Bab 467: Tiga Jawaban Kata

931 79 0
                                    

Penerjemah: Terjemahan Henyee Editor:Terjemahan Henyee

Jawaban Lu Zhou berada di luar harapan Akademisi Wu.

Dalam pertemuan Lu Zhou dengan Duta Besar Zhang, dia mengungkapkan bahwa dia ingin berbicara tentang masalah energi baru dalam pertemuan ini.

Namun, semua orang tidak terlalu memikirkannya. Mereka hanya berpikir dia akan berbicara tentang prospek masa depan teknologi baterai lithium-sulfur atau jenis dukungan apa yang dia butuhkan dari negara untuk penelitiannya.

Karena itu, Wu Shigang diundang untuk menjadi "penerjemah akademis" untuk pertemuan ini.

Namun, fusi nuklir adalah proyek penelitian ilmiah yang memiliki risiko sistematis ...

Tidak diragukan lagi, ini berada di luar jangkauan kemampuannya.

Akademisi Wu memperhatikan pria tua itu menatapnya, jadi dia ragu-ragu sebentar sebelum dia bertanya pada Lu Zhou dengan ekspresi serius, "Bisakah kamu menguraikan?"

Lu Zhou mengangguk. “Semua sumber energi bumi, apakah itu bensin, angin, atau air… Semuanya berasal dari matahari, dan matahari mendapatkan energinya dari fusi.

“Seperti yang baru saja saya katakan, dari perspektif teknis, seperti yang telah ditunjukkan oleh revolusi industri sebelumnya, kunci produktivitas dan produksi adalah energi.

"Jika kita dapat memecahkan energi fusi, itu berarti kita telah memecahkan matahari, itu berarti kita akan menguasai masa depan!"

Kompleks itu diam sepenuhnya selama satu menit.

Lu Zhou juga diam selama satu menit.

Dia tahu bahwa orang-orang ini telah mendengarkan ratusan pidato yang menggairahkan dan penuh gairah, dan mereka telah mempelajari pelajaran mereka.

Tetapi dia juga tahu tentang pentingnya Hadiah Nobel dan kekuatan di balik kata-kata "fusi nuklir".

Pembangkit listrik fusi lebih bersih daripada pembangkit listrik fisi dan menerima sumber bahan baku yang jauh lebih luas.

Ada 0,03 gram deuterium dalam satu liter air laut. Energi fusi nuklir yang disediakan oleh deuterium itu setara dengan membakar 300 liter bensin.

Sumber daya bumi berlimpah. Ada lebih dari 45 triliun ton deuterium di laut; itu hampir tidak ada habisnya. Adapun cara mendapatkan deuterium yang mahal, metode industri “air berat” sederhana sudah cukup.

Jika mereka bisa menguasai fusi nuklir yang terkendali, maka semua masalah energi industri akan hilang.

Apa artinya masalah energi menghilang?

Itu berarti bahwa seseorang dapat membangun menara beton bertulang di gurun tandus atau menumbuhkan tanah yang subur di dasar laut di mana sinar matahari tidak akan mencapai ... Setidaknya secara teori.

Karena ketika waktu itu tiba, listrik tidak lagi membutuhkan biaya.

Tentu saja, Lu Zhou adalah satu-satunya yang bisa melihat hal-hal ini terjadi. Dengan kata lain, dia percaya bahwa hal-hal ini bisa terjadi.

Dibandingkan dengan fantasi yang jauh itu, politisi harus berpikir tentang masa kini dan sesuatu yang lebih realistis.

Akademisi Wu dan lelaki tua itu berpikir lama.Mereka saling memandang sebelum mereka memandang Lu Zhou.

Akademisi Wu kemudian berbicara perlahan.

“Proyek fusi nuklir yang dapat dikendalikan telah ada sejak lama, tetapi sejauh ini belum ada kemajuan yang jelas. Sebenarnya, negara kita memainkan peran yang sangat penting dalam proyek ITER, jadi kami sangat menyadari nilai teknologi ini dan bersedia berinvestasi di dalamnya. Namun, pertanyaan utamanya adalah, apa tingkat kepastian Anda?Dan apakah Anda pikir itu layak atau tidak ... "

✔Scholar Advanced Technology System [3]Where stories live. Discover now