Bab 469: Hanya Beli Satu

757 69 0
                                    

Penerjemah: Terjemahan Henyee Editor:Terjemahan Henyee

Para pejabat tinggi di pemerintah menghabiskan beberapa hari mengadakan pertemuan. Selama beberapa hari ini, Lu Zhou juga sibuk. Dia telah bertemu banyak sarjana fusi nuklir terkendali Cina yang direkomendasikan oleh Akademisi Pan.

Sebenarnya, universitas-universitas Cina tidak memiliki jurusan fusi nuklir yang terkendali.

Sebagian besar pakar di bidang ini adalah profesor fisika plasma atau insinyur nuklir.

Situasi di Cina berbeda dari Princeton; lembaga penelitian yang melakukan penelitian pada perangkat stellarator pada dasarnya tidak ada.Ketika Lu Zhou berada di PPPL, ia dapat dengan mudah mengumpulkan tim peneliti.

Tapi sekarang, dia harus memanfaatkan hubungannya dengan Akademisi Pan untuk menemukan bakat yang tersebar di sekitar kota.

Tentu saja, selain sumber daya manusia, ada juga masalah penting yang harus dia selesaikan.

Dia punya nasi, dan dia punya koki; satu-satunya kekurangannya adalah panci masak.

Akademisi Pan memberi Lu Zhou daftar nama yang terorganisir dan berkata, "Jika Anda berencana untuk meneliti stellarator, hanya memiliki bakat dan dana tidak cukup. Kita harus mendapatkan perangkat stellarator terlebih dahulu. Ini lebih penting daripada hal lainnya. Bagaimana Anda berencana menyelesaikan masalah ini? "

Hanya ada delapan stellarator yang beroperasi di seluruh dunia, termasuk H1-Heliac yang didapat Universitas Yuhua dari Australia.Sedangkan untuk proyek "bintang simetris simetris pertama" oleh Cina dan Jepang, mereka hanya menandatangani kontrak tahun lalu dan akan memakan waktu beberapa tahun lagi untuk pembangunannya dimulai.

China bisa menunggu, dan dunia juga bisa menunggu. Lagi pula, fusi nuklir yang dapat dikendalikan adalah proyek panjang seratus tahun.

Namun, Lu Zhou tidak bisa menunggu.

Jika dia tidak bisa berhasil mengimplementasikan mesin DEMO pada tahun 2025, maka dia akan gagal dalam rantai misinya Fusion Light. Sistem teknologi tinggi relatif adil, dan dia tidak akan kehilangan poin pengalaman yang sudah dia dapatkan dari misi cabang, tetapi tidak akan ada keraguan bahwa dia harus mengucapkan selamat tinggal pada hadiah akhir rantai misi.

Lu Zhou menerima daftar nama Akademisi Pan dan berpikir sebentar. Dia kemudian berkata, "Jerman memiliki stellarator yang dihentikan - WEGA. Ini adalah prototipe untuk Wendelstein 7-X. Kita tidak harus membangunnya dari awal. Kami dapat membeli dan memodifikasinya. "

Akademisi Pan tidak percaya. "Kamu berencana membeli WEGA?"

Lu Zhou mengangguk dan berkata, "Menghabiskan uang adalah suatu keharusan di bidang ini."

Lu Zhou awalnya berpikir Akademisi Pan tidak ingin negara membuang-buang uang. Lagipula, seorang bintang bintang tidaklah murah sama sekali; bahkan pensiunan WEGA akan membutuhkan biaya yang sedikit.

Namun, Akademisi Pan tidak khawatir tentang uang sama sekali.

"Ini bukan tentang uang. Apakah ini sesuatu yang mereka mau jual? "

Lu Zhou menggelengkan kepalanya dan berkata, "Sulit dikatakan, tetapi kita bisa bernegosiasi dengan mereka. Saya memiliki beberapa koneksi dengan Institut Max Planck untuk Fisika Plasma, jadi meyakinkan mereka untuk menjual peralatan pensiunan mereka seharusnya tidak menjadi masalah besar. "

Sebenarnya, mesin WEGA sudah tidak digunakan sejak 2013. Institut Max Planck untuk Fisika Plasma menempatkan semua fokus penelitian mereka pada Wendelstein 7-X yang baru. Karena itu, ada harapan untuk meyakinkan mereka untuk menjual WEGA.

✔Scholar Advanced Technology System [3]Where stories live. Discover now