkan pesawat ruang angkasa dengan massa sekitar 50 ton untuk dikirim ke orbit rendah Bumi, abaikan fakta bahwa pesawat ruang angkasa itu bukan satelit dan tidak dapat dipisahkan menjadi sepuluh peluncuran berbeda, peluncuran biaya secara teori dapat dibatasi hingga sekitar US $ 250.

Karena itu, jika mereka hanya perlu pergi ke bulan, tidak ada gunanya menemukan pengemudi massal yang layak.

Namun, Lu Zhou tidak hanya ingin mengirim orang ke bulan dan memasang bendera. Dia ingin mendirikan stasiun penelitian ilmiah permanen di bulan ... atau bahkan pangkalan penambangan sumber daya.

Karena tujuan jangka panjang ini, cukup penting untuk menemukan cara teoretis berbiaya rendah untuk mentransfer massa ke orbit rendah Bumi.

Jika orang terus menggunakan roket bertenaga kimia, ketika jumlah peluncuran mencapai kisaran lima angka, eksplorasi ruang angkasa akan berubah dari bidang penelitian ilmiah menjadi bidang industri. Biayanya akan sangat besar, dan akan ada konsekuensi lingkungan.

Bahan bakar roket, yang terbuat dari dinitrogen tetroxide dan dimethylhydrazine, memang beracun.

Namun, Lu Zhou juga tahu betul bahwa tidak mungkin meyakinkan atasan dari proyek bernilai trilyun dolar ini, terutama karena tidak ada kebutuhan mendesak untuk proyek kedirgantaraan.

Namun, dia percaya bahwa begitu dia membuahkan hasil yang cukup, kasusnya akan lebih meyakinkan.

Konferensi ini dibagi menjadi dua bagian. Ada jeda yang diumumkan pada siang hari. Setelah semua orang makan siang sederhana, mereka akan melanjutkan konferensi pukul setengah satu.

Bagian sore dari konferensi itu terutama berpusat di sekitar para peneliti dan insinyur.Isi diskusi lebih fokus pada sisi teknis.

Selama pertemuan, perwakilan dari unit penelitian utama berbicara dengan antusias dan mengemukakan sudut pandang mereka sendiri.

Selain konsep Aerospace Science and Technology Corporation tentang roket Long March 9, banyak orang lain yang juga memiliki ide-ide teknis yang menarik.

Sebagai contoh, para peneliti tingkat tinggi di Space Science and Applied Research Center dari Chinese Academy of Sciences menunjukkan model konsep pendorong ion penggerak massa.Konsep teknologi akselerasi berbeda dari ide Lu Zhou, namun demikian, itu masih merupakan ide yang sangat menarik.

Lu Zhou tidak banyak bicara di konferensi ini;dia hanya berbicara singkat tentang idenya tentang pendorong efek Hall.

Beberapa di antaranya murni pendapatnya sendiri, dan beberapa di antaranya adalah inspirasi yang berhasil ia kumpulkan ketika berbicara dengan para peneliti tim proyek AF-MPD selama waktunya sebagai konsultan di PPPL.

✔Scholar Advanced Technology System [3]Where stories live. Discover now