Bab 519: Masa Depan Tanpa Harapan

659 67 0
                                    

Penerjemah: Terjemahan Henyee Editor:Terjemahan Henyee

Sementara mesin stellarator STAR benar-benar memicu medan fusi nuklir yang dapat dikendalikan, mengejutkan seluruh komunitas fisika plasma, Greifswald, yang berada di tepi Laut Baltik, tetap tenang seperti biasa.

Laboratorium 7-X Wendelstein terletak di kota kecil ini. Para peneliti dan insinyur akan bekerja tepat waktu, melakukan tugas-tugas biasa mereka, hanya minum kopi santai, dan mengobrol selama istirahat makan siang mereka ...

Namun, ada sedikit banyak ekspresi depresi di wajah semua orang.

Hanya beberapa hari yang lalu, makalah yang baru diterbitkan tentang Sains benar-benar menghancurkan kebanggaan mereka.

Untuk waktu yang lama, mereka berada di garis depan penelitian bintang.

Bahkan Princeton PPPL, yang menemukan rute teknis stellarator, tidak dapat mengimbangi penelitian stellarator mereka.

Namun, beberapa hari yang lalu, keunggulan mereka benar-benar dihancurkan.

Mesin STAR yang berlokasi di Kota Jin Ling, Cina, mampu mencapai waktu kurungan satu jam pada plasma 100 juta derajat.

Itu tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa terobosan teknologi ini tidak hanya melompat-lompat di depan penelitian mereka saat ini, tetapi terobosan ini berada di puncak garis finish.

Dan hal yang paling membuat frustrasi adalah kenyataan bahwa mereka tidak tahu bagaimana sih mesin STAR melakukannya ...

Keriber memandangi kertas dengan ekspresi serius di wajahnya.

Dia telah membaca tesis secara keseluruhan lebih dari selusin kali.

Namun, tidak peduli berapa kali dia membacanya, ketika dia melihat data yang menyilaukan, dia tidak bisa tidak merasa terkejut dengan implikasi di balik tesis ini.

Asistennya, Price, berdiri di sebelahnya. Price menarik napas panjang dan berseru, "Aku tidak percaya ini ... Bagaimana mereka melakukannya?"

Profesor Keriber menggelengkan kepalanya.Ketika dia meletakkan tesis di atas meja, dia berkata, “Saya tidak tahu. Jika saya tahu, kami tidak akan begitu tidak aktif saat ini. "

Dia adalah kepala laboratorium 7-X Wendelstein, sehingga peneliti rata-rata tidak bisa membayangkan jumlah tekanan yang dia alami.

Bagaimanapun, dia adalah orang yang meyakinkan Max Planck Society dan Asosiasi Helmholtz dari Pusat Penelitian Jerman untuk menindaklanjuti penjualan mesin WEGA.

Meskipun ini bukan sepenuhnya salahnya, ia berjanji bahwa semua teknologi komponen mesin WEGA setidaknya dua generasi di belakang teknologi Wendelstein 7-X…

Tetapi meskipun dia masih sangat percaya pada pernyataan sebelumnya, mungkin tidak ada banyak orang yang mempercayainya.

Price tiba-tiba mulai bertanya-tanya, dan dia diam-diam bertanya, "Mungkin mereka ... memalsukannya?"

Keriber menggelengkan kepalanya dan berkata, “Tidak ada masalah sama sekali dalam data.Kemungkinan mereka melakukan penipuan hampir nol. ”

Dengan suara lembut, Price mengingatkannya, "Tapi Profesor Lu adalah ahli matematika ..."

Apa yang benar-benar ingin dikatakan oleh Price adalah, jika seorang pemenang besar Fields Medal ingin membuat data palsu, tidak ada yang akan bisa membedakannya.

Namun, Keriber menggelengkan kepalanya dan berbicara dengan serius.

“Saya percaya pada reputasi akademisnya.Juga, tidak ada alasan baginya untuk melakukan hal seperti ini. "

✔Scholar Advanced Technology System [3]Where stories live. Discover now