Bab 412: Lu Manifold?

900 86 0
                                    


Penerjemah: Henyee Translations Editor: Henyee Translations

Molina menatap kosong pada Lu Zhou selama sekitar setengah menit. Tiba-tiba, dia mengulurkan tangannya.

Lu Zhou merasa dahinya akan disentuh, dan dia dengan cepat menunduk.

"Apa yang sedang kamu lakukan?"

Molina berkata dengan acuh tak acuh, "Tidak ada, aku hanya ingin melihat apakah kamu sakit."

Lu Zhou: "..."

Molina memandang Lu Zhou ketika dia bertanya dengan nada serius, "Serius, saya belum pernah mempelajari persamaan diferensial parsial sebelumnya, tetapi mengapa Anda mencoba memperumit masalah?"

Lu Zhou menepuk rumput dari celana pendeknya sebelum dia berdiri.

“Aku ingin membuatnya sederhana, tetapi aku tidak bisa. Ini sangat rumit. ”

Molina berdiri, dan ketika dia berjalan di depan Lu Zhou, dia berkata, "Jika suatu perhitungan telah melanggar akal sehat dasar, maka ada kemungkinan besar bahwa itu salah."

Lu Zhou tidak membantah klaimnya.

"Mungkin kamu benar, aku setuju denganmu. Namun, ketika sampai pada solusi persamaan Navier-Stokes tiga dimensi, saya ingin tahu mengapa ... "

Lu Zhou memandangi danau sambil melanjutkan, "Mengapa persamaan kita meledak ..."

...

"Ledakan" juga disebut divergensi. Setidaknya, mereka disebut demikian di bidang dinamika fluida komputasi. Banyak dari penulis ini juga suka menggunakan "meledak" sebagai cara untuk menggambarkan fenomena yang merepotkan ini.

Secara matematis, ledakan bisa berarti banyak hal, seperti ketika penyebut suatu solusi adalah 0, atau ketika solusi matriks tidak konvergen ...

Tetapi ketika sampai pada persamaan Navier-Stokes, meledak berarti divergensi. Ini merujuk pada titik waktu dan ruang tertentu di mana laju aliran fluida menjadi lebih cepat dan lebih cepat dan bergerak menuju tak terhingga. Ini melanggar akal sehat.

Orang telah membuktikan setengah abad yang lalu bahwa titik ini tidak ada dalam ruang dua dimensi, yang berarti bahwa persamaan Navier-Stokes memiliki solusi dua dimensi yang unik dan stabil. Tetapi tidak ada seorang pun di komunitas akademik yang tahu apa yang akan terjadi ketika seseorang menerapkan persamaan Navier-Stokes ke dalam sistem tiga dimensi.

Komunitas matematika umumnya optimis tentang keberadaan solusi persamaan Navier-Stokes halus tiga dimensi. Orang-orang yang berada di bidang mekanika fluida komputasi juga optimis. Karena jika solusi yang halus tidak ada, maka model fenomenologis mereka akan setara dengan menggunakan kebohongan untuk menjelaskan kebohongan.

Pada saat Lu Zhou kembali ke rumah, dia basah kuyup. Dia melemparkan pakaiannya ke mesin cuci dan pergi mandi.

Perasaan air panas mengalir di tubuhnya membantu pikirannya untuk rileks.

Gagasan tentang bukti tidak langsung menggunakan operator bilinear mungkin cacat. Oleh karena itu, alih-alih dilibatkan dengan bukti yang tidak pasti, mungkin lebih baik untuk mencoba metode bukti lain.

Jenis masalah ini seringkali menantang batas pikiran manusia; tidak ada cara yang benar untuk menyelesaikannya.

Komunitas geometri diferensial tidak pernah memikirkan persamaan diferensial parsial sebelum dugaan Calabi diselesaikan. Setelah Calabi Conjecture diselesaikan, analisis geometris pada persamaan diferensial parsial lahir.

Mungkin Lu Zhou bisa menemukan sesuatu yang lebih berharga ketika ia mencoba untuk menyelesaikan persamaan Navier-Stokes?

Dia pergi ke ruang belajar dan membuka komputernya. Dia mulai mencari materi tentang persamaan Navier-Stokes.

✔Scholar Advanced Technology System [3]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang