Bab 517: Ledakan Komunitas Fisika Plasma

721 67 0
                                    

Penerjemah: Terjemahan Henyee Editor:Terjemahan Henyee

Para peneliti di STAR Stellarator Research Institute menghabiskan sekitar tiga hari untuk mempermasalahkan data eksperimental.

Pada saat yang sama, Lu Zhou, yang bertanggung jawab untuk meringkas data, selesai menulis tesis yang relevan. Dengan lebih dari tiga puluh penulis disebutkan dalam tesis ini, Lu Zhou akhirnya menyerahkannya ke departemen editorial jurnal Science.

Tepat setelah dia selesai mengirimkan tesis, teleponnya mulai berdering.

Lu Zhou mengangkat telepon. Ketika dia melihat bahwa itu adalah Pan Akademisi yang memanggilnya, dia menjawab panggilan itu.

Begitu panggilan tersambung, dia mendengar tawa dari ujung telepon.

“Nak, kamu tidak buruk sama sekali! Anda benar-benar membuat Old Zhou sakit kepala dengan yang satu ini. Dia mungkin bertanya-tanya bagaimana dia akan mengambil kembali kata-katanya. "

Lu Zhou bersandar di kursi kantornya saat dia membuat ekspresi ceroboh.

Dia yang mengejar saya, bukan karena saya melakukan kesalahan.

Bahkan jika saya mengatakan comeback saya tidak disengaja, saya yakin tidak banyak orang akan percaya padaku.

Akademisi Pan berhenti sejenak sebelum dia berkata dengan nada yang lebih serius, “Jujur, ketika saya mendengar bahwa target percobaan kedua Anda adalah tiga puluh menit, saya sangat terkejut. Saya tidak pernah berharap untuk benar-benar meremehkan kemampuan Anda. Saya yakin orang Jerman juga tidak mengharapkan mesin WEGA sampah mereka melakukan ini dengan baik. "

Meskipun run-time hanya dua kali lipat, jenis hal ini tidak dapat dibandingkan secara linear.

Tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa pencapaian ini saja akan menempatkan mereka jauh di depan dunia dalam hal penelitian fusi nuklir yang terkendali.

"Apa berikutnya? Apa rencanamu selanjutnya? ”

Lu Zhou tersenyum. "Lain kali, aku berencana untuk menganggap ini serius."

Ada perubahan halus dalam ekspresi wajah Akademisi Pan saat dia berbicara dengan tidak percaya.

"Reaktor demonstrasi?"

Lu Zhou, sambil memegang telepon, mengangguk.

"Iya."

Ketika Akademisi Pan mendengar jawaban tegas Lu Zhou melalui telepon, dia menarik napas dalam-dalam. Dia benar-benar terkejut.

Meskipun reaktor eksperimental terdengar mirip dengan reaktor demonstrasi, mereka adalah dua hal yang sangat berbeda.

Yang pertama hanya mampu mencapai set eksperimental paling dasar untuk percobaan plasma, sedangkan yang terakhir adalah perangkat reaksi demonstrasi yang membutuhkan serangkaian persyaratan teknis seperti kurungan plasma, reaksi fusi, dan output daya yang sesuai.

Tidak mengherankan bagi siapa pun bahwa untuk waktu yang lama, reaktor demonstrasi ini menjadi Cina dan proyek target fusi nuklir yang dapat dikendalikan di dunia.

Itu tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa yang pertama adalah permainan anak-anak dibandingkan dengan yang terakhir.

Meskipun percobaan penelitian fusi nuklir yang terkendali telah berlangsung selama lebih dari setengah abad dan berbagai reaktor eksperimental telah muncul di seluruh dunia, tetapi apakah itu Institut Princeton untuk Fisika Plasma atau Institut Max Planck untuk Fisika Plasma, tidak ada sebuah lembaga tunggal di bumi yang dapat membuat reaktor demonstrasi fusi nuklir.

✔Scholar Advanced Technology System [3]Where stories live. Discover now