Bab 521: Air Mendidih Terbuang

673 67 0
                                    

Penerjemah: Terjemahan Henyee Editor:Terjemahan Henyee

Lu Zhou menghabiskan beberapa hari terakhir menghadiri pertemuan.

Beberapa pertemuan internal untuk Jinling Institute for Advanced Study, ada yang untuk STAR Stellarator Research Institute, dan yang lain dengan perusahaan yang bekerja sama dengan STAR ...

Dia sudah memiliki cetak biru kasar dalam benaknya tentang bagaimana menerapkan reaktor fusi nuklir yang terkendali. Namun, dia tidak bisa menjalankan cetak biru ini sendiri.

Dia adalah kepala desainer serta orang yang bertanggung jawab atas proyek besar ini.Karena itu, adalah tanggung jawabnya untuk membedah proyek penelitian ini menjadi beberapa bagian dan subbagian. Dia kemudian harus mengalokasikan proyek-proyek kecil ini ke berbagai organisasi, menunjukkan masalah yang sangat sulit, dan memusatkan sumber dayanya pada masalah itu.

Misalnya, dengan menggali literatur yang relevan, orang bisa mengetahui bahwa masalah penelitian seperti "mendaur ulang dan membersihkan tritium dan deuterium dari knalpot plasma" atau "kurungan tritium yang aman" telah dilakukan oleh Akademi Ilmu Pengetahuan Cina.

Karena itu, Lu Zhou tidak perlu mengulangi penelitiannya sendiri. Dia hanya harus memastikan bahwa orang atau organisasi di bidang penelitian ini memiliki dana penelitian yang cukup sehingga mereka dapat melanjutkan penelitian mereka dan menemukan cara untuk menerapkan teknologi mereka pada stellarator.

Adapun proyek penelitian yang lebih sulit seperti "bahan dinding pertama", "bahan iradiasi anti-neutron", "proliferasi dan ekstraksi tritium", atau "stagnasi tritium", Lu Zhou ingin menyerahkannya ke Institut Jinling untuk Studi Lanjutan.

Tiga hari setelah proyek diluncurkan.

Di Institut Penelitian Stellarator STAR, Lu Zhou bertemu dengan gugus tugas yang dikirim oleh Perusahaan Nuklir Nasional China.

Orang yang bertanggung jawab atas gugus tugas adalah Akademisi Wang Zengguang, kepala insinyur dari Perusahaan Nuklir Nasional China.Akademisi tua ini telah bekerja di industri nuklir selama bertahun-tahun dan memiliki banyak pengalaman dalam desain reaktor fisi dan generator tenaga nuklir.

Meskipun pengalamannya tentang reaktor fisi tidak sepenuhnya berlaku untuk reaktor fusi, mereka berdua tenaga nuklir, sehingga mereka masih memiliki banyak kesamaan.

Misalnya, desain genset.

Akademisi tua membawa sketsa desain tentang cara mengubah energi panas yang dihasilkan oleh reaktor menjadi energi listrik.

Konsep reaktor bersuhu sangat tinggi dapat diimplementasikan pada mesin fusi nuklir.

Namun, Lu Zhou dengan singkat melihat sketsa dan meletakkannya.

"Membuang air untuk merebus air menggunakan teknologi canggih seperti itu."

Akademisi Wang: "Tapi Anda harus mengakui, air mendidih masih merupakan cara yang paling efisien."

Lu Zhou menggelengkan kepalanya dan berkata, "Belum tentu."

Akademisi Wang tidak mengatakan apa-apa.Dia menunggu Lu Zhou untuk melanjutkan.

Namun, Lu Zhou tidak memberikan penjelasan.Sebaliknya, ia mengambil selembar kertas A4 dari mejanya. Dia kemudian mengambil pena dan mulai membuat sketsa di atas kertas.

Setelah tingkat tekniknya mencapai tingkat empat, ia secara bertahap bisa merasakan efek peningkatan dari tingkat tekniknya.

Jika tingkat matematika meningkatkan intuisi angka, kemampuan untuk menghitung, dan kemampuan untuk belajar matematika, maka tingkat tekniknya tidak hanya meningkatkan kemampuannya untuk menyerap pengetahuan teknik, tetapi juga memperkuat kemampuannya untuk mengartikulasikan konsep abstrak dan kemampuannya untuk menyampaikan grafik dan angka.

✔Scholar Advanced Technology System [3]Where stories live. Discover now