Bab 570: Puing Ketiga

642 67 0
                                    


Penerjemah: Henyee Translations Editor: Henyee Translations

Jerman, Greifswald.

Laboratorium 7-X Wendelstein.

Profesor Keriber sedang duduk di mejanya. Dia memegang mouse di tangannya sambil menatap layar komputernya. Saat kursornya berulang kali mengklik bilah progres video, ia mengalami sakit kepala hebat.

Video itu adalah wawancara Ilmu Cahaya Lu Zhou.

Acara itu ditayangkan tadi malam. Seseorang merekamnya, menambahkan subtitle, dan mengunggahnya ke Youtube. Itu menerima jutaan tampilan.

Jutaan pandangan untuk wawancara sains cukup mengesankan, terutama karena kualitas video bukan yang terbaik. Jelas bahwa bidang fusi yang dapat dikendalikan, yang sebelumnya tidak ada hubungannya dengan publik, telah mendapat perhatian luas.

Setelah Keriber melihat video ini, dia langsung mengunduh videonya.

Dia berbeda dari orang lain.

Dia tidak benar-benar peduli dengan pikiran Lu Zhou tentang energi fusi yang dapat dikontrol, juga tidak peduli tentang "masalah teknis di masa depan" yang datang bersama dengan fusi yang dapat dikendalikan. Dia hanya peduli satu hal.

Yang merupakan pendapat Lu Zhou tentang reaktor fusi yang dapat dikendalikan itu sendiri!

Dia hanya ingin sedikit inspirasi, sedikit bimbingan!

Sayangnya, tidak peduli seberapa keras dia berusaha, dia tidak menemukan hal yang dia cari.

Tiba-tiba, dia mendengar suara asistennya.

"Profesor?"

Sambil mengerutkan kening, Profesor Keriber memalingkan muka dari layar dan menatap asistennya, yang sedang duduk di kantornya.

"Sekarang bagaimana, Price?"

"Kamu sudah menatap video itu selama lebih dari satu jam ..." Price terkejut dengan betapa lelahnya Profesor Keriber. Dia awalnya ingin mengingatkan Keriber bahwa dia memiliki email baru, tetapi sebaliknya, dia bertanya, "Apakah Anda butuh bantuan?"

"Tidak perlu ... Tunggu, bawakan aku secangkir kopi."

"Baik."

Price segera berdiri dan berjalan keluar dari kantor.

Profesor Keriber terus menatap pemuda di layar komputernya. Dia memiliki ekspresi yang rumit di wajahnya.

Menendang Cina keluar dari ITER adalah sebuah kesalahan.

Itu selalu pendapatnya.

Namun, para politisi yang membuat penilaian salah jelas tidak akan membayar tindakan mereka sendiri atau bahkan mengakui kesalahan mereka.

Satu-satunya bukti dari mereka mengakui kesalahan mereka adalah fokus mereka diarahkan sumber daya penelitian ke proyek-proyek bintang.

Sekarang setelah Cina membuktikan rute teknis ini layak, mereka bisa menghilangkan rute teknis lainnya, seperti cubitan medan terbalik, fusi kurungan inersia, atau tokamak.

Mereka juga bisa memasangkan ini dengan bantuan orang barat yang telah berpartisipasi dalam proyek penelitian bintang sebelumnya.Belum lagi, sangat sulit bagi proyek penelitian ilmiah skala besar seperti ini untuk dirahasiakan sepenuhnya. Mereka dapat menemukan cara untuk mengungkapkan rahasia.

Tentu saja, bahkan jika negara memutuskan untuk meningkatkan investasi dan lebih banyak lembaga penelitian yang terlibat, mereka tahu bahwa tidak akan mudah untuk mencapai apa yang telah dilakukan Tiongkok.

✔Scholar Advanced Technology System [3]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang