Bab 518: Proyek Rekayasa 40 Miliar Yuan!

695 71 2
                                    

Penerjemah: Terjemahan Henyee Editor:Terjemahan Henyee

Beijing.

Tempat misterius di dalam jalan lingkar.

Direktur Lu berdiri di depan pintu kantor dan menarik napas panjang. Dia mengulurkan tangannya dan dengan lembut mengetuk pintu.

Setelah dia mendengar seseorang berkata, "Masuk," dia membuka pintu dan masuk. Dia berbicara dengan hormat.

"Tuan, apakah Anda meminta saya?"

Pria tua itu memandang kepala departemen energi yang berdiri di ambang pintu, dan dia dengan lembut tersenyum.

"Aku punya surat di sini, ambil dan baca."

Tanpa ragu-ragu, Direktur Lu berjalan dan mengambil surat dari meja.

Dia melihat judul surat itu dan memiliki pencerahan.

Ini masuk akal; hanya ada beberapa orang di negara ini yang dapat langsung mengirim surat ke kantor ini.

Seperti yang dia harapkan, surat ini terkait dengan masalah di Jinling.

[Terhormat…

[Saya yakin Anda telah mendengar tentang percobaan terbaru lembaga penelitian STAR kami. Di mana peneliti kami dapat mencapai waktu kurungan magnetik satu jam.

[Hasil penelitian ini memungkinkan saya untuk percaya bahwa dalam waktu dekat, deuterium akan menjadi sumber energi baru yang penting untuk kita gunakan. Jenis energi ini lebih bersih dan lebih efisien daripada jenis energi lain yang kita kenal.

[Secara teori, satu kilogram campuran deuterium dan tritium dapat melepaskan 108 juta kWh energi dalam reaksi lengkap.Menggunakan rasio konversi energi 35%, 37,8 juta kWh listrik dapat diproduksi.

[Menggunakan perkiraan kasar, kita hanya perlu 167 ton campuran deuterium dan tritium untuk memenuhi permintaan energi tahunan China.

[Selain dari fakta bahwa tritium dapat digunakan sebagai produk setengah jadi, bahan konsumsi utama, deuterium, harganya kurang dari 4.000 yuan per kilogram. Dan dengan memperluas skala produksi, biaya ini dapat sangat dikurangi.

[Berdasarkan fakta nyata ini, kita dapat menyimpulkan melalui perhitungan sederhana bahwa biaya energi fusi nuklir akan kurang dari seperseribu dari biaya tenaga panas tradisional.

[Penciptaan energi nuklir akan sepenuhnya mengubah struktur energi masyarakat. Ini benar-benar akan mengubah gaya hidup dan kapasitas produksi kami ... Ini akan mengubah semua yang kita ketahui.

[Sebagai seorang sarjana, adalah tugas saya untuk mengingatkan Anda bahwa kita berada pada titik perubahan dalam sejarah, dan pintu ke era baru tepat di depan mata kita.

[Tentu saja, biaya membuka pintu ini akan sangat besar.

[Keputusan membuka pintu ini ada di tanganmu.

[...]

Surat itu belum berakhir; diikuti oleh garis waktu untuk komersialisasi teknologi fusi nuklir yang dapat dikendalikan, tujuan reaktor demonstrasi, dan pernyataan anggaran.

Untuk saat ini, Direktur Lu tidak selesai membaca surat itu. Setelah membaca halaman pertama, alisnya berkedut.

Seluruh surat itu penuh dengan kata-kata sopan. Itu tentang seberapa baik masa depan energi fusi itu dan betapa pentingnya itu.Namun, di antara baris surat tulisan tangan itu, yang bisa dilihatnya hanyalah, "beri aku uang".

Dia membalik halaman ke rencana reaktor demonstrasi.

Itu berisi daftar terperinci spesifikasi perkiraan Profesor Lu untuk berbagai komponen reaktor DEMO, serta perkiraan untuk kinerja mesin DEMO.

✔Scholar Advanced Technology System [3]Where stories live. Discover now