Bab 589: Siasat Strategis

594 57 0
                                    

Penerjemah: Terjemahan Henyee Editor:Terjemahan Henyee

Konferensi secara resmi dimulai.

Juru bicara konferensi berdiri di atas panggung dan membacakan isi utama seminar ini.

Lu Zhou tidak perlu menunggu lama sebelum dia mendengar bagian yang dia ingin tahu.

Yang pertama adalah tentang pendanaan;proyek kedirgantaraan tahunan negara itu akan meningkat dari 14 miliar yuan menjadi 30 miliar yuan.

Bagian ini tidak terlalu relevan untuk perusahaan sektor swasta. Itu terutama untuk perusahaan milik negara.

Sejauh ini, meskipun perusahaan swasta telah menguasai teknologi roket tertentu sendiri, roket pendorong besar yang digunakan untuk pendaratan di bulan berada di luar kemampuan mereka. Bahkan dengan kebijakan pemerintah yang mendukung, perusahaan swasta tidak memiliki modal atau keberanian untuk meneliti roket pendorong besar.

Karena itu, ketika juru bicara mulai membacakan kebijakan pendanaan, sebagian besar orang di tempat itu tidak tertarik.

Namun, ketika juru bicara mulai membacakan kebijakan kedua, semangat semua orang terangkat.

Kebijakannya adalah bahwa, untuk mempromosikan industri kedirgantaraan dan proyek pendaratan di bulan, perusahaan yang berinvestasi dalam industri dirgantara domestik akan menikmati manfaat pajak.

Sederhananya, jika sebuah perusahaan menghabiskan 30 juta yuan untuk satelit, selama pihak yang melakukan peluncuran satelit adalah perusahaan Cina dan misi peluncurannya selesai di tanah Cina, maka perusahaan induk satelit akan menerima 30 juta yuan dari Keringanan pajak.

Untuk perusahaan teknologi besar seperti Penguin 1 dan Alibaba, yang membayar ratusan juta pajak, tawaran ini cukup menggiurkan.

Bisnis mereka membutuhkan satelit, dan sekarang, negara hampir sepenuhnya menghapus biaya peluncuran dalam bentuk keringanan pajak. Meskipun ini bukan bentuk subsidi langsung dari negara, itu tidak berbeda dengan subsidi langsung.

Ketika juru bicara membacakan kebijakan kedua, Lu Zhou dapat dengan jelas melihat bahwa semua perwakilan swasta dan milik negara semua dipenuhi dengan kegembiraan, dan mereka memiliki binar bersinar di mata mereka.

Bahkan tidak ada yang memperhatikan juru bicara yang membaca kebijakan ketiga.

Sebenarnya, kebijakan ketiga benar-benar tidak layak diperhatikan. Itu hanya perjanjian verbal yang memiliki efek hukum.

Yang, selama sepuluh tahun ke depan, perusahaan, unit penelitian, atau individu yang berhasil membangun stasiun penelitian ilmiah permanen atau semi-permanen di bulan akan menikmati hak waralaba hingga 70 tahun. Pada saat yang sama, mereka juga akan menerima keringanan pajak dalam penelitian ilmiah dan proyek terkait kedirgantaraan lainnya, seperti pariwisata dan eksploitasi sumber daya luar angkasa.

Ini dijamin oleh negara.

Ketika juru bicara selesai membaca kebijakan, ada keributan di tempat tersebut.

Dibandingkan dengan kebijakan pertama yang tidak relevan atau janji verbal yang merupakan kebijakan ketiga, perusahaan besar di sini jauh lebih tertarik pada kebijakan kedua yang menarik.

Jika biaya peluncuran satelit dapat dikonversi menjadi bentuk keringanan pajak, maka mereka dapat sangat mengurangi biaya peluncuran satelit.

Tentu saja, kebijakan ketiga tidak sepenuhnya tidak menarik. Meskipun tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi setelah sepuluh tahun, meskipun itu hanya janji kosong, itu masih memberi mereka banyak manfaat.

✔Scholar Advanced Technology System [3]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang