Bab 529: Hasil Menarik Sering Diharapkan?

604 61 0
                                    

Penerjemah: Terjemahan Henyee Editor:Terjemahan Henyee

Zona teknologi tinggi Jinling.

Beberapa tahun yang lalu, tempat ini adalah tanah kosong, menunggu untuk digunakan. Tapi sekarang, itu berkembang sangat baik.

Dengan dukungan dari kebijakan pemerintah kota, sejumlah besar pekerja perusahaan teknologi tinggi tinggal di tempat ini. Mereka mengandalkan sumber daya bakat dari universitas terdekat. Tempat ini telah menjadi model standar untuk pembangunan ekonomi, yang diajarkan oleh universitas.

Meskipun niat asli daerah ini hanya untuk mempertahankan bakat lokal, tampaknya tujuan ini telah dipenuhi secara berlebihan. Juga, itu membawa nilai ekonomi yang luar biasa.

Terutama di industri baterai lithium.

Menurut laporan industri terbaru, bahan anoda lithium PDMS yang dimodifikasi tahun ini dan bahan elektroda positif baterai lithium-sulfur HCS-2 masing-masing menempati 32,7% dan 47% pangsa pasar nasional. Mereka pada dasarnya adalah pilar industri ini.

Ada juga magnet superkonduktor SG-1, yang baru-baru ini diproduksi oleh Baosheng Group.Mereka dijual di seluruh dunia.

Bagi pemimpin dewan kota yang pertama kali merancang rencana area berteknologi tinggi ini, ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

Tentu saja, alasan mengapa mereka dapat mencapai tingkat perkembangan ini tidak ada hubungannya dengan dukungan kebijakan pemerintah.

Salah satu alasannya adalah bahwa Zhongshan New Material, pemimpin industri material dalam negeri, dapat berhasil menggerakkan gelombang pasar baterai lithium. Alasan lain jelas upaya pribadi semua orang.

Tentu saja, alasan yang paling penting mungkin adalah Institut Studi Lanjutan Jinling.

Semua perusahaan di zona teknologi tinggi seperti bintang yang berputar di sekitar lembaga penelitian seperti lubang hitam ini, seolah-olah mereka adalah sistem galaksi. Lebih dari 60% dari output ekonomi di sini secara langsung atau tidak langsung terkait dengan teknologi lembaga penelitian ini. Ketika pasar berkembang, proporsi ini akan terus meningkat.

Industri ini dipimpin oleh akademisi, sementara pabrik dipimpin oleh laboratorium.

Untuk lembaga penelitian lain di Cina, ini tidak terpikirkan.

Bahkan di negara maju dengan penelitian ilmiah dengan rasio konversi industri lebih dari 40%, hanya ada beberapa lembaga penelitian yang memiliki kemampuan.

Terutama setelah peraih Hadiah Nobel kembali ke Cina, ini menjadi tempat suci bagi banyak peneliti ilmiah.

Terlepas dari bagaimana para peneliti di dalam lembaga penelitian memandang pekerjaan mereka sendiri, setidaknya dari sudut pandang orang luar, mampu melakukan penelitian bersama nama besar Hadiah Nobel adalah hal yang gila dalam dan dari dirinya sendiri.

Bagaimanapun, ini adalah laboratorium Hadiah Nobel pemenang Hadiah Nobel. Ini berarti bahwa percobaan mereka berada di level lain.

Proyek penelitian pemenang Hadiah Nobel harus setidaknya pada tingkat Hadiah Nobel, kan?

Sebenarnya, ini benar.

Mesin fusi STAR dari Purple Mountain menyulut harapan seluruh dunia untuk teknologi fusi nuklir yang terkendali. Tidak hanya itu, tetapi bahkan mitra penelitian STAR, Jinling Institute for Advanced Study, juga menerima banyak perhatian.

Pada awalnya, lembaga penelitian ini hanya mampu menarik perhatian para peneliti yang tidak memiliki laboratorium sendiri. Tetapi sekarang, bahkan beberapa sarjana semi terkenal sangat tertarik untuk bekerja di tempat ini.

✔Scholar Advanced Technology System [3]Where stories live. Discover now